9 ramadhan 1429 H

Bismillah…

Wuah!!! Udah hari ke delapan teman. Ah, gak kerasa banget deh pokoknya. Eh, kesembilan deng. Yah, hari yang masih menyenangkan saja teman, bahkan saya sampai benar-benar low baterai hari ini. Hmm, kita mulai aja yok petualangan yang begitu menyenangkan ini ‘Jar, keren abis deh pokoknnya.

Yaps, udah beberapa hari ini sahur aa gak beres, selalu aja nasi padang, ampe bosen aa dibuatnya. Tapi yah, untung aja ada Agung, aa jadi bisa nitip dia deh klo lagi bener-bener males keluar. Yah, klo gak tempe, telor, perkedel deh. Dan seperti hari ini, aa masih nitip. Dan, selalu saja ngantuk setelah abis sahur. Payah!!!

Hingga akhirnya si Chandra MC sejuta makna. Ah, gak ngerti gw maksud dan tujuannya. Ooo, ternyata ada yang ingin dibicarakan tentang KAB dan ilmy di fakultas tema. Yah, baiklah. Hmm, sebelumnya ada berita yang paling menggembirakan juga ‘Jar. Yah, tentang adek kita si Agung. Ya Allah, yang Maha membulak-balikan hati, yang berhak memberikan hidayah, berilah hidayah-Mu seperti Engkau pernah memberi hidayah kepada seorang Umar. Yah, setelah sukses ngajak Agung ikut Daurah Transfer dengan pendekatan Hizb, ternyata dia juga emang berazzam untuk menjadi lebih baik.

“Akhirnya gw bisa juga berubah jadi alim lagi”

Mulai sekarang gw gak mau ninggalin shalat lima waktu.

Doakan saya ya supaya saya bisa terus beribadah (shalat on time). Amien… Mksh…

Ya Allah, aa langsung terharu dibuatnya ‘Jar. Udah gitu kayaknya dia juga udah mulai menerima mentoring tarbiyah alias LQ deh. Kata dia pas kemaren mentoring itu, pemandunya belum pasti, ntar bakal di-regrouping lagi koq. Yah, gw sih dia pengennya bareng si Sinyo aja biar ada temennya. Yah, sebenarnya sih intinya itu bukan dia bakal fanatik ama partai, aa hanya ingin Agung LQ biar dia ngerti hakikat hidup yang sebenarnya tuh kayak apa, dakwah itu kayak gimana dan yang pasti, aa hanya ingin Agung lebih baik dari sekarang. Yah, semoga Fajar yang tenggelam itu segera terbit kembali. Terang nan benderang. Ah, Panji itu pun hanya tinggal menunggu untuk dikibarkan saja teman. Sudikah Engkau mengabulkan permohonan hamba-Mu ini Tuhan.

Yah, hari selasa ini juga masih pending janji aa sama Bu Retno. Ah!!! Payah!!! Malah jadinya ke Bank dan nabung, eh ketemu Bu Wulan. Oya, kenapa gak nanya sekalian tentang uang pembinaan yang belum aa dapet itu yah ‘Jar. Ah, gak enak juga ‘Jar mintanya, ntar kesannya matre lagi. Yah, klo emang rejeki dan hak kita ntar juga bakal dapet koq. Biarin ajalah, gw ikut sayembara itu utamanya kan bukan karena uang, tapi karena kontribusi. Yah, seperti pesan Uda Angga..

Pagi indah, membuat qt tergugah, dan menghitung2 akan sebermanfaat apa qt hari ini. Selamat berkontribusi!!!

Ah, hari ini pun aa sempatkan untuk ngobrol sama salah seorang mahasiswa Pertanian angkatan 2008, klo kata si Agung kader transfer juga. Yah, Aufa namanya. Alhamdulillah, akhirnya ada juga yang bakal nerusin perjuang kita di Pertanian ini. Ah, jadi inget 4 tahun silam saat seusia Aufa. Masih lugu, semangat, energik, muda, ah, indahnya masa itu. Yah, inilah Pertanian Aufa, kita tidak menyebutnya full of problem, but it’s very challenging and fun guyz!!

