Yu Harti

Dan hari Senin ini begitu sempurna teman. Perfect Day. Saya dapat empat responden dalam sehari. Huah!!! Senangnya. Alhamdulillah. Apalagi yang menjadi closing saya Senin ini adalah seorang muasis, asabikunalawalun di dunia pengolahan hasil perikanan di Pantai Depok ini. Yaps, bersama Pak Wardi, Yu Hartilah yang mendirikan usaha warung makan seperti ini. Ah, mungkin ini yang disebut dengan key person atau informan kunci dalam penelitian saya ini.

Nah, sebelumnya saya ingin beritahu kepada teman bagaimana ceritanya saya bisa ngobrol langsung sama ibunya. Hmm, seperti yang saya bilang sebelumnya, modal awal dari penelitian sosial hanya berani ngomong, that’s it! Wacana tanpa aksi itu nonsen! Maka bermodalkan dua ekor ikan nila yang sudah digoreng, saya meminta untuk dibakarkan. Yah, seperti yang juga pernah saya bilang sebelumnya, rada gak enak kalau singgah ke warung tanpa makan atau minum atau hanya numpang goreng atau bakar ikan. Nah, itulah kuncinya teman!!!

Hmm, dan dari ibu yang begitu profesional ini saya belajar cara untuk tetap menjaga customer. Saya juga tahu kalau ibunya ini tetap menggaji karyawannya tanpa dipengaruhi jumlah pembeli yang datang. Wah, bener-bener enterpreneur nih ibunya. Beliau mampu menyeimbangkan peran domestik dan publiknya teman. Ah, kalau kata Mario Teguh, “Super!!!”

Yah, insyaallah saya akan singgah kesini ‘Bu kalau-kalau nanti saya ada perlu lagi. Oya, satu hal lagi, ternyata hari ini Bu Harti juga baru saja mendapatkan arisan TPI yang diikuti para pemilik warung makan. Yups, dengan iuran 50.000 per minggu, sekali dapat ternyata cukup besar teman, 5.700.000. Wah, jumlah yang relatif besar untuk mahasiswa seperti saya ini. Ah, sayang sekali saya tidak mengikuti kegiatan arisan tadi. Hhh, padahal acara ini sudah saya nanti-nantikan sejak beberapa hari yang lalu. Hmm, minggu depan, Senin, mulai dari jam 3 sore saya akan stand by untuk meliput arisan TPI khusus warung makan ini. Doakan semoga saya berjodoh. Dan terakhir, selamat untuk Bu Harti .

Leave a Reply

