Sepanjang Perjalanan

Bismillah. Singkat cerita saja yah teman. Tentang Sepanjang Perjalanan.

Subhanallah, ahad ini masih tetap ceria ternyata. Walaupun perang dingin tengah berlangsung, the show must go on boss!! So, I’ve to fight and struggle ‘till die. Selama panji masih berkibar, fajar akan tetap terbenam, maka kapankah fajar akan terbit kembali. Tentu saja setelah panji itu tiada lagi berkibar. Doakan saya teman.

Inilah sedikit permasalahan yang telah saya share-kan dengan salah seorang teman di dunia maya.

panji_arohman: assalamualaikum!
panji_arohman: piye kabare bos?
dani: wa’alaikumussalam wr wb
dani: panjiiiiii glad to meet you here!
dani: alhamdulillah i’m fine, berkat doamu juga
panji_arohman: halah..
dani: 嘿~~笑一個嘛…
panji_arohman: kemaren nostalgic bgt ke magelang n_n
dani: iyoooo
panji_arohman: kita ke tempatnya sittati juga lho..
dani: wah.. nggak mampir ke rumahku???
panji_arohman: maunya sih begitu..
panji_arohman: tapi kasihan yg akhwatnya klo kemaleman..
dani: oh iya juga ya, kan selesai walimahan juga udah sore…
panji_arohman: *tapi lebih tepat karena malemnya sy ada futsal n_n
dani: #-o
panji_arohman: lagi sibuk ngapain skrg bos?
dani: um… yah biasa, daily activities
dani: *why are you calling me “boss’??
panji_arohman: daripada bis?
panji_arohman: it just nick name . . .
dani: lucu
panji_arohman: like your name..
dani: :))
panji_arohman: I usually call everyone in YM with boss..
dani: okay, i c
panji_arohman: how about u’r scholarship
dani: i can’t get it
panji_arohman: why?
dani: many things…
dani: many circumtances
panji_arohman: circumtances=reason
dani: reason + situation
panji_arohman: So?
panji_arohman: what’s u’r plan b?
dani: taking S2 without scholarship
panji_arohman: is it cheap?
dani: at UGM bro
panji_arohman: UGM=Universitas Gede Mbayare
panji_arohman: it same I think..
dani: :))
panji_arohman: btw, may i ask you a serious question?
dani: sure
panji_arohman: what should you do if you know your parents “berantem”
dani: hffff…
dani: keep distance from them for a while
dani: let them calm down
dani: then try to “talk” with one of them, usually mom
panji_arohman: i’ve try for almost five years..
panji_arohman: and it couldn’t succes..
dani: sorry to hear that
panji_arohman: never mind..
dani: then? what happened?
panji_arohman: they are fighting again yesterday..
panji_arohman: my brother (gusti) and my sister (endah) decided to go to jogja..
dani: is it that bad, bro?
panji_arohman: yaps..
dani: you can discuss with them, then
panji_arohman: it’s hard boss..
dani: what’s wrong?
panji_arohman: gusti and endah is too young..
panji_arohman: how poor are they..
dani: hmmm yah
panji_arohman: but the show must go on..
dani: have u tried to talk with one of your parents? heart to heart
panji_arohman: i can’t..
panji_arohman: when i talk with my father, my mothet angry..
panji_arohman: *mother
panji_arohman: but when i talk with my mother, my father doesn’t agree..
panji_arohman: mereka berdua saling menyalahkan satu sama lain…
panji_arohman: argh!!!!
panji_arohman: hhh, gak ngerti gw..
dani: tanpa sepengetahuan ayahmu, nji. coba dulu lah. biasanya ibu lebih terbuka
panji_arohman: dua-duanya tuh gak ada yang mau ngalah bos..
panji_arohman: bokap gw sering pulang malem yah karena nyokap gw selalu jutek klo bokap balik..
panji_arohman: nyokap gw juga dingin ama bokap yah juga karena bokap suka balik malem..
panji_arohman: ckckck..
panji_arohman: kayak bocah aja..
panji_arohman: untung aja gw kuliah di jogja..
panji_arohman: *payah, egois banget alasan gw..
dani: :)
dani: biar panji lebih dewasa, barangkali.
panji_arohman: gak tau deh..
panji_arohman: jadi males balik ke jakarta lagi..
dani: panji tenang dulu jangan ikut emosi
panji_arohman: gw sih gak masalah..
panji_arohman: tapi dua adek gw itu yg kasihan..
panji_arohman: mereka kemaren sms gw and pengen skul di jogja aja..
panji_arohman: udah gak betah di rumah..
dani: panji pulang lah sebentar
dani: they need you
panji_arohman: gak solutif kayaknya..
panji_arohman: udah gak mempan..
panji_arohman: give up gw ngedepin bonyok..
dani: well…
dani: so what’s your plan?
panji_arohman: just give support to my my brother and sister..
panji_arohman: pray for my mum and dad
dani: Hope it will get better soon
dani: tarbiyah dari Allah, nji…
panji_arohman: yah, ambil hikmahnya aja dah..
dani: sure
dani: pasti ada maksud Allah panji diuji yg demikian
dani: :)
panji_arohman: tapi klo si endah minta SMA di jogja, menurt ant gmana?
dani: y gpp nji, kalo emang lebih kondusif ddi yogya
dani: nji?
panji_arohman: sorry boi..
panji_arohman: masih mikirin strategi apa yg bakal gw pake..
panji_arohman: yg pasti gw gak mungkin ngibarin bendera putih..
panji_arohman: lagipula kemaren baru dari kota harapan..
panji_arohman: yah, harapan itu masih ada..
panji_arohman: smgt panji!!!!!
dani: iya nji.
dani: Allah memberi persoalan sudah dengan jawabannya kuq
dani: malam itu, semakin larut semakin mendekati fajar, terang benderang
dani: :)
dani: semangat ya nji…
dani: aku percaya antum bisa
panji_arohman: yah, klo kata SBY..
panji_arohman: lanjutkan..
dani: sip!!!
dani: nji, aku pamit dulu ya. moga2 dimudahkan & Allah selalu merahmati antum sekeluarga.
dani: tetaplah menjadi bintang di langit peradaban
dani: :)
panji_arohman: matur nuwun bos..
dani: kutunggu kabarnya, semoga good news
dani: saling mendoakan yah
panji_arohman: smg sukses S2-nya..
dani: amiiinnn..
dani: antum pun demikian, semoga sukses semuanya
dani: kapan2 maen magelang lagi yak
panji_arohman: insyaallah..
panji_arohman: salam buat bapak dan ibu antm..
dani: insya Allah
dani: assalamu’alaikum
panji_arohman: waalaikumsalam
dani: keep smile, panji!!!
dani: :D
panji_arohman: please keep my secret..
dani: sure
dani: 哦哦哦耶……哦酷喔!

