kawal nih ‘Jar

Fajar!!! Wuah, aa udah lama banget nih gak nulis. Aa udah lama bgt nih gak bercerita ke Fajar. Dan hari ini, aa cerita spesial ke Fajar. Kita berhenti sejenak dari novel yang memang sudah terhenti lama, kita berhenti sejenak dari kehidupan duniawi ‘Jar. detik ini aa hanya mau bercerita banyak ke Fajar! Gak bisa terhenti ‘Jar, kecuali lampu mati atau aa yang mati. Ah, sekarang aa mau bermuhasabah sebelum aa benar-benar lelah, tertidur atau aa tidur dengan sendirinya. Fajar!!!! Gimana keadaan Fajar disana?
Yah, hari ini dan beberapa hari belakangan ini, aa memiliki rutinitas yang mengesankan ‘Jar. Yaps! Tiap pagi aa ngambil air di perigi. Wuah!!! KKN bgt deh pokoknya. 200-300 meter dari rumah Bu Mas, aa dorong gerobak ato kita menyebutnya lori yang berisi delapan drum air. Wuah!!! Ini baru namanya KKN ‘Jar, lumayan buat cerita anak cucu dan isteri. Ah, mulai dari senin sampai sekarang Jumat. Hmm, seru juga sih ‘Jar. semua otot dan tulang yang ada di sepanjang lengan, punggung, paha, kaki pada ketarik! Ya Allah, ternyata berat juga yah. Ah, luar biasa banget deh pokonya ‘Jar. Tiap pagi pula aa ketemu rombongannya si Piko yang pada mo sekolah. Yaps, keren banget ‘Jar. mereka itu dijemput pake bus sekolah. Kayak di luar negeri yah? Eh, gak juga sih ‘Jar, karena emang jarak dari sekolah ke rumah mereka itu berkilo-kilo jauhnya. Pokoknya bener-bener kayak anak pulau yang pada pergi sekolah deh ‘Jar. luar biasa banget deh pokoknya. Ah, ini baru namanya KKN teman. mengesankan bgt deh pokoknya. Ah, aa gak pernah nyangka ‘Jar bakal berada di pulau yang jauh dari peradaban kayak gini.
Hmm, apa lagi yang pengen aa ceritain ke Fajar sebelum aa tidur. Hmm, oya, hari ini, eh kemaren deng, ada berita duka ‘Jar. Ya Allah, inikah yang disebut ukhuwah islamiyah, ataukah karena ikhwah, ah, aa gak ngerti ‘Jar. Tapi aa bener-bener ngerasa kehilangan yah ketika ada orang yang meninggal. Yah, katanya guru MTs yang deket kelurahan meninggal ‘Jar. dan rumahnya itu ternyata yang ada plank PKS-nya itu. Ah, padahal semalem itu aa sempat berpikir klo Pak Sis yang suka ngajar ngaji tiap malam selasa dan jumat itu mo pengajian di luar, tapi ternyata, beliau melayat ‘Jar. Ya Allah, klo aa meninggal sekarang, aa udah siap belum yah menghadap-Nya. Ya Allah, matikanlah aku dalam khusnul khotimah. Amin. Aa hanya bisa berdoa buat ibunya juga ibunya Lilis, semoga amal ibadahnya diterima di sisi Allah SWT, semoga mereka bersua dengan Fajar di Jannah-Nya. amin.
Yah, seminggu ini jadwal KKN emang bener-bener padet ‘Jar. Ah, ini baru namanya KKN kawan. Senin, ada pelatihan pengolahan ikan tongkol di rt 1, sekalian wiridan, dan kendurian. Selasa, masih ada juga pelatihan, buat nugget dari ikan tongkol dan buat sendal plus bunga dari kertas bekas. Rabu, libur, hanya ngajar ngaji, ngurus surat dan persiapan outond TPA. Kamis, outbond TPA. Jumat, pembagian kelambu, posyandu plus penyuluhan kebersihan dan sorenya MAEN BOLA!!!. Sabtunya kerja bakti, bantuin outbond dan Sinang birthdays. Dan minggunya 17-an deh. Wuah, padat abis jadwalnya teman. luar biasa. Mantap. Cape deh, tapi seru banget ‘Jar.
Oya, ada telepon juga dari Prima dan Rezki (kalian dua orang yg aneh), menanyakan kabar, ah tumben banget. Terus ada juga nonton badminton malem-malem di GOR bareng ibu, terus ngeliat orang gondrong bermata sipit yang suka ngeliatin orang (wah, lucu dan seram ‘Jar). Hmm, ada juga SMP yang aneh ‘Jar. masak siswinya klo gak pake jilbab harus kepang dua dengan pita biru (aduh, lucu bgt deh pokoknya). Hmm, terus ada apalagi yah ‘Jar. udah lama banget sih aa gak nulis.
Oya, hari ini juga si Elfa sms aa ‘Jar. aa kira ngapain gitu nih orang sms. Tumben banget, apa mau bales ngerjain aa. He3x, ternyata nih orang emang bener-bener kader sejati. SMS-nya politis abis sumpah. Wah, kayaknya nih orang memang paham bgt konsep al hizb wal jamaah deh ‘Jar. Ah, tapi yah karena aa juga termasuk kader dakwah (amin, semoga), juga Fajar. Yah, maka-nya aa biasa aja, yah jelaslah, sama-sama orang PKS, orang tarbiyah, jadinya aa ketawa aja ngebaca sms itu. Tapi kalo dia sendiri yang buat, keren juga yah, kreatif, tapi klo pun itu forward-an, aa penasaran, itu dapet dari mana yah. kayaknya gak semua kader dapat deh. Dan klo pun dijarkom-in se Indonesia, keren bgt kali. Ato kata si Elfa bilang, hade pisan (koq bahasa Sunda sih?). Ah, sms yang aneh ‘Jar.
Maaf teman, hanya ingin mengingatkan, hari ini tgl 8 bln 8 thn 2008, jk ingin prubahan, pemilu thn dpn, pilih PKS no. 8. Insyaallah indonesia sejahtera dan aman, hade pisan!
Ah, orang yang aneh (eh, tapi ntar marah gak yah kalo sms-nya aa tulis, belum lagi aa bilang aneh (oya, buat yang ngerasa, jangan tersinggung yah ^_^)).
Hmm, apalagi yah ‘Jar. oya, malam ini, si Agung berangkat ke Jogja ‘Jar, mohon doanya yah. semoga beliau bisa menggantikan peran Fajar di tanah Jogja ini. Huah!!! Eh, aa udah ngantuk nih ‘Jar. kayaknya itu dulu deh ‘Jar. Hmm, kaki aa juga sakit nih ‘Jar kaya maen bola (tuh kan, dah ngawur). Yah, pokonya, maen bola tadi sore keren abis ‘Jar,ngelolin 3 kali ya (oow, tambah ngantuk). Menyenangkan sepakbolanya ‘Jar! Dan ibu Mas juga ngasih baju bola ‘Jar. nomor 22, Kaka bangt ‘Jar. Ah, senangnya. Baik sangat Ibu Mas. Semoga panjang umur dan berkah ya! Hmm, kayaknya itu duu deh ‘Jar. huah!!! Ngantuk abis. Padahal baru j10.40 malem, he2x, gak ding. Kita mah garap bareng (ngawur meneh). Udah dulu ‘Jar and always Keep Pray For My Bro.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s