Dicari : Pemimpin Muda Idaman (behind the scene)

Hmm, selasa kemaren memang menjadi hari yang cukup berat boi. Beeuh, gile aja, gw dari pagi ampe ashar hanya berada di depan laptop untuk mengejar sebuah deadline. Ckckck, klo jadi wartawan kayaknya gw emang cocok deh. Yah, seperti manusia Indonesia pada umumnya, entah kenapa klo sudah terdesak, kemampuan terbaik itu selalu saja keluar, Super Saiya 3!!!

Yah, skalian ngegarap masterpiece ini, sembari menyaksikan anak2 GC syuro di Gazebo, gw pun sempat berdiskusi dengan banyak teman yang lagi pada OL. Yups, gw butuh pandangan mereka tentang Pemimpin Muda Idaman. Nah, inilah hasil korespondensi gw dengan beberapa teman. Yah, sebut saja mereka Empat Serangkai :panji_arohman : salam!
panji_arohman : bos, tlg jawab status sy dong..
panji_arohman : jzk
quds_elfath : jawab apaan ya ji?
quds_elfath : pemimpin muda idaman or pemuda idaman? (lho.. lho…??)
panji_arohman : pemimpin muda idaman bos!!!
panji_arohman : wah, ant possitive thinking terus nih (lho?!?)
quds_elfath : maksudna kumaha?
quds_elfath : punten, ini sambil ana tinggal2…
panji_arohman : oke,,,
panji_arohman : menutut ant, pemimpin muda idaman itu seperti apa?
quds_elfath : hmm…
quds_elfath : memenuhi muwashofat syakhsiyah islamiyah, syahsiyah da’iyah, memiliki visi misi keluarga qur’ani (lho… tuh kan jd saru…)
quds_elfath : eh, an hrs jwb di sini or di blog antm, maksudnya?
quds_elfath : buat apaan ji? polling? mo diteliti ya?
panji_arohman : jawabny disini aja bos..
panji_arohman : sy lagi iseng-iseng berhadiah..
panji_arohman : nah, klo dibahasakan ke bahasa umum, jadinya seperti apa dong..
quds_elfath : hmm…
quds_elfath : bahasa umum apa bahasa indonesia? (ga penting -_-“)
quds_elfath : 1. memiliki karakter khas pemuda
quds_elfath : 2. memiliki karakter khas pemimpin
quds_elfath : 3. memnuhi karakter2 positif manusia dewasa yg matang
panji_arohman : nah, next question is..
panji_arohman : how to fullfill that criteria?
quds_elfath : keterangan :
quds_elfath : ad.1 bersemangat tinggi, orientasi perjuangan yg murni, idealis, kritis…
quds_elfath : ad. 2
quds_elfath : -_-! bloman slese nih
panji_arohman : ups, sorry..
panji_arohman : (ant serius amet jawabnya yah?)
quds_elfath : jawabannya satu :
quds_elfath : tarbiyah madal hayah
quds_elfath : v ^_^ v
quds_elfath : gpp
quds_elfath : lanjutannya terusin sndiri ya
quds_elfath : PR!
quds_elfath : minggu depan dikumpul
panji_arohman : aduh, susah deh klo nanya ke kader..
quds_elfath : panjang kalo dijelaasin scra komperhensif, integral, dan menyeluruh (halah…)
quds_elfath : afwan ya Ji
panji_arohman : baiklah, sy maafkan kesalahan ant (lho?!?)
quds_elfath : jd, gmn? ana dpt hadiah ga?
quds_elfath : lho??
quds_elfath : punten, an off ti payun
panji_arohman : monggo..
panji_arohman : ntar klo menang, ant dapat persenannya koq,,,
panji_arohman : insy..
quds_elfath : aya nu bade didamelkeun heula
quds_elfath : ngkin lanjut deui
panji_arohman : indonesian please..
panji_arohman : or javanasse please..
quds_elfath : ga bs bls pake bhs sunda ya Ji ^_^v
quds_elfath : baiklah…
quds_elfath : wassalam
panji_arohman : waalaikumsalam

