Slumdog Millionare dan Bukan di Republik Mimpi ; Media Pembelajaran Hari Ini

Kawan, ternyata membosankan juga yah klo terlalu lama terjebak dalam rutinitas keseharian yang menjemukan. Maka untuk mengatasi kejenuhan tersebut, akhirnya saya memutuskan untuk mendobrak tradisi stop film and buku yang sudah lama saya lakukan semenjak penenelitian hingga sekarang. Hmm, dan media pembelajaran hari ini adalah sebuah film dan buku yang kata Roby dan Mujib, “Luar biasa, beda dan mengagumkan!”

Oke, kali ini saya dapat belajar dari pengalaman si Jamal, Salim dan Latika di negeri India sana. Ternyata emang bener yah klo guru terbaik adalah pengalaman, dan memang tidak perlu menjadi jenius untuk dapat menjawab semua pertanyaan. Hmm, seperti yang dialami si Jamal, muslim India yang berhasil merubah dirinya dari anjing kumuh menjadi milyarder karena pengalamannya yang sungguh luas. Tapi yang paling gw suka memang kata-kata terakhirnya di film ini, bahwa semua itu telah ditakdirkan, dan tahukah anda klo takdir itu hanya ada di ujung-ujung usaha kita. Maka kata kuncinya adalah bekerja dan berdoa. Ayo Panji kita selesaikan si skripsi dengan sempurna segera!!!

Terus yang kedua adalah belajar dari buku. Hmm, emang bener yah klo buku itu adalah cakrawala dunia. Jendelanya ilmu pengetahuan dan sumbernya inspirasi. Yups, seperti Bukan di Republik Mimpi Ini. Wah, keren abis deh buku wajib kader PKS ini. Ternyata masih banyak ikhwah yang keren, heroik, ikhlas dalam beramal dan luar biasa hebatnya. Nah, sedang gw, hmm, masih jauh banget kaleee!! Malu juga sih sebenarnya, karena apa yang gw lakukan buat dakwah ini amat sangat sedikit dan gak ada artinya sama sekali. Yah, klo begini terus, apa yang bisa bersaksi buat gw di akhirat nanti yah? Ya Allah, kayaknya gw harus ngurangin jam tidur gw deh! Ayo kita lebih produktif dalam beramal, lebih profesional dan tetap ikhlas dalam berjuang! Allahu Akbar!!

Dan mungkin yang paling terakhir adalah terkait BAB VI gw yang akhirnya gw mulai juga, tapi hanya nambah sedikit banget ‘pren! Tapi gak masalah, gw masih berpacu dengan deadline dan sejenisnya itu, masak gak bisa sih menyelesaikan skripsi yang kayak beginian doang!!! Yah, karya tulis yang kayak beginian emang kudu digarap dengan serius pren! Gak boleh setengah-setengah dan jangan ampe mandeg! Caiyo!!!

My Lovely Room, 24 Maret 2009
Muda, Peduli, Berarti…

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s