Rihlah ke Gua Cerme ala KMMP part II

dscn1011Allahu Akbar!!! Sampe juga kita di  nih gua. Hmm, sempat ada  beberapa insiden sih saat  perjalanan. Mulai dari mobilnya  Imam yang sempet mogok 2 kali,  sempat pula si Afni dan Puput  kecelakaan kecil (hingga akhirnya  mereka pun memutuskan untuk  naek mobil -mungkin karena shock  kali yah) dan ada pula yang  terpisah dari rombongan, yah, si  Eko dan Muhaimin akhirnya pake  jalan yang saya lalui empat tahun  silam. Oke, inilah susur gua yang  begitu mempesona teman.Hmm,  sebelum akhirnya kita  berpetualang, kita Dzuhur and lunch dulu. Nah,  baru deh setelah itu, kita foto-foto dulu. Hehehe, KMMP kayaknya ada makna  baru deh, Kumpul-Kumpul, Maen-Maen, Makan-Makan, Poto-Poto. Yaps,  perjalanan kali ini pake strategi burger, ikhwan sebagian di depan sebagai tester,   lalu gerombolan akhwat yang mungkin mencapai belasan orang, lalu ikhwan lagi   sebagai sweeper. Dan gw jelas berada di depan dunks, karena Bapak Pemandu-  nya bawa senter yang terang banget, dan ini jelas menguntungkan buat gw  karena  bisa jalan lebih tenang. Nah, yang cukup disayangkan kita tuh kurang  banget persiapannya, tapi tak mengape, lanjutkan!!!

Hampir dua jam kita menyusuri gw sepanjang hampir 1,5 KM ini. Hmm, basah  kuyup tentunya teman, karena emang nih gua ada airnya. Stalaktitnya juga  ramah  menyentuh kepala kami, hehe, untung aja gw pake helm. Belum lagi  kegelapan yang begitu mencekam, bener-bener gelap blash, bener emang kata si  Barnard, suaminya Asma, “Darkness is the absence of light”. Beh, bener-bener  gak jauh beda sama empat tahun silam nih, klo kata si Alba, ceritanya Raditya  Dika juga kalah nih lebay-nya, hehehe. Belum lagi batu-batu yang segede gaban, jalan yang naek turun plus air yang ampe sepinggang, beh, rancak bana klo kata orang Padang, nambo cie!!

Yah, apalagi buat gw yang akhirnya memutuskan untuk nyeker karena sendal converse gw terancam putus. Yups, mulai dari setengah perjalanan di Grojokan Sewu, gw pun berjalan dengan hanya bertelanjang kaki. Dan ini jelas melatih kekuatan fisik kaki gw sebagai futsal lover. Sakit banget boi!!! Belum lagi kata bapaknya dikit lagi udah mau nyampe. Yah, lu tau sendiri kan klo orang sini bilang deket segimana, itu sama artinya dengan jaaauuuhhh banget!!! Fuih, gara-gara gak pake sepatu, pada sakit nih kaki aye, belum lagi gw juga gak bawa senter, jadi gak bisa lihat pemandangan yang menakjubkan deh di Gua Cerme ini. Sungguh teramat sayang memang. Hehehe, tapi untung gw sempet poto-poto di Air Zam-Zam (kata mas pemadunya lho). Waduh, jadi pengen liat kayak gimana poto-potonya nih.

Dan tepat menjelang Ashar, kita pun menemukan pintu keluar, eh ternyata disana udah ada Eko dan Muhaimin. Malay banget sih dua orang ini. Lalu kita closing acara dengan taaruf dan memberikan pesan dan kesan. Nah, kalo dari gw kesannya tentang rihlah ini adalah beda, luar biasa dan mengagumkan (wwkwkw, Robby dan Mujib banget nih), kemudian untuk pesannya adalah sebagai berikut :

1. pake sepatu biar nyaman jalannya
2. pake helm biar aman kepalanya
3. bawa senter biar asik perjalanannya

Nah, insyaallah klo lu pada mengikuti pesan dari gw ini, lu bakal ngerasain rihlah yang sebenarnya. Mentafakuri alam, menikmati kebesaran dan kuasa Allah dan tentu saja gak sekedar peRIH dan leLAH yang kalian dapatkan, hehehe. Oke, mungkin itu aja reportase dari saya, saya Panji dari BIMO-FORSALAMM melaporkan langsung tidak dari lokasi, tapi dari Mtop. Subhanakallahuma wabihamdika, asyhaduallaillahailla anta astagfiruka waatubu ilaih.

My lovely room, 26 April 2009
Habis gelap, terbitlah terang…

4 thoughts on “Rihlah ke Gua Cerme ala KMMP part II

    • hmm, usul ditampung dulu..
      kemaren ada yg usul ke pantai depok,
      ada juga yg usul ke tempatnya pak cah
      ato ke rumahnya rocky
      ada juga yg pengen ke rumah temennya ant
      yah, biar waktu yang menjawabnya deh..

    • oke boi, matur nuwun infonya…
      moga kompu ant lekas sembuh n_n

      KMMP kapan nih rihlah lagi? sy usul ke Ketep aja gmana?

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s