ARKA SEAFOOD

Responden ketiga saya adalah Bu Yanti dari Arka Seafood. Hmm, orangnya benar-benar baik dan ramah teman. Dan ternyata, Bu Yanti pernah menjadi wali murid dari salah seorang muridnya Mas Bin (Oya, Mas Bin ini adalah seorang guru lho!). Dan ternyata juga, Bu Yanti adalah teman sepermainan Mas Bin!! Ya Allah, sempit sekali dunia ini ternyata. Dan untuk informasi juga, murid yang pernah diajar Mas Bin, yang juga anak kandung dari Bu Yanti ini bernama si Arka. Hmm, ternyata ini toh landasan filosofis nama Arka Seafood.

Seru teman obrolan dengan Bu Yanti yang juga berstatus sebagai pemilik warung makan ini. Ternyata memang beda cara menjawab dari seorang wanita pengolah hasil perikanan yang juga berstatus sebagai pemilik dengan yang bukan, seperti dengan yang saya alami bersama Bu Yanti dari Arka Seafood ini. Beliau memang tidak seketat Mbak Asih dalam menjaga rahasia perusahaan, bahkan terkesan santai saja. Tapi memang ada jawaban dari beberapa pertanyaan di kuesioner yang membutuhkan analisa lebih dari saya pribadi. Dan dari responden ketujuh ini saya sudah dapat menemukan pola yang terstruktur, sistematis dan jelas, atau dengan kata lain, jawaban dari beberapa pertanyaan di kuesioner akan sama saja. Nah, kalau sudah seperti ini, bisakah saya mengurangi jumlah sampel yang telah saya tentukan di awal? Adakah teman yang tahu jawabannya? Adakah yang mau berbagi ilmunya dengan saya? Hmm, perlukah saya tanya ke Dosen Pembimbing Akademik (DPA) saya? Hmm, kita lihat nanti!

Dan satu hal yang paling menarik dari Arka Seafood ini adalah tentang pelayanannya yang begitu memuaskan teman. Subhanallah, untuk jasa bakar ikan ini saya tidak perlu membayar sepeser pun, alias gratis. Yah, mungkin karena saya kenal dengan Mas Bin kali yah? Atau mungkin karena sebenarnya jasa mengolah ikan itu hanya bonus dari harga lalap+sambal+nasi yang kita bayarkan kalau makan di tempat? Ah, yang jelas, saya sangat beruntung sore ini teman. Terima kasih yah ‘Bu, salam buat si Arka (semoga menjadi anak yang shaleh). Semangat!!!

Leave a Reply

