Februari Hari Ke-12

Alhamdulillah!!! Akhirnya selesai juga hari ketiga penelitian saya. Fuih, ada banyak hal yang menarik teman! Banyak banget ‘dab! Yah, tentu saja ada banyak hal yang perlu dievaluasi selama tiga hari saya penelitian ini. Hmm, ada banyak perbaikan, ada banyak yang perlu diperbaiki dan tentu saja harapannya besok akan lebih baik. Oke, kita mulai saja cerita bertitel Februari Hari Ke-12.-

Yaps, hari ini harus dimulai dengan keceriaan teman. Gak nyangka juga yah, ternyata sudah hari ketiga. Yah, sangat menarik teman penelitian saya ini. Hmm, kalau kemaren malam saya bermalam di rumahnya ketua Panitia Pemungutan Suara (PPS) Desa Parangtritis, kali ini saya bermalam di rumahnya calon anggota legislatif dari sebuah partai bernomor 8. Yaps, saya benar-benar berterima kasih kepada Mas Bin dan Pak Andi atas tumpangannya. Hmm, inilah penelitian yang berbalut ukhuwah teman, subhanallah.-

Alhamdulillah, saya dapat kembali terbangun tepat di saat adzan Subuh berkumandang. Dan saya pun bergegas menuju masjid terdekat. Hmm, dan setelahnya saya istirahat sejenak kembali, tapi tidak bisa berlama-lama teman. Yah, kagak enaklah habis Subuh tidur lagi, di rumah orang lagi. Hmm, akhirnya saya pun memutuskan untuk jalan-jalan saja menikmati udara pagi yang begitu sejuk. Subhanallah teman. Suasananya begitu tenang. Ah, saya tidak bisa menggambarkan bagaimana nikmatnya pagi itu. Sumpah deh! Keren abis memang suasananya. Subhanallah.

Dan akhirnya sebelum saya berpamitan untuk melanjutkan penelitian di Pantai Depok, saya dijamu dengan sarapan oleh ibunya Pak Andi. Hmm, alhamdulillah, bukan ikan lagi (hehehe, saya sudah cukup makan ikannya). Oya, di rumah Pak Andi juga penuh dengan amunisi untuk berkampanye lho! Banyak banget bahkan! Wah, ternyata dakwah siyasi di masyarakat sungguh berbeda dengan dakwah siyasi di kampus. Hmm, saya cukup banyak belajar dari Caleg yang satu ini. Ah, mungkin lain kali saya akan singgah kesini teman, tapi untuk sekarang, izinkan saya melanjutkan penelitian yah! Mari kita ke Pantai Depok kembali!!-

Nah, hari ini juga urusan saya dengan kelurahan terselesaikan teman. Bahkan saya berhasil mendapatkan data monografi Desa Parangtritis teman. Yah, setengah BAB IV pun terselesaikan, tinggal data dari TPI, maka BAB IV ini pun dapat saya rampungkan segera. Dan hari ini pun saya berhasil mewawancarai tiga responden di tiga warung makan yang berbeda. RM Reza, RM Griya Mina dan RM Sumiler. Hmm, seperti yang pernah saya baca di buku travelling eropa-nya Mas Maulana, maka hari ini pun saya merasakan hal yang sama, hari dimana saya merasakan kebosanan yang luar biasa.

Ah, sekian dulu saja teman. Suasana hari ini tidak begitu menggembirakan, tapi saya akan tetap menceritakan Februari di hari ke-12 ini teman. Hmm, semoga bermanfaat sajalah. Sekian.

Leave a Reply

