Fuih.. akhirnya…

Bismillah…

Dah hari ke-19 ‘Jar. Ya Allah, gak kerasa banget udah mo hari ke-20, gak kerasa banget dah mau 10 hari terakhir. Ah, seperti kata Al Ghazali, yang paling jauh dari kita adalah masa lalu. Yah, dia gak bakal kembali, jauh banget jaraknya.

Dan di hari ke-19 ini, aa akhirnya ketemu dosen pembimbing juga ‘Jar. Yah, siang yang hari yang cerah, aa pun berangkat bareng si Agung ke kampus, si Agung praktikum dan dapet pre-test 100 (hei! I’m proud to be your brother guyz!) sedang aa ke lantai dua dan pergi menemui Bu Retno tercinta. Ho2x, inilah konsultasi pertama aa setelah KKN. Fuih, ada banyak hal yang perlu dievaluasi teman. Ah, gak usah dibahas sekarang deh ‘Jar, yang pasti malam ini gw harus beresin tuh skripsi (setidaknya nyicil).

Yah, sehubungan dengan pertemuan perdana ini, saya pun harus telat datang ke suatu forum. Yah, seperti kata teman saya.

o..o..o.. Panji sedang ngadep DPAnya.. Tolong dihargai

Yah, meski telat, ternyata kalau suatu pekerjaan dikerjaan dengan senang, kayaknya gak terasa berat deh. Yah, gw dapat pelajaran berharga, enjoy your job!

Hmm, tentang acara di suatu forum itu kayaknya gak perlu diceritain dan siapa yang datang yah. Oke, sebenarnya sih ada anak Klaten yang gaul, ada juga dua anak Tegal yang gak ngapak (klo gak salah yah). Eh, koq malah dikasih tau sih, hmm, udah ah, gak usah dibahas deh. Lupakan saja teman.

Nah, yang paling seru yah abis Ashar ini. Jadi, bareng si Hafidh, gw muter-muter berkelana gak jelas. Yah ke IC, ke rumah muslim (eh, ketemu pengendara motor yang tiba-tiba nanyain, “Jadi ngirim gak ‘Ji?”). Yah, sore yang aneh memang, seaneh kenapa gw bisa bertahan dengan motor Satria yang super duper boros ini. Hhh, sudahlah.

Nah, inilah yang mungkin agak seru ‘Jar, tepatnya tentang hidayah yang tidak bisa dipaksakan. Yah, proyek aa untuk menjebak Agung ikut ke Klaten gagal ‘Jar. Aa salah strategi ‘Jar. Dan memang benar, hidayah itu bisa dipaksakan teman. Ayo Panji!! Tetap semangat untuk jagain adiknya. Yah ‘Jar, aa gak mau kehilangan lagi seorang adik. Yah ‘Jar, Panji itu mulai sedikit berkibar.

Yah ‘Jar, doakan aa biar bisa jadi kakak yang baek buat si Agung.

Ah, hari ke-19 ini pun berakhir dengan ukhuwah yang begitu indah teman. Hei! Sudah 4 tahun gw LQ di kampus teman. Dan belum optimal memang, gw pun belum menjadi seorang murabbi yang muntij. Yah, tapi masih ada peluang teman untuk bisa terus berkontribusi (gw masih megang 2 orang yang potensial koq). Fuih!! Semangat!!

Dan yang paling menarik juga seru sekaligus mengharukan adalah kita makan bareng di angkringan ‘Jar. Yah, tapi gak full team sih emang, tanpa bosnya lagi. Yah, hanya ada anak Klaten yang gaul, dua anak Lampung yang bareng terus dan satu anak Balikpapan yang udah wisuda. Ah, sesungguhnya Engkau tahu, bahwa hati ini telah berpadu…

Terakhir, gw pengen tutup dengan doa dari teman di IKRAR dulu, Ahmad Fikri namanya…

Sungguh mulia para muharrik dakwah yang tiada harinya kecuali diisi pengorbanan waktu, tenaga dan pikiran fii sabilillah. Namun mereka juga tidak pernah lalai dari Dzikir matsurat di pagi dan petangnya. Tak pernah lalai dari menambah dan murajaah hafalanAl Quran dan Hadistnya. Tak pernah lalai dari tilawah Al Qurannya. Selalu bertambah rakaat shalat duha dan Qiyamullailnya. Selalu terjaga waktu shalatnya. Selalu terjaga wudhu dan lisannya. Terlebih ketika dihiasi shaum di bulan Ramadhan. Syahrut tarbiyah nan mulia. Maka semakin mulialah mereka dimata Allah dan hamba-hambaNya. Semoga Allah meridhai segala amal dan memasukkan qt ke dalam golongan mulia itu. Amin. Keep HAMASAH!!!

MTop, 19 Ramadhan
Hanya satu kata yang mewakili, alhamdulillah

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s