Dan kemudian menjelang jam 4, gw pun ada acara sama anak-anak perikanan 2004. Yah, tentu saja maen bola. Ah, inilah yang paling menyenangkan teman. Kita kembali maen di tempatnya Satub. Tapi sekarang yang ikut dikit ‘Jar, si Agung aa ajak gak mau, lagi males katanya, padahal klo dia ikut, bakal seru tuh ‘Jar. Yah, kali ini hanya ada Tama, Akbar, Aldin, Kentung, Fery, Ali, Irvan, Dito dan adeknya, Dimas. Yah, tapi sepakbola memang selalu menyenangkan ‘Jar dan kali ini lapangan gede ‘Jar. Ah, serunya, apalagi ketika berhasil memberikan assist yang udah 99% gol. Yaps, berawal dari umpan terobosan disebelah kanan, dengan sedikit sentuhan kaki gw, bola berhasil terhindar dari sapuan pemain belakang, kemudia face to face dengan goal kipper. Hampir sama dengan yang tadi, bahkan keseimbangan gw goyah, gw hampir jatuh, dan kiper udah maju, menutup ruang tembak gw, tapi beberapa detik sebelum gw jatuh karena keseimbangan yang goyah, gw berhasil menendang bola pelan ke arah gawang, jauh dari jangkauan kipper yang udah maju, yah, setelahnya gw terjatuh dan kembali berdiri (pokoknya jatuhnya keren deh, karena setelahnya gw langsung berguling dan berdiri). Dan bola meluncur pelan ke arah gawang ternyata benar-benar masuk. GOL!!!

Yah, meski ternyata gw baru tahu klo si Tama yang nambahin laju bola alias dia yang gol-in. Ah, gak penting. Yang penting gw menikmati momentum saat gw mencetak gol itu, ah, klo ada rekamannya pengen gw lihat lagi jadinya. Keren abis deh sumpah.

Hmm, meski akhirnya skor imbang 2-2, tapi untuk permaenan sore dan sudah lama, juga karena puasa, ini semua udah lumayan keren koq. Dan semakin keren lagi karena setelahnya kita ke tempat Satub terlebih dahulu, buka bareng, wah, enak banget make ketan manis anget. Udah gitu Satub yang non-i juga begitu toleran dengan menyuruh kita maghrib dulu aja di rumahnya. Nah, ini baru yang dinamakan toleransi antar umat beragama. Dan gw salut sama Satub dan keluarganya. Wah, coba klo semuanya kayak begini, Indonesia bisa maju pastinya. Setelah Maghrib pun kita ngobrol sejenak ama nyokapnya Satub yang gaul ternyata orangnya. Yah, ternyata nyokapnya Satub dosen ISI, sedang bokapnya dosen UNY, adeknya kuliah di SADAR. Wah, keluarga yang intelek teman.

Terakhir, dia malah nraktir kita makan sate ayam. Dan gak tanggung-tanggung, hampir sepuluh tusuk per orang. Wuah!!! Menyenangkan banget deh kebersamaan kayak gini. Ah, coba si Agung ikut ‘Jar. Yah, mungkin belum jodoh kali yah. Ah, gw hanya mo ngucapin, “Makasih banyak ‘Tub atas jamuannya, loe benar2 memuliakan tamu”

Hmm, dan akhirnya gw kembali ke MTop dengan selamat. Gw nebeng Fery ampe kampus karena Satrianya gw tinggal disana. Makasih banyak ‘Fer! Terus mandi, shalat Isya, tadarus, taraweh dan ngobrol sama Dodik yang tiba-tiba datang berkunjung. Yah, baterai gw pun hampir habis saat itu teman, tapi untung karena dah mandi, seger lagi dan paling terakhir dari semuanya, gw sempetin tuk ke WS dan ngobrol PKM sama Raras and Chandra sampai bener-bener ketiduran karena kecapean. Ah, satu hal yang gw sesali, PROPOSAL!!!!!

9 Ramadhan 1429 H
Telat lagi nih kayaknya…

Leave a Reply

