Career Workshop On The Report

 

Barangsiapa yang mengerjakan amal shaleh, baik laki-laki maupun perempuan dan dia beriman. Maka sesungguhnya, kami berikan kepadanya kehidupan yang lebih baik dan akan kami beri balasan kepada mereka dengan pahala yang lebih baik (QS. An Nahl: 97)

Orang-orang terbaik tidak selalu mengalami saat-saat terbaik, tetapi orang terbaik selalu melakukan yang terbaik disaat yang tidak baik. Sekecil apapun usaha, jika ikhlas, insyaallah tidaklah sia-sia n_n

Career Workshop yang berlangsung selama dua hari penuh di Auditorium KH sejak tanggal 26 hingga 27 April akhirnya selesai. Dan lazimnya sebuah kepanitiaan, akan sangat sempurna bila ada sebuah laporan pertanggungjawaban untuk bahan evaluasi. Yah, inilah evaluasi nan singkat dari salah seorang panitia satu hari-nya. Afwan klo telat melaporkannya, semoga bisa menjadi bekal evaluasi nanti.

Evaluasi Team

Berbicara tentang kineja team ini, saya hanya bisa berkata, “Two thumbs up for us”. Dan special untuk teman-teman yang tergabung dalam team acara, Imam (subhanallah, bisa jadi diperpanjang nih kontraknya), Mb Ika (hmm, paling sering dateng syuro, tapi saya masih gak hafal  orangnya yang mana), Yayan (paling sering tak sms, tapi masih suka lupa orangnya yang mana) dan Tiwi Geo’05 (paling jarang berinteraksi, jadi gak tau orangnya), saya bener-bener gak nyangka klo kita bisa menyelesaikan ini.

Di awal, kita memang sempat bingung dengan konsep yang ditawarkan SC. Apakah benar-benar internal atau fifty-fifty. Apakah bayarnya mahal sekalian atau tidak. Apakah acara ini dalam bentuk workshop atau seminar karir. Yah, saya pikir ini adalah beberapa point terpenting dalam evaluasi team acara, setelah ta’aruf team tentunya (afwan, ini juga penting lho!).

Dan terkait dengan masalah pembicara, TOR, JukNis, hingga jalannya acara dan sesi yang terkadang kurang sesuai dengan harapan dan idealita di awal, saya pikir komunikasi menjadi salah satu point pentingnya. Tapi tidak masalah saya pikir, karena semuanya masih berada dalam treck yang ditentukan.

Evaluasi Panitia dan Acara

Secara garis besar, saya salut dan bangga dengan seluruh panitia dalam acara ini. Ketika hari pertama saya izin karena ikut DMK, saya sempat merasa gak enak hati meninggalkan kepanitiaan ini. Hingga akhirnya saya pun baru muncul di hari kedua untuk memberi sedikit kontribusi dan manfaat.

Job desc yang telah ditentukan pun dijalankan dengan ikhlas dan profesional oleh semua panitia, tidak ada keluh kesah yang berlebihan, tidak ada yang mesu dan mutung karena memang team ini sudah solid dan kokoh untuk menghadapi segala rintangan yang menghadang (cie..).

Acara yang kita persembahkan dengan sesempurna mungkin untuk para peserta juga mendapat respon yang positif dari mereka. Yah, meski masih banyak kekurangan disana-sini. Pembicara yang tidak sesuai dengan undangan, materi  yang agak berbeda dari TOR, hingga infaq yang masih jadi tanda tanya hingga kini. Ah, tapi kalo saya pribadi hanya ingin bilang,”I am proud to be the team!!!”

REKOMENDASI BUAT CW :

Hmm, langsung aja yah. Ada beberapa point penting yang menjadi point untuk penyelenggaraan CW ke depan. Mulai dari, Seminar ato Workshop, ato Islamic Career Workshop bahkan. Mulai dari fiksasi pembicara yang bertaraf nasional ato lokal. Mulai dari kesepakatan infaq dan sponsorship. Mulai dari waktu pelaksanaan, dua kali setahunkah, di awal semesterkah ato dihandle lembaga dan tandhim. Yah, semoga menjadi bahan pertimbangan untuk CW ke depan.

Special for Mashul CW’08

Gw hanya mo bilang klo ****C ternyata gak salah pilih orang. Dan gw juga tenang klo melihat orang ini ada di ****C besok, masa depan ****C nampaknya semakin cerah kawan. Dan gw juga hanya mo bilang klo nih orang emang gak pernah maen-maen sama yang namanya amanah. So, hmm, he3x… siap-siap aja ‘Qi untuk teken kontrak hingga Desember 2009 and keep ikhlas.

Epilog

Semoga bermanfaat acara kita kali ini. Mendapatkan berkah dan rahmat dari Allah, amin. And afwan wa jazzakumullah to Rezki, Imam, Gunawan, Andri, Julyar, Aji, Pak Endu, Pak Aldani, Akh Angga, Pak Dendi, Mb Nola, Mb Ika, Mb Emi, Fani, Prima, Tiwi Geo, Tiwi TP, Yayan, Nisa, Neni, Farida, Umi, Anna, Siti dan semua keluarga besar SMART UGM 2007/2008. Tetap semangat dan pantang menyerah, Allahu Akbar!!!

 

Jika kita membuat bahagia seorang pada hari ini maka itu akan membuat orang itu bahagia di beberapa tahun mendatang saat ia mengenang peristiwa tersebut. Semoga amanah CW ni dapat dikenang nantinya n_n

Sungguh, rindu hati ini membersamai antum semua menikmati setip jengkal kelelahan hari ini, Ya Allah mudahkan urusan, lapangkan jiwa dan cerahkan hari-hari saudaraku ini.. Sahabat, selamat melabuhkan lelahmu dalam tilawah malam ini.. Salut dan bangga untuk d’best CW kali ini. **** C @ KKN

One thought on “Career Workshop On The Report

  1. Okey Ji… Insya Allah gw dah menyiapkan diri untuk pe 2009 di Jogja coz emang target gw dari dulu tuch, Gw pengen ngerasain Pemilu di Jogja.
    Untuk masalah teken kontrak, qt lihat dulu isi perjanjiannya… Klo salah satu isinya tuch, mendukung dan melengkapi lo, Imam,ataupun Gunawan, so Insya Allah gw siap boss!!!!
    Tapi klo lo yang melengkapi gw,hmmm… akan banyak pertimbangan yg gw berikan… so, doa gw, semoga lo cepat lulus biar fokus dari awal kelulusan lo pe akhir 2009..

    Ganbatte akhi!!!

Leave a Reply

