12 Ramadhan 1429 H

Bismillah…

Ya Allah!!! Ini mah udah basi banget kawan. Masak di hari ke-17 gw masih mo ngebahas tentang hari kedua belas sih. Yah, tapi bukankah ada pepatah yang mengatakan, “Lebih baik terlambat daripada tidak sama sekali”, ah, tapi bukankah lebih baik tidak terlambat sama sekali kawan 

Oke, kita mulai aja yah, daripada keburu basi nantinya. Hmm, kita awali dari sahur dan subuh yang gw lupa dimana terjadinya. Hmm, oya, gw tahu, sahur kali ini bakal terngiang jelas dalam memori, hmm, bahkan kita mengawali hari ini sejak dini hari teman. Yaps! Kali ini gw sedang berada di kontrakannya Aldin cs, hmm, kayak Al Kobar Part Two gitu deh, tapi kali ini ada Dito dan Irvan. Yah, sahur yang menyenangkan teman, bahkan sebelumnya juga menyenangkan teman, kita bakar jagung bareng, sambil bersenda gurau, yah, mungkin gw bisa berbaur tanpa melebur, tapi gw juga belum bisa ngapa-ngapain sih. DF, hmm, belum berhasil juga, yang lain, hmm, kita pikirkan nanti aja. Satu hal yang pasti, buat gw, ini semua bukan sekedar persahabatan teman, ini lebih dari itu semuanya, dan sayangnya, kenapa baru di tahun keempat ini, gw paham arti sebuah pertemuan. Ah, koq gw jadi METAL (melankolis total) gini yah?

Oke, setelah sahur on the road dan merekam semuanya di kameranya Satub (wah, seru juga yah ternyata), kita pun beralih eh kembali ke kontrakannya Aldin. Yaps, gw langsung saja melanjutkan perjuangan, alias tidur lagi. Gw ngantuk banget ‘Je soalnya. Oya, satu hal lagi yang jadi bahan evaluasi buat gw, klo abis sahur loe ngantuk banget, mending loe tahan dulu ampe Subuh, baru deh abis itu loe puas-puasin tidur, karena biasanya, klo dah tidur abis Sahur, Subuhnya pasti bakal kesiangan. Yah, itu jadi salah satu pelajaran yang gw dapet dari rumah Aldin di Babarsari ini.

Hmm, terus setelah bangun dan subuh kesiangan, gw sama Arfian pamit balik duluan. Hhmm, Aldin, Satub, Tama, Akbar, Dito, Irvan, Peyek dan Dimas (gw balik duluan yo!!!). Terus ngapain lagi yah? Hmm, kayaknya melanjutkan perjuangan lagi deh, terus ke kampus buat ngurus KRS. Yah, pelajaran pertama, eh kagak ding, ini udah pelajaran kesekian, buat surat sing bener. Yah, tapi akhirnya masuk juga tuh surat ke bagian TU, nanti Senin kita urus lagi. Hmm, dan setelahnya,ngapain yah? Hmm, kayaknya ke Bank deh (kayaknya sih nabung, kayaknya lho yah, eh kagak ding! Sory, gw salah). Au ah, setelahnya ngapain gw lupa.

Oya, ada shalat Jumat di Istiqomah. Dan subhanallah, yang ceramah lama banget teman, jujur, gw gak tau respon dari sidang jumat seperti apa, tapi gw tertarik sama tulisannya Salim A. Fillah di bukunya “Saksikan Aku Seorang Muslim” yang tentang kembalikan ruh khutbah Jumat. Pertanyaannya adalah, kapan yah gw bisa khutbah Jumat. Yah, bukankah selalu ada yang pertama, tapi kapan yah?

Dan dari jam 1 (ato tepatnya, setelah jumatan dan nganterin Agung ke kampus buat praktikum Avertebrata Air) sampe menjelang Ashar, gw mati-matian mempersiapkan diri untuk berbicara tentang Science dalam perspektif Islam. Yah, dan hasilnya memang sebanding dengan usaha yang diakukan teman. Wajar aja gw hanya menempati peringkat enam dari enam orang MAPRES UGM 2008 pas presentasi, yah, karena memang, penyampain materi gw begitu teknis, no eye contact, gaya bicara datar, dan ketahuan banget klo gw nervous!!! Ah, Panji payah.

Yah, semoga aja besok gak diulangi lagi deh. Yah, pengalaman jadi pembicara di acara buka bersama teman-teman Forum Silaturahim KSF Agrokompleks (FOSKA) cukup bermanfaat buat gw, dan yang pastinya seru!!! Hmm, lain kali pokoknya harus lebih baik teman.

Dan inilah acara yang sebenarnya gw tunggu dan prioritaskan. Yah, sory banget buat sosialisasi PKM 2008 yang dengan amat sangat terpaksa gak gw hadiri (yah, pikir gw sederhana, acara itu bakal tetap jalan koq dengan ada atau tiadanya gw). Yah, inilah acara buka bareng angkatan 2004 perikanan. Tarat!!! Yee!!! Ramainya! Senangnya! Menyenangkannya! Yah, bisa aja ini jadi acara terakhir teman2 2004. Yah, gak kerasa banget yah klo dah empat tahun. Lebih bahkan. Ah, gw jadi sedih nih.

Hmm, yah, kayaknya udah cukup deh hari jumat gw. Alhamdulillah gw dah Isya dan nyicil taraweh bareng cah2 MSP. Oya, sory banget nih klo gw gak bisa nyebutin nama kalian satu persatu (ada 90-an ‘Je soalnya), yang pasti, kalian semua terlalu special klo hanya disebutin satu persatu namanya di blog gw. Ah, biarlah gw ukir dengan cinta di hati gw (wah, keren juga nih bahasanya )

Terakhir, gw hanya mo ngutip pesan dari si Anas, anak TPA di Kawal sana…

Mungkin hati kita tak sejernih “FLEKSI” tak seluas “XL” dan tak secerah “MENTARI”, kadang tanpa kita sadari mungkin jg kita saling menyakiti sesame “FREN” sendiri, kuminta “SIMPATI”mu untuk menghapus semua Roaming kesalahanku dengan mengatakan “HALO” agar kita “CERIA” dengan penuh kegembiraan menyambut ramadhan. Marhaban ya ramadhan, mohon maaf lahir batin.

My Room, 12 Sept’08
Seharusnya…

Leave a Reply

