Definisi Chatting

Sabtu yang mengesankan teman. Ah, gw bisa berkorespondensi dengan teman-teman gw sesama muslim 14 angkatan 2004. Pertama dengan Reja :
mreza_ikhwan: assalamualaikum
mreza_ikhwan: nji
panji_arohman: http://www..
mreza_ikhwan: butuh bantuan nih
panji_arohman: opo?
mreza_ikhwan: sore kosong ga?
panji_arohman: ngapain?
mreza_ikhwan: kosong gak?
panji_arohman: insyaallah kosong sih…
mreza_ikhwan: ngisi pengajian remaja ya
panji_arohman: hah!!!
mreza_ikhwan: nah itu dia nji
mreza_ikhwan: anak2 smp-sma doang kok
mreza_ikhwan: 10 orang
panji_arohman: neng di?
mreza_ikhwan: dideket asrama
mreza_ikhwan: gw kedatangan tamu dari jakarta nih (pak arief)
mreza_ikhwan: gak enak kalo gw tinggal
panji_arohman: temanya?berapa lama?
mreza_ikhwan: waktunya cuma 30 menit
panji_arohman: temanya?
mreza_ikhwan: dari pukul 16.40-05.10
panji_arohman: dari jam berapa?
mreza_ikhwan: temanya “memberikan pemahaman kepada para remaja masjid sbagai aktivis dakwah yang memiliki kesadaran untuk melakukan kewajiban dakwah
panji_arohman: aseng!!
panji_arohman: berat amet!
mreza_ikhwan: target
mreza_ikhwan: kagak, orang bocah2 doang kok
mreza_ikhwan: lu cerita2 aja tentang sahabat atau apalah:)
panji_arohman: aduh2x…
mreza_ikhwan: target 1. tumbuhnya kemauan untuk ikut dalam kegiatan masjhid, 2. terimplementasinya pengetahuan islam dalam diri dan kehidupan pribadi
panji_arohman: hei2x!!!
panji_arohman: gw belum menyepakati dan mengiyakan..
mreza_ikhwan: ayolah, demi dakwah islam nji
panji_arohman: hmmm…
panji_arohman: info lainnya deh..
mreza_ikhwan: peserta adalah remaja masjid An Noor Gondanglegi
mreza_ikhwan: parameter keberhasilan meningkatnya kuantitas dan kualitas kontribusi para remaja tersebut
panji_arohman: FUIH.. semakin berat..
mreza_ikhwan: ayolah
panji_arohman: hmm..
panji_arohman: bismillah..
panji_arohman: baiklah…
mreza_ikhwan: Allohuakbar
mreza_ikhwan: 08998357484
mreza_ikhwan: nomor kontaknya ji
panji_arohman: aduh… beliau aja minta hub. sy..
mreza_ikhwan: gak ada pulsa ya?
mreza_ikhwan: :))
mreza_ikhwan: siip
mreza_ikhwan: thanks bro
mreza_ikhwan: berutang gw
panji_arohman: woi! pamit dulu yah!
panji_arohman: assalamualaikum!

Kemudian, menyusul Bowo Hoetomo :

jundi_illahi: eh ada panji
jundi_illahi: salam
panji_arohman: waalaikumsalam..
jundi_illahi: ok ngajakin pake bahasa jawa sih
panji_arohman: nje…
jundi_illahi: akh oanji pripun kabare??
jundi_illahi: sae??
panji_arohman: alhamdulillah.. kulo apik2 wae..
panji_arohman: koe piye kabare?
jundi_illahi: nek nganggo “kulo” kiy maboten saget ngagem “kowe”
jundi_illahi: “njenengan” tho yo
panji_arohman: GAK NGARTI!!!
jundi_illahi: kalo gw pake kulo
jundi_illahi: lo gak boleh pake kowe
panji_arohman: oooo
panji_arohman: woi! pamit dulu yah!
panji_arohman: assalamualaikum

Lalu Judith :

quds_elfath: wa’alaykumsalam
panji_arohman: afwan, saya gak dapet info ttg flp jkt or depok.
panji_arohman: tp ant bisa hub anak flp jogja yang ngurus kaderisasinya dan ketuany tuk nanya ttg flp jkt or depok
quds_elfath: nda pa2
panji_arohman: 1. Namanya mb Iwul, ketua FLP jgj 08175464609
quds_elfath: jazakallah
panji_arohman: 2. mb Lilo, kaderisasi FLP JGJ (085292555580)
panji_arohman: selamat mencoba..
quds_elfath: makasih, Ji
quds_elfath: td mo nulis apa?
Kemudian yang paling lucu, seru, konyol dan gak jelas, alias aneh…