Hmm, sebenarnya aa masih pengen tahu berita terup date ttg perang dingin yang tengah berlangsung itu ‘Jar. Ah, tapi setiap aa tanya si Endah, dia gak pernah bales. Kayaknya dia shock banget deh ‘Jar. Seharusnya 3 Mei ini menjadi ahad terindah buat Endah, tapi Allah memberinya kado yang sungguh luar biasa untuk gadis kecil seumurnya. Perang kembali meletus. Klo dibilang beruntung karena aa dan Agung udah mengungsi ke Yo-Jo, maka kasihan bener si Endah dan si Gusti yang masih terperangkap di lokasi. Maaf banget ‘Jar, aa disini pun hanya bisa membantu lewat doa. Maafin aa yah ‘Teh, ‘Gus, ‘Gung, ‘Kit, ‘Pik…

Sedih ‘Jar, apalagi pas denger nasyidnya Edcoustic di wanitatama. Ya Allah, sepanjang perjalannya begitu bersahabat dengan hati aa. Nasyid yang menggugah ‘Jar. Two thumbs up buat aa deden and aa egy. Sementara untuk Haris Isa yang mirip banget sama Bang Rahman, abangnya Barnard, barakallahu ya akhi. Hmm, sore hingga Maghrib ini aa, Roby, Mujib dan Agung Rahmanto emang memutuskan untuk KM di wanitatama, bukan di KT. Hehehe, udah gitu malah ketemu sama Uda Doles (rancak bana, uda ganteng no 13 ini) dan Uda Riko (piye bos, LQ-nya si Agung Arohman? Af1 bro klo dia sering bolos) lagi.

Terakhir, sebelum akhirnnya aa tidur karena besok perjuangan masih terus berlangsung, aa mau minta maaf sama mamah dan bapak klo belum bisa menjadi anak yang berbakti. Aa hanya minta doa restu dari mamah dan bapak aja klo semisal aa gak ada umur lagi. Bukankah ridho Allah ada di ridho orang tua? Dan aa pun hanya bisa berdoa semoga klo aa bener-bener pergi nyusul Fajar, mamah dan bapak gak bakal pernah lagi berantem (aa kasihan sama Fajar, Agung, Gusti, Endah, Bangkit dan Opik aja…)

Ya Allah, dengan nama-Mu aku hidup dan dengan nama-Mu aku mati…

MuslimTOP appartment, 4 Mei 2009
‘Jar, aa rindu sama Fajar nih…

Advertisements

2 thoughts on “Sepanjang Perjalanan

  1. Kayaknya masalah itu baru akan selesai kalo ada tindakan, deh. Kalo cuma dipikirin n berdoa aja bisa bikin masalahnya bisa selesai, si…saya juga mau masalah saya selesai dengan kayak gitu…
    Kayaknya antum perlu pulang, deh..Minimal menenangkan adik2.
    lagian ngapain di yogya? nunggu pendadaran, kah? ngurusin BIMO? mang masih ada yang harus diurusin? he3x..

  2. maunya juga pulang, tapi sy males banget terlibat dalam perang dingin itu..

    tapi mungkin sy emang bakalan pulang dalam waktu dekat ini, , ,

    yah, pendadaran tinggal nunggu restu dari Bu Retno aja sih..
    klo BIMO, yah, gimana yah, hmm, bingung sy jawabnya.. pokoknya begitulah..

    doakan sy teman…

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s