panji_arohman : assalamualaikum!
dennis_ek05 : waalaikumsalam
panji_arohman : menurt ant pemimpin muda idaman itu seperti apa?
dennis_ek05 : smangat,wawasan luas,bijaksana,tegas dalam bersikap kpd siapa pun, (asumsinya islamnya bagus)
panji_arohman : trus caranya biar bisa kayak gitu gmana?
dennis_ek05 : banyak baca,banyak berinteraksi (openmind),berani mengambil amanah dgn tanggung jawab, dan tidak malu mengakui kesalahan
panji_arohman : hmm..
panji_arohman : oya, tabligh itu klo diindonesiakan jadi apa yah?
panji_arohman : klo sidik kan jujur..
panji_arohman : amanah itu bertanggung jawab..
panji_arohman : nah klo tabligh?
dennis_ek05 : menyampaikan
panji_arohman : kurang tepat..
panji_arohman : jujur, cerdas, bertanggungjawab, …
panji_arohman : masak menyampaikan?
dennis_ek05 : heheh
dennis_ek05 : sek bentar
dennis_ek05 : apaan ya…
dennis_ek05 : coz yg dimaksudkan bukan menyampaikan wahyu tho kayak rosul
dennis_ek05 : tapi membahasakan wahyu yg telah disampaikan rosul kan…
dennis_ek05 : apa ya yg tepat
dennis_ek05 : :-?
panji_arohman : iya..
panji_arohman : apa yah..
panji_arohman : sy juga bingung nih..
dennis_ek05 : kliatannya dah cukup tuch jujur, cerdas, bertanggung jawab
dennis_ek05 : ya udah …tambah bersih dan profesional :D
panji_arohman : ckckck..
panji_arohman : tambah terbuka sekalian n_n
dennis_ek05 : itu kan pensifatan yg universal

fauzia_shalihah : assalamu’alaikum nji…
fauzia_shalihah : cuma mau nyapa bentar….
panji_arohman : waalaikumsalam..
panji_arohman : bos, menurut ant pemimpin muda idaman itu seperti apa?
fauzia_shalihah : seperti saya……….
fauzia_shalihah : pasti lagi nulis ya?
panji_arohman : sy serius bos..
fauzia_shalihah : pemimpin idaman? seperti Rasulullah…
fauzia_shalihah : maaf2…
fauzia_shalihah : pemimpin idaman menurut saya, adalah seperti Rasulullah…
fauzia_shalihah : dekat dengan semua ummatnya
fauzia_shalihah : dekat dengan yang dipimpinnya
panji_arohman : how to be like that?
fauzia_shalihah : bisa memberi teladan bagi yang dipimpinnya
fauzia_shalihah : ketika berbicara tentang pemimpin adalah teladan, maka disitulah…
fauzia_shalihah : seorang pemimpin harus memiliki :….
fauzia_shalihah : ilmu, akhlaq yang baik, kebijaksanaan, peka (memiliki sensitivitas yang tinggi)
fauzia_shalihah : kenapa tho nji, tanya2 kayak beginian?
panji_arohman : lagi iseng mo buat tulisan terkait pemimpin muda idaman..
fauzia_shalihah : nji???
panji_arohman : eh, sy serius koq jawabnya..
fauzia_shalihah : iseng?
fauzia_shalihah : maksudnya?
fauzia_shalihah : katanya lagi iseng…
fauzia_shalihah : berarti serius kalo lagi iseng kan?
fauzia_shalihah : nji, itu image antum fotonya fajar ya?
panji_arohman : yah, maksud sy iseng2 berhadiah..
panji_arohman : iya, itu fotonya my brother, fajar arohman..
fauzia_shalihah : hadiahnya apa nji?
panji_arohman : yee, koq malah nanya hadiah?
fauzia_shalihah : nji, di biodata antum tokoh idolanya kan fajar yak? kenapa nji?
panji_arohman : karena satu…
fauzia_shalihah : baiklah… mo cerita kagak ni?
panji_arohman : beliau udah ngajarin sy bahwa waktu itu gak bisa kembali..
fauzia_shalihah : satunya apanya?
panji_arohman : af1, sy sedih klo cerita tentang fajar….
panji_arohman : gak usah sy ceritain ya..
panji_arohman : af1

