What Amazing Twenty!!!

Bismillah…

Kita awali dengan sms yang gak begitu penting dari temen gw yang udah lulus.

Aktifkan pi-ring anda dg menu Bakso-sate. Raih diskon 10%. Ketik : LAPER kirim ke perut anda (Rp 7000 + es teh). Untuk stop ketik : WAREG! Info : http://www.warungmakan.com

Yah, ada lagi sms dari Pak Udin dari RT 01 Kelurahan Kawal Kecamatan Gunung Kijang Kabupaten Bintan

Sahur’sahuuuuuuuuuuuur!!!!

Yah, gak penting banget sih emang kedua sms itu ‘Jar, tapi yah ada manfaatnya-lah pasti barang sedikit. Yah, setidaknya menghibur dan meregangkan syaraf ketegangan untuk kemudian buat gw tersenyum.

Hmm, 40 menit menjelang pergantian hari masehi, sebenarnya aa mau cerita banyak banget ‘Jar. Yah, hari sabtu ini ternyata begitu luar biasa kawan. Subhanallah banget deh pokoknya ‘Jar. Ah, aa gak bakal nyangka klo bakal nonstop dan begitu ceria. Hmm, klo kata si Ikal dalam tetralogi Laskar Pelangi-nya, ini adalah mozaik hidup gw yang begitu indah nan mempesona teman.

Oke, mari kita awali dengan peristiwa sahur yang sering berulang. Bangun sahur dengan sebegitu malasnya, seperti anak bocah dulu ‘Jar. Alhamdulillah, untung aja ada Agung yang selalu bangunin aa dan ngebeliin sahur. Yah, inilah gunanya seorang adik, ketika si kakak lagi malas-malasnya, ada adiknya yang bisa diandalkan, begitu juga sebaliknya. Dan selepas sahur dan subuh, aa udah mengazamkan diri untuk tidak tidur lagi. Yaps, pagi-pagi benar, aa mau ke Pantai Depok ‘Jar. Yah, observasi untuk yang pertama kalinya teman. Dan daripada sendiri, maka aa ajak si Agung ‘Jar. Yah, hitung-hitung nambah ilmu dan pengalaman (iyo opo!?!).

And, finally, we arrive in there at 6 am. Wow! What amazing beach guyz! Silent. Beautiful. Ah, susah pake bahasa Inggris. Hmm, atau bagaimana klo kita buat diary sendiri aja terkait dengan observasi ini. Hmm, kayaknya betul juga deh ‘Jar. So lets jump to the next agenda. Ngenet di maskam!!! Hei! Seru abis teman! Mulai dari nge-blog di wordpress, chatting aneh dengan anak-anak 14 yang aneh (ntar gw lampirin sekalian oke), hingga cek email yang sepi dan milis yang garing, begitu juga FS.

Ah, siang pun menjelang, dan dzuhur pun dating. Wah! Segernya abis mandi di siang hari. Menyejukkan teman. Apalagi setelahnya, kita ada syuro perdana bersama teman-teman BIMO yang baru. Yaps biro media dan opini yang ada di FORSALAMM ini akhirnya memulai pertemuan perdananya di Nurul Ashri teman. Hmm, tapi menurut saya, kurang PW untuk sebuah syuro ‘coz suaranya gak jelas. Tapi yah untuk sebuah pertemuan perdana, ini semua cukuplah. Hmm, ada Hafidz si Mas’ul yang suaranya khas penyiar MQ (lah iya lah, Fahri Godzali gitu loh), ada juga anak muda dari Bekasi, Ibrahim At Tsaury alias Baim yang ternyata memiliki suara begitu dewasa, lalu ada Nifa Psi’04 dan Irma MIPA’04 (kayaknya kalian berdua dulu pernah besuk Fathi di JIH deh), yah salam kenal aja buat kalian (eh, tapi kalian itu yang mana yah? Meskipun sama-sama orang Sunda nih, tetep aja saya gak tau. Yah, buat PR!), lalu ada Adistya Pratiwi (ah, ini mah udah kenal gw!) dan terakhir ada si Asih ‘cah Kimia’05 (anak Kebumen yang masih gw gak tau yang mana orangnya). Pesan gw buat kalian semua, “Mari berkreasi dengan inspirasi yang tiada henti, tiada batas dan tiada duanya!”

Oke! Sehabis itu, masih ada agenda satu lagi yang cukup berkesan buat gw. Yaps, ada acara yang gak ada tandingannya di dunia klo kata Ust. Rahmat, jeng3x, pengajian!!! Luar biasa kawan. Kali ini gw ngisi pengajian remaja masjid menjelang berbuka. Fuih. Pengalaman baru lagi nih. Yah, jadi semuanya berawal dari chatting dengan si Reza. Yah, kebetulan banget dia diminta untuk ngisi pengajian remaja, dan berhubung dia gak bisa ‘coz ada acara, jadi dia minta gw. Yah, berhubung gw pernah minta dia jadi pembicara, berhubung gw juga gak ada acara sorenya, dan berhubung juga ini bulan Ramadhan, yah, insyaallah gw bisa!!! Yah, tapi temanya agak berat juga sih, “Aktif berdakwah dengan menjadi remaja masjid?”. Hmm, membingungkan teman. Udah gitu tempatnya juga jauh banget lagi, agak di pelosok. Dan petunjuk yang diberikan via sms itu, saya yakin hanya akan menuntun saya menuju kesesatan yang nyata. Seperti kata Reza.

