Petualangan @Semarang part I

cimg0528Jumat tertanggal 7 Agustus   akhirnya menjadi   pembuktian bahwa kita  benar-benar berpetualang  menuju Semarang. Bukan  tanpa rencana teman, karena kita telah   mengagendakannya jauh-jauh hari. Maka ketika  My Mr merubah jadwal asasi  menjadi Jumat malam, maka  saya pun dengan amat  sangat terpaksa kembali izin. Fuih, berarti sudah tiga pekan berturut-turut. Yah, My Mr juga kagak ngebales lagi, maka saya pun berkhusnudzon bahwa beliau mengizinkan ^_^

Dan langsung saja teman, kita memulainya dari MuslimTop Appartment. Masih bersama Mujib, Roby dan Iqbal. Maka jadilah kami empat sekawan yang akan memulai perjalanan. Yah, kali ini kita kembali tidak full team, Zuhdi dan Royan sudah lama menghilang, Agung Arohman masih di Jakarta, Agung Rahmanto masih sibuk ospek, sedang Sinyo sudah berpetualang ke eropa sana, beda kelas, hehe.

Hmm, sebenarnya saya juga ingin bercerita sedikit tentang beberapa kejadian sebelum petualangan dimulai. Hmm, tapi nampaknya it’s too private and personal, not for public. Yah, walaupun cerita tersebut amat sangat menarik untuk diceritakan. Tentang DEADLINE INSPIRATIF yang akhirnya terpaksa menggunakan bantuan phone a friend, Aza, Aniv dan Mav. Yah, saya tsiqohlah dengan kalian. Tentang seorang teman yang benar-benar lembut hatinya (kayaknya bener hipotesa gw klo orang Jawa itu bener-bener sensitif abiz), dan juga tentang cerita dua teman satu perguruan dengan karakternya yang unique. Nah, taukah kalian apa benang merahnya?

Oke, kita lanjutkan saja perjalanannya teman. Awalnya kita berencana tuk berangkat selepas Jumatan. Hehe, tapi manusia memang hanya bisa merencanakan, tapi Allah jualah yang menentukan. Maka jam itu pun ngaret! Kita baru berangkat bada Ashar, dengan dua motor barteran. Mujib tukeran motor sama Syaiful IB sedang saya dengan Irvan PN. Yah, sebenarnya pengen banget sih berpetualang bareng My Lovely Satria, tapi karena satu dan lain hal, my best pren since Senior High School itu pun saya titipkan terlebih dahulu. Dan Semarang, here we come!!!

“Berjalan di sekeliling alam, sepanjang perjalanan
terpukau aku membaca pesan, kebesaran Ilahi”

Yah, setiap melintasi Jalan Magelang selalu saja nasyid Edcoustic ini terngiang. Hmm, teringat kala ke Magelang dan Temanggung dulu barengan Grandis dkk. Hmm, jalan magelang masih teramat panjang teman. Aspalnya masih hitam dan tiada berujung. Melewati banyak kesempatan silaturahim. Ke rumahnya sekum, ke rumahnya Si Tati, juga Her Ly. Tak mengape, karena tujuan utama kita adalah Semarang, kampungnya si Mujib!

Setelah Magelang lewat, kita menyusuri Temanggung, lalu Ungaran, kemudian Ambarawa (eh bener gak sih?). Wah, sungguh tiada berujung teman. Apalagi ketika harus naik turun bukit, beeu, mantep bener dah ah!

“Berarak pohon di tepi jalan, sepanjang perjalanan
sejuknya sampai hinggap di hati, membuatku bahagia”

Kembali ketika menyapa ribuan pepohonan di kanan dan kiri jalan, nasyid Edcoustic itu kembali terngiang. Subhanallah. Ah, beberapa hari terakhir ini, settingan in my soul bener-bener bernuansa perpisahan nih. Nampaknya saya benar-benar akan meninggalkan Jogja dan berjuta kenangannya deh. Huah!!! Sedih benar sungguh. But the life must go on, maka saya dan Roby sempat singgah sejenak di Alun-Alun Kota Magelang, take picture and smile ^_^

AND FINALLY……

Kita singgah di Masjid Agung Jawa Tengah sekitar pukul 19.00 WIB. Subhanallah, masjidnya bagus banget! Gede dan megah! Indah dan eksotis, apalagi ditemani dengan bulan yang sempurna bulat, purnama, terang benderang. Ah, sungguh, mahabesar kekuasaan Allah. Terpukau. Takjub. Mantep banget deh! Elok sangat teman!

Maka tiada lagi yang dilakukan di masjid besar ini selain mengabadikannya dengan sebuah gambar, atau dengan kata lain, foto-foto. Ah, tetapi saya tidak akan mengeksposnya berlebihan teman, takut kalian mupeng alias muka pengen, hehe. Tapi cukuplah tiga kata ini mewakili, luar biasa, beda!

Dan setelah puas mengabadikan semua kenangan ini, kita pun silaturahim ke rumahnya Mujib, sekaligus bermalam. Subhanallah, benar-benar memuliakan tamunya. Ibunya dan kakak-kakaknya baik banget. Dan suguhan makan malam itu pun sungguh terasa lezat, teramat nikmat teman. Ah, sudah lelah, kemudian makan berkecukupan, dan hari pun sudah larut malam. Maka rencana berikutnya adalah Kota Lama!

Hehe, tapi saya istirahat sejenak, minta dibangunkan ketika memang malam ini akan kembali berpetualang. Yah, tapi sayang, ketika saya terbangun, hari sudah menjelang Subuh, 03.30 WIB, maka saya pun menyalakan laptop dan menuliskan ini semuanya.

Oke, sementara itu dulu teman. Petualangan @Semarang akan dilanjutkan nanti pagi, dan semoga saya dapat kembali mengabadikannya. Barakallah ^_^

Semarang, 8 Agustus 2009
sayup-sayup terdengar tilawah quran…

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s