panji_arohman: tes..
mreza_ikhwan: ngapain pake tes2an
panji_arohman: gw ngomong dulu ya..
nanda_iien: :D
panji_arohman: jadi!
mreza_ikhwan: assalamualaikum
mreza_ikhwan: bahas apa kita bro?
panji_arohman: waalaikum salam..
panji_arohman: bentar2x..
jundi_illahi: syawalan??
panji_arohman: gw mo kasih berita gembira dulu nih..
nanda_iien: ini harus ada hijab diantara qt
mreza_ikhwan: oke, gw usul tanggal 4/5 oktober
nanda_iien: 2 akhwat vs 3 ikhwan
nanda_iien: :))
panji_arohman: hhh…
jundi_illahi: eike jadi hijab dah
jundi_illahi: hahhaha
mreza_ikhwan: nji berita gemmbiranya apa?
panji_arohman: adek gw ikut acara sakral tahunan di UGM!!
mreza_ikhwan: ??
jundi_illahi: apa??
panji_arohman: AYO TEBAK!!!
jundi_illahi: yee
jundi_illahi: nji
mreza_ikhwan: Demo rektorat?
jundi_illahi: lokal tuh
panji_arohman: bukan!!!
jundi_illahi: ada indah n judith
mreza_ikhwan: iya lokal tuh
jundi_illahi: lo kasi tau ajah
mreza_ikhwan: bahas syawalan aja
jundi_illahi: hooh
mreza_ikhwan: usul tanggal 4/5 oktober
panji_arohman: eh, tapi ini berita nasional juga koq..
jundi_illahi: yaudah fokus
nanda_iien: indah usul tgl 10 oktobe
nanda_iien: hehe
panji_arohman: dah balik mba!!
jundi_illahi: lo kasi tau berita adek lo trus bahas syawalan
cupu_man: aslm…
panji_arohman: wah ada SE!!
mreza_ikhwan: tuh kan wo, kagak fokus
nanda_iien: wa’alaikumusalam tyo
mreza_ikhwan: :P
jundi_illahi: ayo nji
jundi_illahi: bilang
mreza_ikhwan: woi fokus..
panji_arohman: Yah, kalian tau sendri kan klo ikut acara tahunan itu..
jundi_illahi: biar kita bisa segera beranjak ke tema syawalan
quds_elfath: tgl 4 or 5 stuju…
mreza_ikhwan: paling dauroh di kaliurang kan?
nanda_iien: klo’ bahas syawalan sebelon tgl 9 tak ikudh d
panji_arohman: bukan!!!
mreza_ikhwan: bagus judith udah stuju
nanda_iien: masih di medan… huhuhuhu
jundi_illahi: sabtu pertama setelah lebaran itu tanggal berapa??
mreza_ikhwan: siapa lagi yang stuju tanggal 4/5 oktober
panji_arohman: ja!!! lu balik tanggal berapa?
nanda_iien: gag stuju!!!
mreza_ikhwan: lu wo, gimana?
jundi_illahi: gw dah!!
jundi_illahi: setuju eike
mreza_ikhwan: udah tiga, kita tetapkan tanggal 4/5..tok..tok..
nanda_iien: CURANK!!
panji_arohman: eh, antara tgl segitu ada sywalan di rumah bang umar juga lho!
nanda_iien: :((
mreza_ikhwan: kan tanggal 4nya, kita berarti tanggal 5-nya
panji_arohman: buat aak UGM di JKT dan sekitarnye..
jundi_illahi: hidup itu rangkaian pilihan akh panji
panji_arohman: SOTOY!!!
quds_elfath: dimana?
mreza_ikhwan: tanggal 5
quds_elfath: Indah, balik duluan aj dr Medan!
jundi_illahi: sekolah lah
nanda_iien: TIKETNYA UDAH DI PESEN PP
jundi_illahi: bilang ma doraemon minta pintu kemana saja
nanda_iien: hikzz…hikzz..
panji_arohman: gak apa-apa..
jundi_illahi: jadi bisa balik lagi ke medan setelah syawalan
mreza_ikhwan: disekolah?
jundi_illahi: sip
quds_elfath: temans, silakan dispakati ya
panji_arohman: ja, lu balik tgl berapa?
mreza_ikhwan: perizinannya gimana?
quds_elfath: aye pamit sign out
mreza_ikhwan: gw tanggal 5 sore, lu bareng gw nji ama barnard juga
nanda_iien: teh…
nanda_iien: aQ ceweq sendiri
nanda_iien: takut
nanda_iien: hahaha
jundi_illahi: >:)
nanda_iien: yah.. gag seru d,, tgl 5..
mreza_ikhwan: yah kalo gini mah anak jogja doang lagi, indah kan udah gak mungkin tuh tanggal 5
