8 RAMADHAN 1429 H

Hari kedelapan….

Hmm, acaranya apa aja yah? Hari kedelapan ramadhan adalah hari senin. Dan kembali, hari Senin aa gak jadi ngumpulin proposal. Argh!!!! Menyebalkan!!! Panji, loe mau lulus gak sih sebenarnya!!! Ah, gak tau ah, pokoknya menyebalkan!!!

Fuih. Hari senin ini kita awali dengan sahur dan subuh di MTop. Terus tidur lagi kayaknya. Dan ah, ketika gw menyentuh proposal skripsi, kepala gw tiba-tiba puyeng, perut sakit dan mual, ah, menyakitkan. Fuih. Ah, kenapa yah tugas mandiri itu begitu menguras mental dan spiritual, gak hanya fisik. Ah, skripsi. Udah ah, gak perlu dikomentari lagi.

Hmm, karena udah mumet juga, aa ikut aja acara dialog kebangsaan yang diadakan forum pemimpin muda Indonesia. Yah, gw penasaran dengan para pembicara dari kalangan akademisi yang begitu cerdas, muda, dan shaleh. Biar gw juga termotivasi, maka gw hadir. Ada Pak Denny Indrayana, Pak Elan, Pak Mudrajad yg begitu narsis dan Pak Eko Prasojo. Wuah!!! Mantep bgt ‘Jar mereka semua, begitu energik dan begitu mengispirasi. Yah, bangkitlah! Negeriku! Harapan itu masih ada!

Oya, ada dua kejadian menarik ketika seminar. Pertama, ketika pembicara sedang menjawab pertanyaan peserta, salah satu laptop yang digunakan mengeluarkan suara adzan. Wah, laptop yang shaleh teman. Otomatis kita pun pending sejenak untuk mendengarkan adzan. Terus, suasana hening ini pun akhirnya dimanfaatkan oleh Genta, salah seorang mahasiswanya Pak Mudrajad. Yaps, tiba-tiba aja dia maju ke depan dan minta tanda tangan beliau. Maju ke depan forum teman! Wah, gak nyangka banget deh, padahal forum resmi nan formal teman. Yah, menarik memang dua hal ini. Yah, setidaknya buat gw ini adalah dua hal yang menarik teman. Semoga bermanfaat.

Ah, kemudian setelahnya, aa ke kampus karena ada responsi KKN di lab Ekoper, skalian ngambil flashdisc yang terbawa sampai Magelang di Fani, skalian minjem buku buat si Agung di Ani dan harusnya skalian ngumpul proposal dan KRS-an. Argh!!! Tidak menyenangkan teman.

Dan yah, selanjutnya adalah agenda teramat special bersama teman-teman KKN. Ah, mungkin untuk yang terakhir kalinya teman. Responsi yang saya pikir tidak lebih dari formalitas semata, kemudian canda tawa yang mungkin bakal gw rindukan nantinnya. Ah, tapi kayaknya bener kata Pak Probo, sekarang kita dah di kampus, jadi tolong di setting lagi suasananya, suasana kampus, skripsi, dll. Ayo Panji semangat!!! Yah, setelah usai responsi, kita rapat lagi barang sejenak ngebahas mo buka bareng dimana, mo foto-foto apa kagak dan satu hal yang menyenangkan, pembagian tunjangan hari raya. Yee!!!!

Hmm, jadi begini ceritanya teman, setelah dikalkulasikan semua pengeluaran dan pemasukan, ternyata tiap orang dari kita hanya perlu membayar satu juta rupiah saja teman. Alhamdulillah, gw yang udah bayar 1,8 akhirnya dibalikin deh 800ribunya. Yes!!! Pokoknya pengen gw tabung nih duit. Masak gw dah gak punya tabungan lagi sih. Hmm, pokoknya begitulah.

Yah, dan menjelang berbuka serta saat berbuka dan setelahnya, bener-bener gw alokasikan buat anak-anak KKN Gunung Bintan deh. Ya Allah, nambah satu lagi memori di hati gw, semua pelajaran dan makna dari mereka. Yah, gw belajar banyak dari Firman, Bayu, Icak, Mastori, Odel, Neni, Erni, Sari, Yoga, Akbar HI, Akbar THP, Tama, Sinang, Yanti, Adiba, Afi, Ida, Andri, Anjar, Taufik, Dito, Peyek, Desi, Erhan dan Fairus. Ah, udahlah, gw udah merangkumnya dalam hikayat dari Bintan, tinggal gw edit sedikit, terus selesai deh semuanya teman. Ah, Bintan, gw bakal merindukan semuanya.

Dan evaluasi terakhirnya adalah, gw jadi isya dan taraweh di rumah lagi, munfarid lagi, dua kali aja. Hhh, payah. Semoga malam gw bisa lebih hidup nantinya. Oya rekap pengeluaran teman jangan lupa!!

Mtop, 8 september 2008
Kapan yah ke Bintan lagi?

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s