Suasana Jogja…

teman, klo kalian pernah singgah ke kota ini, kalian pasti akan merasakan kerinduan yang teramat sangat ketika harus pergi meninggalkan kota ini. Hmm, bukan karena harus meninggalkan seseorang yang tinggal disana, bukan juga karena masih ada hutang sehingga sulitnya rasanya meninggalkan kota ini, tapi memang suasana, nuansa, rasa, corak, warna, hawa dan saat-saat di kota ini begitu nostalgic. Ah, nostalgic, saya senang dengan istilah yang entah ada atau tidak ini. nostalgic. amat sangat penuh dengan nostalgia. Yah, kita pun telah lama mengenal kota ini, kota Jogja.

teman, saya pun hanya singkat tinggal di kota ini, lima tahun saja. yah, selama menuntut ilmu inilah, kota jogja dengan segala kekhasannya sungguh-sungguh telah mampu memberikan kesan dan pesan teramat dalam di hati saya. mungkin karena kota nan unik ini memiliki garis lurus merapi, tugu dan keraton, maka disepanjang jalan itulah ada banyak pula jutaan memori, kenangan dan segala hal lainnya.

teman, hampir speechless nih! gw gak udah tau mau cerita apalagi tentang kota ini. beneran deh, setelah jakarta dan kuningan, maka kota ini telah menjadi tanah air ketiga buat gw. yah, padahal gw juga gak punya siapa-siapa sih disana. hmm, maksud gw saudara sedarah. Ah, tapi kayaknya gw tau sebabnya, karena disanalah gw memiliki banyak saudara seiman. yah, sungguh teramat banyak, dari berbagai jurusan, fakultas, universitas, suku, daerah, pulau, dan banyak keragaman lainnya. hhh, like edcoustic sing in their song.

“selamat jalan teman, tetaplah berjuang, semoga kita bertemu kembali, kenang masa indah kita, sebiru hari ini”

my lovely jakarta, 28 juli 2009

sesaat sebelum jogja kembali…

Advertisements

2 thoughts on “Suasana Jogja…

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s