Ceile saya2 , gw jg nyasar klo petunjuknya gitu. Lu minta jemput aja, janjian di monjali ato kampus

Yah, akhirnya, daripada gw nyasar, gw minta temennya reza itu untuk jemput gw di Monjali. Yah, sebenarnya gw juga pengen nanya, ini temennya Reza yang mana lagi yah? Terus ntar gimana janjiannya klo gak kenal. Yah, akhirnya gw bilang aja klo gw naek satria biru kuning. Dan temennya Reza pun sms.

Aslm, mas sdh brgkt blm? Monjaliny sblh mana? D dkt pos polisi aja y.. dari arh ringroad ke kanan.. kea rah hotel Hyatt.. mkasi

Oke! Gw pun tiba, dan gw bingung, yang jemput gw yang mana yah? Dan baru gw mo sms, eh, ada motor akhwat yang menepi menuju gw. Gw tanya aja, “Temennya Reza yah?”

Yaps, dia buka slayer dan bilang yap. Ah, tetep gw gak kenal siapa mbak-nya. Yah, paling adek kelasnya Reza di kampus, anak FE. Dan akhirnya pun gw ngikutin dia di belakang. And, wow! Jauh juga ternyata yah! Jalannya bingung lagi! Dan sesampainya gw di tuh masjid, ternyata settingannya emang buat bocah usia SMP-SMA teman. Wah, gw ngisi pengajian remaja di kampung! Gak kebayang sebelumnya! Jadi inget pas ngisi pengajian ibu-ibu di RW 01 Kawal sana 2 bulan yang lalu. Hmm, yang pasti, “Seru!!!”

Dan ini memang menjadi pengalaman baru buat gw teman. Jadi, gw lebih banyak bercerita tentang kisah dan hikmah selama 30 menit obrolan santai itu. Mulai dari cerita gw di IRMAS yang menang bola, mulai dari kisah para pemuda yang hatinya terpaut di masjid, mulai dari 3 amalan yang pahalanya terus menerus mengalir, mulai dari kisah penciptaan bumi dan keikhlasan, dan tentu saja tentang Fajar as my inspiration always!!!

Hmm, kajian pun selesai, gw ngasih hadiah buku, eh, panitianya malah ngasih gw parsel buah dan sate lontong yang dibungkus banyak. Wah, tararengkyu atuh. Oya, gw baru tahu, siapa tuh mbak-mbak yang tadi jemput gw. Jadi pas sesi tanya jawab, dia nanya tentang gimana cara ngilangin ketidak-mood-an dan ke-BT-an dalam berdakwah? Tapi sebelumnya, kenalan dulu atuh. Eh, ternyata itu si Sunu Psi’07, ketua alumni 14 di Jogja 2008/2009 yang baru aja terpilih. Yah, akhirnya gw jawab aja. Ah, macem-macem jawabnya. Tapi intiinya, gw salut dan bangga sama anak-anak muda An Noor ini. Subhanallah…

Terakhir, agenda kita adalah isya di maskam, ngikutin dialog ramadhan yang mengesannkan mulai dari SMS 1 hingga SMS 7. Oow, Panji dah mulai ngantuk!!! Yaps, benar teman, gw dah mulai ngantuk, jadi gw tinggal break dulu dan kemudian lanjut lagi!!! Yah, dialog yang subhanallah banget ‘Jar. Qt berdiskusi banyak dengan M. Fajroel Rachman (Capres Independen RI 2009), Ust, Abu Bakar Ba’asyir dan Gus Pur (anggota DPR RI dari PKS). Yah, gw dapat banyak ilmu dari mereka teman. Subhanallah. Oya, si Agung juga ikut dateng ‘Jar (ayo ‘Gung, qt belajar mengenal Islam lebih dalam lagi)

Ah, bersyukur gw atas sabtu yang begitu menakjubkan ini teman. Dan pesan terakhir dari “Siapa Sih Loe?” semakin ngebuat sabtu gw semakin berwarna. Yah, ntar gw ceritain di lembar lain aja oke! Ah, dan gw pengen menutup hari ini dengan salah satu pesan dari temen gw yang baru aja milad, Met Milad Uda Doles dan Asma Karimah…

Jzk khair akh.. mg keberkahan menyertai kita dan perjuangan jamaah.. pastikan diri Qt berada dalam baris terdepan perjuangan menjemput rampasan perang 

MTop, 20 Ramadhan 1429 H
Ah, 10 hri lagi teman…

2 thoughts on “What Amazing Twenty!!!

  1. Salam Hormat, Salam Senyum Kanggo Sedulur Kabeh
    Assalamu’alaikum Wr. Wb.
    Perkenalkan, Saya H.M.Jamil,SQ,MPd ingin meminta dukungan Saudara dalam pemilihan Caleg DPR RI PPP 2009 Dapil Kebumen, Banjarnegara & Purbalingga.
    Semoga bermanfaat bagi kita semua.
    Wassalamu’alaikum Wr.Wb.

  2. Waalaikumsalam bapak caleg..
    Aduh, koq malah kampanye disini pak?

    Tapi yah, sudahlah..
    Saya doakan bapak dapet yg terbaik deh dari Allah SWT

    Entah dapat kursinya apa kagak, Allah SWT yang lebih tahu…

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s