Satpam BSM yg SKSD

Siang menjelang sore tadi gw ketemu orang yg ramah bener dah..

Jadi pas lagi nabung di BSM jakal sana, eh satpamnya itu menyapa dengan ramah bener..

Hmm, udah kayak saudara gitu aja dah..

Namanya Pak Abdul siapa gitu..

Yah, tapi gw salut ama bapaknya (tapi lebih tepat klo gw panggil mas, karena, hehehe..)

Yah begitulah, menarik memang ukhuwah itu ^_^

SKRIPSI…

Gile,

Dua hari ini gw berkutat sama skripsi…

Rabu pagi ampe malem

Berlanjut kamis pagi ampe siang..

Ternyata klo serius, sehari juga selesai yah n_n

Hmm, berarti minggu depan kita konsultasi lagi, terus jumat langsung kumpul revisi..

Deal?


SELASA (Sela-Sela Kesibukan)

Lalu tentang Selasa. Pertanyaan besarnya adalah, “Panji, lu gak tau diri banget sih!!!”

Yah, aa bener-bener bingung nih ‘Jar. Selalu saja miss orientasi. Padahal udah gak terhitung banyaknya nikmat yang telah Allah berikan ke aa. Gimana dong ‘Jar? Klo begini terus bisa berbahaya nih. Eh, emangnya apaan sih masalahnya? Yah, pokoknya begitulah, it’s still secret pren. Ah, selasa ini penuh nikmat padahal, tapi koq…

Pertama, alhamdulillah. Akhirnya cair juga hadiah sayembara setahun silam. Wuah!! Klo inget tahun lalu itu, menyenangkan banget ‘Jar, kayaknya puncak kejayaan seorang Panji itu memang setahun silam deh, saat masih eksis di KAB, saat masih jadi asisten DinPop, saat masih megang mentoring di SMANDA, saat masih megang FU AAI, saat sedang bersiap-siap menuju Bintan, Kepulauan Riau untuk KKN, saat perjuangan itu masih belum ternoda karena memang tidak ada kesempatan untuk menodai perjuangan tersebut. Aa juga inget pengalaman dua tahun lalu, Mei 2007 saat masih di Izzam, saat di bulan ini aa bisa puasa daud. Wuah!! Kapan yah bisa mengulangi masa-masa yang telah lalu itu? Ah, aa harus belajar dari pengalaman nih ‘Jar. Jatuh, bangkit lagi, jatuh lagi, bangkit lagi, jatuh lagi, bangkit lagi dan jangan sampai jatuh lagi ‘Jar.

Kedua, saat akhirnya INSPIRATIF semakin mumet lagi (atau dengan kata lain, mendewasakan saya) dengan persoalan iklannya (huah! si Adist rusuh bener nih!). Hingga akhirnya gw nulis ini, gw masih belum tau ending iklan di INSPIRATIF edisi Terima Kasih ini. Yah, kita lihat nanti deh, antara Pak Umam, WS, chandra dan BIMOTRY. Fuih, semoga mencerahkan dan tidak ada permasalahan yang berarti. Semoga ‘Jar.

Ketiga, saat akhirnya masalah finansial sedikit teratasi dengan cairnya beberapa kredit macet dan terutama hadiah sayembara itu, yah, meski gak ada seremonialnya, tapi gak masalah deh. Daripada aa sibuk bertanya apa yang bisa FAPERTA berikan buat aa, mending aa bertanya apa yang bisa aa berikan untuk FAPERTA tercinta ini. Yah, sumur itu pun kembali terisi, semoga hingga akhir bulan Mei ini. Amin.

Keempat, si bos Hafidh udah kembali normal, meski gw masih melihat segurat kelelahan di wajahnya. Yah, pertanyaan si Niefha tentang keadaan si bos terjawab sudah, “Insyaallah Hafidh was back”. Hmm, tapi terkait Temu Kader yang batal diadakan, ada beberapa alasan. Satu, udah ada riayah dari wilayah bersama Ust. Satria Hadi Lubis pada Sabtu kemaren, terus besok ahad juga ada SG TAHSIN di Mardliyah, belum lagi dari INSPIRATIF edisi TERIMA KASIH besok, insyaallah ini bisa ngegantiin Temu Kader deh. Dua, pembicara dari pusat saat dihubungi si Hafidh juga emang gak ada yang bisa, jadi kita sempet bingung deh, siapa yang dari struktur pusat yang bakal ngisi. Tiga, pengganti temu kader yang dilimpahkan ke BIMO-FORSALAMM ini juga cukup setimpal ding. Yah, karena BIMO cukup bertanggungjawab penuh atas gak jadinya Temu Kader ini, maka Pak Andi (eks. BIMO tahun lalu) pun ngasih LCD-nya ke FORSALAMM via BIMO. Yah, lumayan deh buat kas BIMO khususnya dan FORSALAMM umumnya. Empat, klo masih belum menjawab, biar Hafidh aja yang ngejelasin nanti di lain kesempatan, karena gw gak berhak untuk mengklarifikasi ini semua.

Kelima, kayaknya gw udah dapet kesempatan untuk ngeberesin tuh skripsi lagi deh hari Rabu ini. Hmm, rabu sore bisa selesai gak yah? ato rabu maghrib? Ato kamis? Yah, pokoknya gw harus fokus dulu barang sejenak. Semoga dimudahkan. Semangat Panji!!!

