PROLOGUE

Di awal kisah. Di lembar pertama My Blog. Aa mau cerita banyak ke Fajar. Cerita tentang semuanya. Mulai dari cerita lucu yang menghibur hingga kisah mengharukan nan indah. Semua cerita tentang kita ‘Jar.

My Blog,

Saya memberinya nama Fajar. Nama yang sama dengan adik kandung saya. Hampir 3 tahun sudah kepergiannya. Nama yang selalu mengingatkan saya tentang kehidupan dan kematian. Singkat dan sedih. Ringkas dan duka.

Aa gak bakal bisa melupakan Fajar begitu saja. Aa menyesal. Ketika Fajar berbaring tak berdaya di sakaratul maut, aa gak bisa berbuat apa-apa. Aa malah melakukan hal yang gak berguna. Aa tidak berdoa untuk Fajar ketika itu. Aa ingin kembali ke malam yang telah lalu itu.

‘Jar, aa pengen ngobrol banyak tentang semua hal. Aa ingin gak sekedar bercerita lewat tulisan seperti ini. Aa tahu, Fajar pasti gak akan menanggapi apa yang aa sampaikan. Tapi itu sudah cukup untuk aa bermuhasabah. Aa harus harus siap ketika Izrail nanti datang menjemput.

‘Jar, aa menulis ini semua dengan air mata penyesalan. Aa selalu mengawalinya untuk Fajar dan aa selalu menutupnya dengan doa untuk Fajar. My blog, entah kapan semua luka ini dapat sembuh dan terobati.

Ketika fajar terbenam hingga panji tak lagi berkibar. Tinta dari pena ini akan terus tertuang hingga panji tak lagi berkibar. Lembaran My blog ini pun akan terus terisi oleh balada seorang hamba yang selalu berdoa untuk adiknya. Pertanyaan itu pun terjawab sudah. Fajar hanya akan kembali terbit ketika panji itu tak lagi berkibar.

Yogyakarta, 24 November 2007
di Kantin Pertanian yang tenang

Advertisements

One thought on “PROLOGUE

  1. Pingback: sekitar 20an hari lagi… « Panji Arohman’s Weblog

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s