antara gw, ane dan saya

DSCN7851Tahukah teman apa perbedaan diantara ketiganya? Nah, dalam   postingan kali ini, kita akan membahas seputar hal    tersebut. antara gw, ane dan saya. Dan mari kita memulainya dari    gw, baru nanti ane dan terakhir saya.

Oke, karena tinggal dan besar di Jakarta, maka gw pun menjadi   bahasa yang sangat akrab dalam keseharian hidup. Yah, bahasa   yang digunakan sejak saya kecil, sejak saya sekolah dan bermain   adalah gw-elu. Hmm, tapi pengecualian klo di rumah, gw berganti   dengan aa. Yah, secara, anak pertama di keluarga Sunda gitu loh.   Nah, makanya sekarang gw lebih senang untuk bercerita dengan   teman-teman yang dari Jakarta, yang sebaya dan gw pikir asyik n   gaul dengan bahasa gw-elu.

Nah, baru deh pas gw SMA, gw denger istilah yang teramat aneh, ane dan antum. Wuah!!! Menarik sekali teman. Senior-senior gw di Rohis mulai mempopulerkan istilah ane-antum ini, plus afwan wa syukron. Hehehe, dan seperti orang Indonesia pada umumnya yang senang sesuatu hal baru, maka gw pun mulai menggunakan ane dalam keseharian pergaulan di sekolah. Hehehe, tapi gak sama semua orang sih. Yah, paling klo lagi mentoring atau pas lagi ikut acara Rohis.

Terus pas gw di jogja, saat baru aktif di rohis fakultas atau KAMMI, Partai Bunderan dan sejenisnya, gw juga masih make ane klo ngomong di depan forum. Tapi kemudian, lambat laun, gw mengenal bahasa baru, yah, itulah saya. Hehehe, sebenarnya agak lucu juga sih klo inget pas SMA dulu, hanya ada satu orang yang pake saya klo lagi ngomong. Dan kesan yang muncul adalah, “Gile nih orang, anak baik-baik banget sih, kayaknya sih temannya Budi dan Ani.”

Wkwkwk. Tapi itu dulu sih, karena sekarang gw juga lebih seneng pake saya klo ngomong di forum yang agak formal, dan udah jarang banget pake ane. Yah, gak tau kenapa juga? Tapi gw masih suka ketawa klo ada orang yang make aku-kamu klo lagi ngomong. Hehehe, kayak udah jadian aja pake aku-kamu. Wkwkwk. Jadi yah sekarang ini kata-kata yang paling sering dipakai adalah gw atau saya, untuk ane, udah jarang banget. Yah, begitulah sekilas tentang gw, ane dan saya.

Ada yang gak sepakat with my word world?

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s