LQ malem Jumat, hmm.. seru …

lSalam!!! Hei, hari Jumat ini gw menemukan banyak pelangi yang indah teman. Bener-bener indah deh. Sungguh. Nah, saking indahnya, gw sampe bela-belain untuk begadang nih. Yah, siapa tahu selepas ini, gw bisa bener-bener bersua dengan pelangi terindah yang selalu gw nanti, siapa lagi klo bukan Fajar.

‘Jar, hari ini full banget ternyata. Banget-banget full deh! Hmm, sebenarnya bahkan klo hari Jumat itu dihitung sejak dini hari, maka aa sudah memulainya sejak jam 1. Yups, aa terbangun dari tidur karena di ruang tengah cukup ramai dengan Zuhdi yang selalu nonton TV hingga larut malam dan kali ini bahkan ada Sinyo, dan anak-anak Mtop yang laen juga koq belum pada tidur yah? Huah!! Mereka semua bener-bener disturbing banget deh ‘Jar!

Nah, jadilah akhirnya aa Subuh kesiangan, karena sesampainya aa di masjid, imam sudah mengumandangkan salam keduanya, pertanda shalat berjamaah usai. Huah!!! Sedih bener! Akhirnya munfarid deh, lalu balik Subuh tilawah sehalaman, terus tidur lagi karena masih ngantuk banget ‘Jar! Hhh, payah! Nah, kemudian baru jam 6-an aa bangun terus ngeteh dulu di burjo dan makan dua gorengan hangat plus baca Kompas. Hmm, pagi yang aneh, gak biasanya ritual gw kayak begini. Tapi gak apalah, sesekali dalam seminggu tidak masalah aa pikir.

Terus saat niat untuk memulai BAB kesekian itu, tiba-tiba Bang Constantin, anak S2 Sosiologi UGM yang waktu itu aa ceritain, nelpon ‘Jar. Katanya dia mau ke perpus-nya perikanan. Yah, baiklah, akhirnya aa temenin deh tuh orang. Dan ternyata benerkan, beliau rada kecewa dengan kondisi perpus perikanan yang begitu mengenaskan. Yee, kan aye dah bilangin, si abang gak percaya sih. Nah, biar gak terlalu kecewa, aa ajak deh si abang lulusan Perikanan Sam Ratulangi ini maen ke lab. Sosek-nya Pak Heri, nah, klo ini beliau seneng, hanya sayangnya, Pak Heri kan lagi ke Kalimantan. Yah, saran aye sih ngobrol langsung ama Pak Heri aja kali bang!

Terus ada hal menarik ‘Jar dari perkuliahan S2. Hmm, tugas kelompok buat paper, jadi dosen, belajar lagi, dapet ilmu baru lagi, membaca buku lagi. Huah!!! Menyenangkan sekali ternyata saat-saat seperti itu, baca dan tulis, presentase dan diskusi. Ya Allah, koq aa tiba-tiba rindu dengan suasana seperti itu yah ‘Jar. Hmm, niat aa untuk nyoba nyari S2 pun kembali muncul, apalagi tadi di bawah sempet ngobrol sama Yoga dan Minan, hmm, menarik memang klo kita bisa kuliah lagi dengan beasiswa tentunya.

Oke, kemudian selepas nganterin Bang Constantin, ternyata si Ashih sms aa klo sekarang ini ada syuro BIMO-group di Al Ikhwan, tepatnya di sekre PK. Hmm, berarti ada miskom nih karena aa ngiranya ini hanya syuro aa, Hafidh dan Anjas untuk finishing touch INSPIRATIF, tapi ternyata kagak, semua BIMO ternyata diundang. Yah, akhirnya aye dateng telat, gak fokus juga (yang saya tangkep hanya ternyata tugas media kita kembali bertambah teman), bahkan harus ijin bentaran lagi karena si Putri anak UnDip yang ketemu pas penelitian di Depok ternyata udah nyampe kampus pertanian. Yuhu, aa ada butuh data sama beliau, meski ternyata tuh data gak penting-penting amet kayaknya, tapi biarlah, semua ilmu pentinglah pokoknya, dipake apa kagak, itu urusan nanti. Nah, ntar kita barteran aja ‘Put, lu kasih gw laporan KL, ntar gw kasih softcopy skripsi gw! Deal yo! Dan insyaallah besok j9 di ringroad selatan, gw balikin bahannya. Simbiosis mutualisme otre!!!

Oya, commercial break selanjutnya, si Musta nyewa LCD ke aa, dan aa tentu saja nyewanya ke Barnard atuh. Nah, ternyata juga, pas Maghrib aa ngenet, LCD pak Andi yg di dosennya udah bisa diambil. Oke, kali ini masih rejekinya Barnard kali yah! Baiklah ‘Bay! Terus kamar lu klo ditempatin orang gmana nih urusan pembayarannya? Ntar aja yah ngurusnya? Lalu ttg sms Chandra yang menanyakan mo ngasih souvenir buku Bukan di Republik Mimpi apa buah-buahan senilai 30 ribu atas jasa aa ngisi Smart Camp I kemaren, hmm.. pengennya sih buku Chan, tapi si Uut dah ngasih buahnya ke gw, dan buahnya udah abis di Mtop, terus maksud lu nawarin pilihan itu apaan ‘Chan!!! Oke, commercial break selesai.