nanda_iien: mangkeye
mreza_ikhwan: gw pamit juga dah:P
nanda_iien: kayaknya anak2 jakarte pd mudik
nanda_iien: hehe
jundi_illahi: lah???
panji_arohman: woi!!! ngegantung nih!!!
mreza_ikhwan: boong deng gw masih disni
mreza_ikhwan: alah apa sih
mreza_ikhwan: :))
panji_arohman: orang yg aneh..
nanda_iien: eh,,eh,, sebelon diteruin,, ud pd taw blon c
mreza_ikhwan: tadi ada tyo?
mreza_ikhwan: apa?
jundi_illahi: ketemuan sebelum lebaran pada bisa ga??
nanda_iien: d 14 skrg ada ruang khusus rohis
panji_arohman: tyo!! where are you?
nanda_iien: uda basi y
nanda_iien: hehe
panji_arohman: hah!!! di ruang rohis!!!
mreza_ikhwan: ruang buat apa?
nanda_iien: salah
mreza_ikhwan: hah..!!!!
jundi_illahi: kemaren ke 14
nanda_iien: RUANK ROHKIRIS
nanda_iien: ROHKRIS
mreza_ikhwan: oooo
jundi_illahi: ga apa2
jundi_illahi: kasian ga punya ruangan
jundi_illahi: ngisruh2i
mreza_ikhwan: buat naruh barang2
nanda_iien: kagak lha
nanda_iien: buat ibadah mereka
panji_arohman: ooo..
mreza_ikhwan: dilantai berada?
nanda_iien: lantai 1
mreza_ikhwan: berapa?
nanda_iien: aktip loh kegiatannya
jundi_illahi: coba dibalik
mreza_ikhwan: deket mana?
nanda_iien: ruangan selalu penuh
nanda_iien: yg dulu ruang paskib
jundi_illahi: kalo islam jadi minoritas
mreza_ikhwan: ooo
jundi_illahi: kita pasti juga minta ruangan kan??
jundi_illahi: wajar aja menurut gw
panji_arohman: yah…
nanda_iien: wo,, aQ gak mau debat,, cuman mao nyampein informasi
nanda_iien: itu informasi terbaru setelah takre & forsana dibubarin
panji_arohman: ooo…
nanda_iien: sekian info dari kontributor indah di jatibering
jundi_illahi: forsana bubar
nanda_iien: hehee
jundi_illahi: harus ada yang katauan ngerokok dulu
jundi_illahi: baru diidupin lagi
nanda_iien: yey,, justru smakin byk yg ktauan rokok,, forsana malah bubar
panji_arohman: hmm…
panji_arohman: anak muda jaman sekarang bngt sih..
jundi_illahi: hahahah
jundi_illahi: payah ni anak muda jaman dulu
panji_arohman: Gak gaul gt lho!!!
jundi_illahi: nah
jundi_illahi: jadinya syawalan kapan??
panji_arohman: no comment ah..
panji_arohman: terima beres n_n
jundi_illahi: huuuu
nanda_iien: #:-S
panji_arohman: yee…
jundi_illahi: jogja balik kesini tanggal berapa??
mreza_ikhwan: halo
jundi_illahi: iya
panji_arohman: yaps..
jundi_illahi: lo yang di jogja pada ke jakarta tanggal berapa??
mreza_ikhwan: forsana bubar wo, cuma bertahan 6 tahun
mreza_ikhwan: wkwkwk
mreza_ikhwan: tanggal 28
jundi_illahi: lama bener
panji_arohman: gw balik tgl 26 n balik lagi tgl 5
mreza_ikhwan: gw balik lagi tanggal 5 juga
jundi_illahi: http://beta.eramuslim.com/syariah/bercermin-salaf/tinggal-hanya-status.htm
jundi_illahi: jadi??
jundi_illahi: kapan mo ketemuan??
panji_arohman: oya, lu aja yg jd EO-nya wo!!
mreza_ikhwan: gini wo, disini cuma ada indah yang gak mungkin ikut krn udah beli tiket PP
mreza_ikhwan: So, kita selain indah kan anak UGM
mreza_ikhwan: syawalannya di tempat faruk aja tanggal 4
mreza_ikhwan: sip gak?
mreza_ikhwan: :))
nanda_iien: faruk ? sapa lagi ituh
jundi_illahi: ustadz-nya UGM
nanda_iien: oupz
nanda_iien: baiklah
mreza_ikhwan: faruq itu anak pertama dari 13 bersaudara:))
nanda_iien: jangan..jangan..
panji_arohman: wah!!! gw sepakat!!!
nanda_iien: anaknya ustadzah yoyoh y ?
