sweet seventeen

Bismillah…

Alhamdulillah. Wah, hari ini aa seneng banget ‘Jar!!! Bener-bener seneng deh. Ah, biarlah orang mo bilang ini semua berlebihan apa kagak, tapi yang pasti, aa bener-bener bersyukur buat rabu kali ini ‘Jar, dan satu kata yang mungkin bisa mewakili ini semua, kembali gw tulis untuk yang kedua kalinya, “Alhamdulillah!!! (bacanya sambil teriak yah!)”

Yee!!! Kamis eh, Rabu ini sebenarnya aa juga masih terpuruk sih ‘Jar, witir gak jelas, subuh dan sahur yang gak optimal, tidur lagi abis subuh, gak sempet tilawah, hhh… PAYAH!!! Dan masak gw baru bangun sekitar j7an lebih, dan karena gw dah ada janji ama orang, makanya gw usahain buat ontime. Jadi, abis bangun pagi j7, gw langsung ke kampus dan kembali berlaku normal (oow!!! Kayaknya gw dah mulai ngantuk nih). Oke!!! Jadi gw pun berkemas demi memenuhi janji itu. Setelah tilawah dan duha, setelahnya, gw pun tertidur.

Wuah!!! Sory banget pren, di beberapa baris terakhir ini gw emang agak ngawur ‘coz udah ngantuk banget. So, kita lanjutkan lagi oke. Hmm, tapi kayaknya kita hitung mundur aja yah. Jadi, malam ini menjadi malam terindah penuh hidayah teman. Yaps, keren banget deh pokoknya ‘Jar. Finally, si Agung LQ juga untuk pertama kalinya ‘Jar. Hiks2xs, aa sampai hampir menangis haru ‘Jar. Jadi, selepas maghrib, si Agung nanya ke aa, “A, ini sms apaan sih?”

Gak pake lama, aa liat tuh sms ‘Jar, dan ternyata itu adalah sms dari murabbi baru si Agung ‘Jar. Yaps, pertemuan perdana di masjid KT malam ini j8.30 malam, selepas taraweh. Yah, si Agung pun akhirnya dateng. Dan semakin menarik teman, karena setelahnya, dia bercerita tentang pertemuan perdananya ‘Jar. Hanya ada 4 orang yang hadir, 3 orang anak KH, dan si Agung sendiri. Yah, si Agung pun semakin banyak bertanya, emang Tarbiyah apa sih? Trus pacaran boleh gak sih? Ah, akhirnya kita pun berdiskusi panjang lebar. Ah, jadi inget Fajar dulu juga pernah bertanya, “A, emang kenapa sih gak boleh isbal?”

Yah, inilah malam terindah teman, tapi sayangnya saya gak sanggup menyelesaikan evaluasi hari ini mala mini juga. Ah payah. Dan mundur sebelumnya, aa pun lebih memilih buka bareng sama si Agung di rumah, setelah sebelumnya ada agenda amniyah lagi (hhh,, amniyah terus nih). Oya, pas berbuka ada SMS bagus nih ‘Jar dari si Devi…

Dua hal yang disukai Allah dari diri Rasulullah SAW : Lemah-lembut dan tidak mudah marah (HR. Muslim).. Selamat berbuka saudaraku, smg hari ini lebih baik dari kmrn

Hhm, terus siangnya atau sorenya itu sampai paginya ngapain lagi yah?

Ah, aa lupa ‘Jar. Klo diinget-inget terus juga kayaknya sama aja ‘Jar, susah ingetnya. Yah, mungkin pelajaran yang bisa gw ambil adalah, jangan suka menunda-nunda pekerjaan makanya. Hmm, yah, baiklah, insyaallah gak lagi-lagi deh teman.

Hei!!! Gw baru inget ding! Dari jam 9.30 sampai j13.30, gw bantuin Mbak Vika, Bu Ratih dan Pak (gw lupa namanya) buat sosialisasi dan tekan kontrak beasiswa Tanoto Foundation. Yah, sempet muter-muter balairung karena gw bingung tempatnya dimana. Aseng!!! Naik turun tangga, pindah sayap utara selatan, hingga akhirnya gw pun bertanya. Yah, satu pelajaran paling penting! Pembuktian dari peribahasa pula, “Malu bertanya sesat di jalan”, dan kemaren itu, karena malu, akhirnya gw bener-bener tersesat. Hhh,,, hingga akhirnya, gw pun bertanya dan langsung tau dimana tempatnya! Hhh, kenapa gak dari awal nanyanya Panji!!!

Dan sesampainya disana, ternyata acara dah mau dimulai. Yah, dan sekali lagi, gw mengulangi kesalahan yang pernah menyebabkan jari manis kiri gw terkoyak, gw bersalaman dengan non muhrim. Ah, kenapa gw gak bisa menelengkupkan tangan ke dada saat bersalaman. Ya Allah, saya mohon maaf atas khilaf dan salah. Yah, mungkin kalian menganggapnya sepele, tapi ini adalah hal yang sebenarnya prinsipil teman. Oke, semoga gak terulang lagi nantinya. Dan berbicara tentang TF dan kontroversinya. Hhh, gw lagi gak mau berkomentar ah. Lain kali deh bakal gw ceritakan lengkap! Ingetin yah klo lupa.

Oke, itu aja yah dulu. Semoga bermanfaat, oya, buat Mbak Yena yang baru operasi usus buntu, semoga lekas sembuh, afwan gak sempet besuk (eh, tapi orangnya yang mana yah?)

Mtop, 17 Ramadhan 1429 H
Be like Umar ‘Gung!

Leave a Reply

