Griya Mina

Hmm, kali ini responden kedua saya justru seorang laki-laki. Hmm, rada bingung juga sih teman. Tapi saya mencoba mengambil kesimpulan sajalah. Ah, Griya Mina kali ini cukup mengecewakan saya teman. Yah, tapi saya tetap dapat banyak hikmah koq dari sini. Dan saya akan tetap berbagi dengan teman-teman semua, oke, dari rumah ikan saya melaporkan!!-

Hmm, kali ini saya menggunakan strategi baru untuk mendapatkan responden. Hmm, kali ini saya menggunakan strategi KLAMUD alias kita beli kelapa muda dulu, baru deh pas mau bayar, kita minta wawancara barang sejenak. Yah, kenapa akhirnya saya menggunakan strategi ini? Hmm, jujur, di hari ketiga ini saya sedang berada di titik jenuh. Yaps, rasanya udah mual saya makan ikan terus. Rasanya telah menjadi hambar. Entah Bawal, Kakap, Cakalang, Nila atau apalah, saya sudah kenyang teman. Maka jadilah es kelapa muda yang langsung disajikan dengan buahnya menjadi teman saya merenung, berpikir dan mengatur strategi. Hingga akhirnya…

“Mba, bisa ngobrol sebentar gak? Saya Panji dari Perikanan UGM sedang mengadakan penelitian dan bla, bla, bla”, saya membuka percakapan.

Yah, si mbak pun memberikan respon yang positif, sebelum akhirnya terungkap fakta kalau si mbak tersebut belumlah berumah tangga. Wuah!!! Gak bisa dijadiin responden utama deh. Hhh. Payah. Ah, daripada saya tidak mendapatkan apa-apa dari Griya Mina ini, maka saya memutuskan untuk mewawancarai mas-masnya saja. Alhamdulillah, istri mas-nya juga kerja di Griya Mina ini meski hanya pada hari Sabtu/ Minggu dan hari-hari libur lainnya, kala warung sedang ramai.

Yaps, inilah kali pertama saya mendapatkan narasumber utama seorang pria. Ah, tidak masalah saya pikir. Tidak jadi persoalan teman. Dan setengah jam pun berlalu, kuesioner telah terisi (hanya tinggal dirapihkan). Alhamdulillah. Dan saya pun harus segera mengakhiri wawancara kali ini teman. Yah, cukup disayangkan, strategi KLAMUD saya belum optimal. Ah, tapi santai wae, besok-besok kita coba lagi. Dan terakhir, sebagai informasi aja sih, harga Es Kelapa Muda disini 6.000 lho! Hmm, termasuk murah gak yah? Gak tau ah, saya juga bingung menjawabnya.

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s