jundi_illahi: apa yang disepakati??
panji_arohman: biar anak 14 jadi undangan spesial
nanda_iien: iy bukan ?
jundi_illahi: ntar sore juga ada buka bersama
jundi_illahi: iya ndah
nanda_iien: waow
panji_arohman: salam aja ya!!
nanda_iien: :D
nanda_iien: bow2 dtg ntar sore y
nanda_iien: salam jg y bow
jundi_illahi: *curiga thdp indah*
nanda_iien: :)
jundi_illahi: :))
nanda_iien: hehe
nanda_iien: :”>
nanda_iien: puasa bow..puasa
panji_arohman: L-)
jundi_illahi: salam buat siapa ndah??
mreza_ikhwan: faruq terkenal banget
jundi_illahi: 8-}
mreza_ikhwan: :))
nanda_iien: salam buat anak2 14 lah
jundi_illahi: ooo
mreza_ikhwan: :o)
nanda_iien: orang2 aneh!!!
nanda_iien: :-SS
jundi_illahi: kayaknya yang dateng ga banyak deh
panji_arohman: :-P
mreza_ikhwan: :-&
jundi_illahi: ga bergaung di milis soalnya
panji_arohman: :-?
panji_arohman: kenapa yah?
nanda_iien: eh,,eh,, bakalan ada berita heboh lagi di bulan desember loh
nanda_iien: hohohohohoho
jundi_illahi: 8->
panji_arohman: :-$
nanda_iien: B-)
jundi_illahi: ada yang nikah lagi??
panji_arohman: sst..sst..
nanda_iien: gag mao jawab ah
panji_arohman: I-)
panji_arohman: tidur aja klo gitu ndah!!!
nanda_iien: emang yg HEBOH selalu NIKAH y
nanda_iien: dasar syndromer 22
mreza_ikhwan: gw tahu..gw tahu
jundi_illahi: oiya
jundi_illahi: hari ini bani sidang
panji_arohman: semoga sukser!!!
nanda_iien: taw opo ja ?
mreza_ikhwan: bulan desember ibu-ibu seIndo ulang tahun..(alah..)
mreza_ikhwan: wkwkkw
nanda_iien:
panji_arohman: nobar yo!!
jundi_illahi: piye arep nobar??
jundi_illahi: kowe yo isih nang yojo
panji_arohman: ra mudeng dab!!!
nanda_iien: aQ caw y
nanda_iien: mau siap2 bukber bareng anak jalan
nanda_iien: jalanan
nanda_iien: ci yu
nanda_iien: :-h
nanda_iien: wassalam
panji_arohman: woi!! jgn lupa pesenan gw ndah!!
panji_arohman: masak 3 lawan 1 gak bisa!!
nanda_iien: hehe
nanda_iien: situ jg berperan dunkz nji
nanda_iien: :D
nanda_iien: insya allah
nanda_iien: iqo yg skrg lg pdkt sm sy
nanda_iien: sama dy
nanda_iien: doakan & support truz
nanda_iien: byeeeeeeeeeeeeeeeeeeeee
panji_arohman: yah, gw bantu doa dari sini…
jundi_illahi: trus gimana jainya??
panji_arohman: piye yod!!
panji_arohman: ada anak bandung nih..
tri_ayodha_86: oi
panji_arohman: gimana jadinya yod!
tri_ayodha_86: apaan?
jundi_illahi: pks bikin JBG
panji_arohman: apaan tuh?
jundi_illahi: Justice Boys and Girls
jundi_illahi: hahahahha
jundi_illahi: najis bgt namanya
jundi_illahi: mencari mangsa para pemilih pemula
panji_arohman: woi! pamit dulu yah!
panji_arohman: assalamualaikum!

Terakhir, yang agak garing dan dingin, ada Tri Ayodha Ajiwiguna :

tri_ayodha_86: aslmlkm
panji_arohman: http://www..
panji_arohman: woi!!
panji_arohman: gabung conference aja!
tri_ayodha_86: sepi kok

Yah, semoga aja bermanfaat, setidaknya menyambung ukhuwah kembali teman…

About these ads

4 thoughts on “Definisi Chatting

  1. assalamu’alaikum wr wb…

    salam perjuangan dari propinsi tetangga sebelah…

    butuh info terkait JUKNIS perekrutan JBG nih…salam buat Danang dan Setiyawan…!!!

  2. salam balik juga..

    Hmm, info JBG yah? Tak cari dulu yah!
    Salam buat Danang, hmm, klo ketemu ya!
    Salam buat Setiyawan, hmm, sy gak kenal dab!

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s