LAST APRIL 2009 : INSPIRE THURSDAY

Salam!!!

Gile, baru kali ini gw ngenet lola betul. Gak di sospol, gak di KT, gak pula di nitnet. Beeuu.. lamanya, aje gile deh. Masak udah sepuluh menit lebih, nih email gak kebuka, udah gitu YM-nya juga mblee pula. Bener-bener melatih kesabaran gw nih.

Oke, gw mulai cerita darimana dulu yah enaknya. Hmm, gmana klo dari cerita paling aneh di kampus sospol. Gw gak nyangka, gw gak ngira. Jadi, pas lagi ngenet di sospol, karena di PN lagi gak PW, sembari nunggu signal dan laptop yg semakin lola, gw baca buku aja. Nah, saat itulah datang dua anak sospol duduk di meja bundar yg sama ama gw. Yah, secara, colokan listrik yg deket yah ada di meja gw itu.

Nah, disinilah kejadian yg rada gimana itu bermulai. Ternyata dua orang mbak itu adalah anak Balairung. Wah, perasaan gw udah mulai gak enak nih. Eh, ternyata bener, salah seorang diantara mereka ternyata adalah orang yang kemaren protes abis ke salah seorang personal team INSPIRE. Ooo, ternyata orangnya ini toh yang dimaksud. Hmm, untung aja dia gak tau kalo Pem-Red tuh bulletin sekarang lagi ada di depannya. Fuih, berbahaya bung! Deg-deg-an juga nih gw. Dag-dig-dug-deueeeerrrr!!!

Oke, break sebentar, kayaknya klo gw di nitnet ampe maghrib pun gak bakal kebuka nih email dari Rocky. Sekian.

Oke, kita lanjut lagi. Nah, jadi setelah cukup puas mendengarkan anak-anak Balkon itu ngomong akhirnya gw memutuskan untuk memperkenalkan diri (ya kagaklah, males banget). Gw pun akhirnya melabrak mereka berdua, terutama yang satunya itu (apalagi ini, lebih gak mungkin lagi). Yah, gw biasa aja ding, stay cool, bersikap normal seolah-olah gak ada masalah apa-apa. Dan berhasil. Mereka berdua pun udahan ngobrolnya dan pergi. Dan gw juga memutuskan pergi. Mau ngadep dosen dulu boi, udah mau Dzuhur pula. Tapi sebelumnya jumatan eh Dzuhur di musholla pojok sospol.

Kemudian gw sempatkan dulu singgah di Masjid KT. Nyari Roby si donatur. Mau laporan INSPIRE-nya. Eh, dianya gak ada. Ya udah akhirnya gw minta tolong ama si Eko KT’04 untuk download INSPIRE dari si Rocky. Hmm, ternyata lama juga ngenet di lantai 3 ini. Dan gw sempat mendokumentasikan gambar dari lantai tiga ini. Beeu, bagus juga gambarnya, ntar gw upload sekalian deh. Hmm, kemudian, gw pergi ke jurusan perikanan tercinta. Yups, hunting Dosen Pembimbing Skripsi!!!

Nah, di jurusan ternyata gw juga gak berjodoh sama dua dosen gw. Pak Hery katanya junior gw lagi pergi ampe tanggal 7. Hmm, bagus, saatnya melakukan pekerjaan yang paling membosankan sedunia, menunggu. Lalu dosen yang satunya lagi juga gak ada lagi. Ruangannya terkunci, di lab juga gak ada. Yah, finally gw ngobrol aja ama si Toggy, temen baek gw yang udah mo lulus lebih dulu. Yaps, dia adalah guru kedua untuk urusan skripsi karena temanya juga sama kayak gw, yups, wanita nelayan, hanya beda lokasi dan profesi. Wah, dia cerita banyak tentang penelitiannya. Saat dia hanya seorang diri di Prigi. Saat dia deket-deketnya ama Allah, shalat lima waktu gak pernah bolong, bahkan Subuh, Maghrib dan Isya ke masjid. Bawa Al Quran dan suka ngaji pula. Beli majalah Hidayah dan selesai dibaca semuanya. Yah, dia bilang ternyata klo lagi susah and merasa sendiri, dia jadi inget banget ama Allah. Wah, subhanallah deh nih orang. Kasusnya mirip gw. Walau gak seekstrim dia. Yah, ternyata gw belajar banyak dari seorang Toggy Mamora, one of my best friend in Manajemen Sumberdaya Perikanan 2004. Keren juga lu ‘Gy, jgn lupa besok Senin futsal lagi. Tetap berdoa boi!!

Nah, akhirnya pas gw udah putus asa, karena gak tau Bu Retno ada apa kagak di ruangannya, eh ibunya sms gw.

Ah, gw hanya bisa bilang alhamdulillah. Tapi perjuangan hari ini belum berakhir kawan. Gw masih harus download INSPIRE lagi dari si Rocky karena ada beberapa hal yang perlu direvisi. Yah, dua kali aja direvisi, mulai dari iklannya si Roby, lalu sudut hitam yang cukup kontroversial. Hmm, perjuangan gak ada matinye emang nih hari!!!

Kita break sejenak Ashar. Hmm, lalu kemudian ke nitnet yang menyebalkan, kemudian beralih ke Fortunet untuk download yang lebih baik. Fuih, pokoknya nih INSPIRE edisi 4 kudu beredar sore ini. Begitulah gw berjanji, mirip ama Janji Joni kali yah. Yah, akhirnya setelah menunggu sekalian lama, sekalian nembak bintangdilangitketujuh dan kareenluvalquds untuk comment di blog gw karena nih hari udah deadline, selesai juga urusan INSPIRE. Yeeaahh!! Finally, alhamdulillah.

Selesai boi, lalu ngeprint di deket kos-nya Abe (mahal juga yah 2500 perak), fotocopy 50 biji (waduh, ecomadani tetap aja gak keliatan walaupun udah pake item mentok), kemudian ke NB. Gw pake pilihan bantuan phone a pren. Yah, tapi berhubung HP gw mati, hape temen gw juga itu mati, ya udah gw balik dulu aja ke kos. Ngecharge HP, trus gw titip dah tuh INSPIRE di kos-annya. Yups, INSPIRE selesai. Tuntas. Rewind. Reflect. Refresh. Hmm, urusan distribusi biar para srikandi yg ngurusnya. Gw tsiqoh-lah ama mereka. Dan terakhir, ada pesen dari temen gw yg cukup nostalgic :

“Sy merasakan yg mungkin atm rasakn dl dikab, dilini c. Antm lbh kuat drpd sy. Afwn ya, dl sering mbuat atm repot mungkin jg stres”

Leave a Reply

