Setengah Perjalanan

Alhamdulillah, akhirnya Depok Edisi Tiga ini telah menempuh setengah perjalanan teman. Fuih, masih panjang sih memang. Berliku. Penuh onak dan duri. Ah, tapi untungnya Allah masih memberikan kemudahan teman. Seperti hari Senin ini, saat saya akhirnya memutuskan untuk bermalam di rumahnya Mas Bin. Wuah!!! Jadi ingat keluarga saya di Jakarta nih. Hhh, giliran jauh aja kangen setengah mati, eh pas giliran lagi deket, maunya segera ke Jogja aja. Hmm, ada yang bisa menjelaskan fenomena ini?-

Yuhu. Suasana di rumah Mas Bin sungguh akrab teman, mulai dari bapaknya, ibunya, si mbahnya, hingga Wahyu dan Catur (adiknya). Bahkan saya mampu menjaga shalat saya tepat waktu dan berjamaah di masjid karena selalu diingatkan oleh Mas Bin dan Wahyu. Alhamdulillah. Belum lagi suguhan makanan berat dan ringan yang sungguh berbeda (bukan ikan lagi tentunya ). Ah, nikmat benar teman. Dan saya pun menemukan satu lawan tangguh di dunia percaturan teman. Yups, si Wahyu ternyata pandai benar bermain catur. Hmm, tapi saya berapologi tentang kekalahan atas si Wahyu ini. Jujur. Saya ngantuk banget pas tanding catur lawan Wahyu. Hehehe, tunggu saja pembalasan saya ‘Yu!!! Dan selepas kekalahan itu pun saya memilih untuk beristirahat langsung. Bener-bener ngantuk ‘dab!-

Esok paginya, saya Subuh bareng di masjid bersama Mas Bin. Selepas subuh, saya menyelesaikan banyak hutang tulisan saya. Wuah!!! Harusnya Depok’s Diary ini jangan ditunda-tunda yah. Hhh, hingga akhirnya saya ke lapangan, saya hanya berkutat di depan laptop. Mengevaluasi setengah perjalanan di Pantai Depok dan menuliskan apa-apa yang tidak bisa saya tulis di skripsi nanti.

Ah, begitu dulu saja teman. Nanti saya akan bercerita lebih detail tentang petualangan saya di hari ke-6 penelitian ini. Hmm, ternyata semakin menarik saja penelitian sosial ini. Yah, membuat saya semakin rindu pada sosok seorang ibu, I miss you mom…

Leave a Reply