panji_arohman : assalamualaikum!
panji_arohman : pemimpin muda idaman menurut ant itu seperti apa…?
aini_011286 : wa’alaykumsalam…waduh lagi nyari bahan skripsi malah disodori pertanyaan serius kayak gini..
aini_011286 : pemimpin muda idaman??
panji_arohman : yups..
aini_011286 : based on muwashofat aja kayaknya dah cukup:)
panji_arohman : tkw bgt sih..
panji_arohman : yg laen dunks!
aini_011286 : smk kader integral, kader tokoh. kalo belajar dari Partai Kita Semua, faktor yang cukup perlu diperhatikan adl penokohan…siapa sih yang meragukan kemampuan bapak2 kita, HNW misalnya, cuma kurang tertokohkan aja..
panji_arohman : nah, klo gitu gmana cara menokohkannya?
panji_arohman : piye bos/
aini_011286 : manajemen konflik…kayak kontraversi iklan2 dulu, tapi emang harus hati2. bisa sedikit belajar dari PD, manajemen konflik mereka rapi&sistematis, ga beresiko tinggi tapi hasilnya mengejutkan.:-/ detailnya nanya Unas Urbaningrum aja.afwan nyambi..
aini_011286 : bwt inspiratif ya???
panji_arohman : hmm, knapa gak annis matta?
panji_arohman : oh, ini hanya iseng2 berhadiah koq..
aini_011286 : Referensi internal tetap harus digunakan, tapi ga ada salahnya kan kita belajar dari orang lain…??
panji_arohman : i know that..
panji_arohman : oya, tabligh itu klo diindonesiakan jadi apa yah?
panji_arohman : klo sidik kan jujur..
panji arohman : amanah itu bertanggung jawab..
panji arohman : nah klo tabligh?
aini_011286 : kalo g salah tabligh itu menyampaikan wahyu, ya hampir sama dengan amanah.
panji_arohman : bedanya apa?
panji_arohman : jujur, cerdas, bertanggungjawab, …
panji_arohman : masak satunya lagi menyampaikan?
panji_arohman : kurang pas..
aini_011286 : :-/
panji_arohman : masak ant gak tau..?
panji_arohman : sy juga bingung nih..

Dari keempat teman saya itu, ternyata ada satu kesamaan, back to Al Quran and As Sunnah. Yah, beginilah kalo gw bertanya ke kader. Yah, laen kali gw bakal bertanya ke yang non kader juga deh biar nambah tsaqofah gw. Tapi maturnuwun buat kalian semua ya akhi wa ukhti, klo nih masterpiece tembus, gw bakal nraktir kalian makan deh n_n.

Nah, ada banyak point penting yang perlu kalian cermati pula disini. Jadi nih essai emang sedikit lebay sih (menurut gw lho yah), trus nih essai juga terinspirasi dari INSPIRATIF-nya BIMO-FORSALAMM, trus ini essai juga bener-bener hanya enam halaman (jumlah minimal halaman yang disyarakatkan), trus gw juga ngumpulinnya bener-bener via pos tertanggal 5 Mei (udah gitu mahal banget lagi, 20.200 boi, gw pinjem duit roby dulu deh 25.000 ), walau akhirnya akan sampai di Depok 2 hari kemudian. Yah, inilah yang disebut proses, sedang masalah hasil, kita serahkan saja semuanya pada Allah Sang Maha Penentu Takdir. Oke, kayaknya segitu dulu aja deh. Terakhir, doakan saya teman.

My Lovely Room, 6 Mei 2009
Behind The Scene of “Dicari : Pemimpin Muda Idaman!”

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s