Hmm, udah dulu yah ‘Jar, saling mendoakan selalu yah ^_^

Royan Room, 13 Mei 2009
Waduh, si Royan juga gak pulang lagi…

I LOVE MONDAY

Hmm, sebenarnya gw pengen banget cerita ttg I love Monday, tapi karena satu dan lain hal yang gak bisa gw ceritain maka gw rapel aja yah cerita di Senin dan Selasa ini. Hmm, dua hari yang cukup padat men. Dan yang agak menyebalkan tentu saja ttg amanah akademik yang terpaksa ngaret lagi, belum lagi masalah keimanan yang bener-bener fluktuatif. Ckckckc.

Maka mari kita evaluasi barang sejenak. Senin, jadwal gw untuk saum sih sebenarnya, dan sebenarnya gw udah coba untuk bisa saum hingga waktu duha menjelang Dzuhur, tapi begini ceritanya ampe gw batal.

Pertama, dari j9-j11 gw ada futsal bareng perikanan 2004, karena minggu lalu gw gak ikut (ada silaturahim ke rumahnya ust. Cahyadi soale), maka sekarang gw kudu ikut. Yah, harusnya j8 sih maennya, tapi ngaret, telat hingga akhirnya qt pun baru maen j9-j11 deh. Udah gitu pas sepuluh orang lagi. Tapi yah cukup menarik sih, seru, menyenangkan dan cukup solutif untuk mentransfer keresahan gw, hehehe, lebay bgt yah, tapi jujur, selain dapat menjaga stamina, futsal juga melatih kreativitas melalui skill qt. Dan gw udah membuktikannya, lewat beberapa gol dan aksi yang menawan di lapangan. Pokoknya permainan gw pagi ini cukup bagus deh, sebelum akhirnya tiba-tiba aja ada tawon hinggap di kepala gw, lalu tangan gw refleks mengusirnya, dan langsung aja tuh tawon nyengat telunjuk kanan gw. Beeuu, gile, sakit bener. Dan gw pun mencoba menghisap racun yang mungkin ada di telunjuk gw itu (sotoy banget gw yah). Agak pahit sih emang rasanya (masih sotoy), tapi yah karena itulah gw memutuskan untuk batal aja (waktu itu sekitar j10.45). hhh, begitulah cerita gw di Kridosono (hehe, jadi inget Pemuda Keadlian yang dulu dilaunching disini).

Oke, lalu agenda kedua yang cukup berhasil adalah ngadep Pak Heri as my DPA kedua. Hmm, clear sudah semua urusan gw dengan Pak Heri, tinggal ngumpulin draft pada selasa ato rabu besok.

And then tentu saja ngurus INSPIRATIF yang udah deadline. Bolak-balik ke tempat Anjas (gilee, keren abis designya, mantap ‘Njas, subhanallah), berkali-kali kontak si Adist as PJ iklan (kayaknya proposal iklannya kudu diperbaiki deh) dan negosiasi dengan beberapa donatur (Pak Umam yang pengusaha abis dan Chandra yang calon pengusaha abis). Fuih, cukup menguras energi, waktu dan pikiran nih INSPIRATIF edisi TERIMA KASIH, tapi klo ntar udah jadi dan sempurna (tidak seperti dua edisi sebelumnya yg ada sedikit ketidaksempurnaan), rasanya bakal seneng banget deh. Tapi yah kita lihat nanti deh.

Hmm, dan yang paling terakhir adalah agenda jam 8 malam, apakah itu? LQ? Diskusi? Ato skripsi? Hmm, bukan pren, kali ini gw ada futsal bareng backpacker dari Francee. Yeah, Francee, alias Perancis, negerinya Napoleon Bonaparte. Wah, seru abis bro undangan dari si Abud ini emang. Dan memang menyenangkan sekali teman. George/Jeorge/Jorge (gw gak tau yg bener yg mana) ternyata berasal dari Nancy, dan dia udah dari Australia, New Zealand, Papua New Guine, hampir beberapa bulan yang lalu. Yah, si George ini ketemu ama Uda Uul (penemu anti virus brontok) di kereta saat menuju Jogja. Terus sama Uda Uul diajak ke RJ, karena nanti mau sekalian diajak ke Padang. Hmm, seru banget pren, backpacker!!! Si George yang berprofesi sebagai progamer ini memang seperti orang asing pada umumnya, kerja keras full 5 tahun, terus setahun backpacker deh. Wuah!! Pengen banget gw, bisa dibuat blog tuh klo jalan-jalannya ampe seseru itu. Yah, gw masih menyimpan obsesi gw untuk keluar negeri, catet itu.

Oya, terus ttg futsal di Golden Pogung, hmm, lapangannya baru, ada papan skor elektronik juga , dan permainannya pun cukup menyenangkan. Gw se-team ama George (yang ternyata jago banget pren), ama adek gw juga dan itu lebih dari cukup, ditambah Sarip dan Uda Igun. Lawannya, Anggi, temennya, Abud, Uda Ritno dan Bang Fadli. Yah, meski awalnya kita kalah 0-3, kita pun bisa membalikkan keadaan hingga 19-10. Wuah!! Satu lagi 20 nih. Sayang memang pergantian pemain dengan Faidzun, Puja, dan dua orang temennya Bang Fadli belum dapat menggenapkan selisih 10 gol.

Oke, begitu dulu. Makanya, untuk cerita ini, gw masih mau ngasih titel, I LOVE MONDAY.