IzZaM

Sebut aja Bowo, Fathi, Eca, Doli, Anjas, Aldi, Arief, Jaya, Syarief dan saya yang tinggal di Karangwuni B-23… or we called Izzuddin al Qassam (btw, artinya apa sih). Adalah pilihan ketiga saya untuk menjadi bagian dari komunitas yg serba aneh dan unik ini, mungkin inilah yang terbaik buat saya. Hmmm, gak tau deh, setahunkah atau hingga nanti saya lulus. Karakter yg berbeda-beda, ramai, full, terbayang gak sih klo sepuluh orang cowok jomblo tinggal dalam satu rumah. Ha 3x, lucu bgt deh pokoknya ☺.

Gak jauh beda dgn Mtop, gak bakal beda pula dgn Al Kobar pastinya, cuma beda nama… Cuma dua orang yg dari sumatera, aldi dan doli, sisanya Jakarta. Dua orang fisipol, dua orang pertanian, empat orang ekonomi, sisanya hukum dan teknologi pertanian. Dua orang 2004, dua orang 2006 dan enam orang 2005. Kombinasi yang menarik, saya gak pernah nyangka sebelumnya…

Dan kenapa namanya Izzam ? saya juga kurang tahu, coz pas pemilihan nama saya masih belum include disini. Ada banyak alasan menurut saya, dan ada banyak pertimbangan tentunya. Dan kenapa juga bisa dapat di jakal km. 5,2 no-b-23 ? saya juga kurang tahu. Hanya satu yang saya tahu, semua ini sudah tertulis di takdir-Nya..

Inilah tahun ketiga saya di tanah Jogja. Sebuah istana telah saya pilih untuk menjadi tempat persinggahan saya di kala lelah, keluarga baru saya di negeri rantau ini.. Izzuddin al Qassam. Cerita ini hanya sebuah pengantar. Hanya sebuah prolog tentang persahabatan, persaudaraan dan cinta karena Allah.

Mungkin duka dan kecewa yang muncul jika saya ingat kandasnya mimpi ‘tuk kedua kalinya. Harapan yang terkubur dalam-dalam. Harapan yang sirna. Yah, tentang saudara saya… Semoga rumah ini bisa sedikit mengobati luka itu dan semoga Allah mempertemukan kita semua di Jannah-Nya. Amin.

Izzam, 24 November 2006Pergantian hari ataukah terkabulnya doa…

Leave a Reply

