10 Juni 2002-10 Juni 2009

10 Juli 2002
Pagi seperti biasa. Hari-hari di bangku kelas dua SMA memang sudah agak berbeda. Yah, ada ruh perjuangan yang mulai saya rasakan. Jujur, tidak sekalipun saya pernah membayangkan akan seperti ini jadinya. Terlibat aktif di Rohis SMA, bahkan hingga ruang lingkup Jakarta Timur. Sungguh, di 10 Juni ini saya sedikit merenungi perjalanan panjang yang tiada terduga ini.

Fuih, sama seperti kejadian di pagi ini. Saat saya baru tiba. Selepas memarkir motor Satria Biru Kuning di parkiran belakang, saya segera masuk ke kelas untuk mempersiapkan pelajaran pertama. Nah, tepat saat ketika saya hendak menyimpan bekal makan siang saya di laci meja, saya menemukan ada sebuah buku disana. Wah, buku apa nih pikir saya ketika itu terkejut.

“Surat Terbuka Untuk Generasi Dakwah karya Hasan Al Banna”

Hmm, dahi saya langsung mengkerut bingung. Buku apa nih? Eh, siapa juga yang ngasih, gak ada nama terangnya lagi, meski jelas tertulis buku itu dihadiahkan untuk saya. Yah, pagi yang cukup surprising ternyata. Dan meski saya juga belum tahu isi bukunya seperti apa, pasti yang memberikannya kepada saya adalah anak Rohis yang baik hati karena suka memberi hadiah kepada saudaranya. Ah, biarlah Allah yang membalas kebaikan teman saya yang misterius itu.

Wuah!!! Gw kembali nemuin diary tujuh tahun silam, saat gw masih SMA dan masih dalam tahap ta’aruf sama aktivitas dakwah. Hmm, ternyata seru juga yah. Dan tujuh tahun yang gak kerasa itu memberikan gw banyak pelajaran. Yah, interaksi selama tujuh tahun itu sangat membekas teman. Ah, dan kali ini gw hanya ingin menyapa sahabat-sahabat gw yang udah lama banget gak bersua. Kaifa haluk ya akhi wa ukhti? Piye kabare? Apa kabar loe pade? Bagaimana kabar kalian semua?

Jogja, 10 Juni 2009
Saat dapet kado terindah dari FLTD PN UGM

Leave a Reply