Sebelum Dzuhur, setelah syuro BIMO yang dihadiri Hafidh, Ashih, Adist, Niefha, Atik apa Danur yah? dan juga saya, akhirnya selesai, aye pun memutuskan untuk lunch dulu di Mbak Yanti sebelum Jumatan tepatnya. Dan setelah Jumatan yang ngantukan, aa kembali ke kampus untuk bersua dengan Bu Retno, tapi ternyata ibunya gak hadir, bahkan katanya minggu depan aja konsultasinya. Hmm, bagus banget tuh ‘Jar, semakin lama aja deh selesai skripsi aye! Udah ah, karena dosennya gak ada, aye pun memutuskan untuk ke Tri Edhi buat nge-print sebuah amanah dan ngambil copy-an data dari si Putri tadi. Lalu kita berlanjut ke acara yang amniyah.

Hmm, sebenarnya acara yang amniyah ini cukup ngebuat kepala aye pusing tujuh keliling. Hmm, apalagi anak-anaknya caur abis sumpah! Lebih sakit daripada DKC tahun lalu pas aa masih jadi ketua KAB ‘Jar! Yah, tapi kalian dengan berbagai karakter unik yang melekat dan tadhiyah yang subhanallah, udah bisa ngebuat gw bangga menjadi saudara kalian, tetap semangat aja deh! Allahu Akbar!!!

Kemudian selepas acara amniyah ini, masih ada acara amniyah lagi sampai jam setengah lima. Hmm, gak amniyah juga sih sebenarnya. Yups, hanya kajian aja koq ‘Jar. Eh, tapi jarang-jarang aa dateng kajian sore kayak gini. Dan ternyata di kajian ini aa juga baru tahu kabar klo ada teman aa yang keluarga sakit, sehingga temen aa ini harus membatalkan KKN karena gak ada uang, dan semua uangnya emang udah dipake buat berobat keluarganya, dan itu pun masih kurang. Belum lagi kabar saudara aa yang saat ini katanya ada di sel tahanan karena kasus tabrakan yang menewaskan Bagus Aji itu lho ‘Jar! Katanya untuk bebas, beliau harus membayar 100 juta ‘Jar! Ya Allah, ternyata masih banyak saudara aa yang lebih menderita atau kurang beruntung lebih tepatnya jika dibandingkan aa. Nah, inilah yang aa bilang, lihat ke bawah untuk perihal seperti ini, ternyata Allah masih memberi nikmat lebih buat aa ‘Jar.

Terus agenda terakhir adalah ngenet di kampus pertanian! Nah, ini dia yang paling seru sebenarnya. Oya, tapi sebelumnya ada dua orang akhwat IB angkatan 2007 yang ngambil hadiah Inspire Quiz. Hmm, mencurigakan dua akhwat ini (kayak sekelompok)!!! Afwan klo hadiahnya hanya segitu, hehehe. Oya, tinggal yang buat Rahmat Robbi Binur deh! Oke, lanjut lagi dengan ngenet di PN yang cukup seru. Cek email, blog and chatting. Nah, ada dua pesan lucu (untuk tidak mengatakan aneh) yang aa dapet dari temen aa pas chatting tadi.

Satu..

T_T
(lanjtn chatting t’akhir)
Panji jelek.sebel.

Dua..

Aduh, lg seru2nya disconect.. Jd td kjahatan mr.X apa? Brani2ny dy mlakukan ini pd slh 1 ikh t’friendly & tbaik lulusan 14! Akhirny ga mundur kn? Efek kjadian ini bwt muri apa? Knapa antm bs blg dy “makin ajib”? Antm 1 institusi ma dy, ji? Sptny an bth obat2 hipotensif, lho?). Sykr0n.

Hmm, comment aa buat dua pesan ini. Wkwkw. Lucu aja ‘Jar, ternyata memang temen-temen gw tuh memiliki karakter yang unik. Yah, aktivis juga manusia kali. Oke, pren, buat dua temen gw yg sms-nya tertulis ini, ntar saya tabayunkan deh semuanya biar jelas. Lucu juga melihat respon kalian yang XL ini, alias extra lebay. Hehehe8x.

And the last tentu saja adalah LQ yang semakin menarik teman. Ada Akh Rochim yang mo ke Amerika, ada Akh Ridho yang gak mau dapet tugas baca buku, ada akh Setyo yang selalu membawa minuman, ada Akh Arief yang suka banget OL, dan tentu saja ada Bos gw yang setia menemani dari tahun pertama hingga menjelang tahun kelima kuliah ini. Terus sepulangnya dari sana, ke tempatnya Anjas, beresin di balik hijab, ngobrol ama Hage, Aldi, makan snack yang dibawa Anjas (kebetulan bokapnya dateng) dan nonton film.

Sampun dulu yah ‘Jar, udah mau jam 2 dini hari nih, dan agenda besok udah padet banget bos!! Lets prepare buat besok aja yah ‘Jar. Pamit dulu! Assalamualaikum!!

Nu Izzam, 20 Maret 2009
Semangat baru! Allahu Akbar!!

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s