Get Married : Think Possitive

Film yang cukup menarik dan lucu. Tentang persahabatan dan cinta. Atau lebih tepatnya tentang pencarian jodoh seorang gadis tomboy yang bersahabat akrab dengan tiga pemuda kampung yang unik.

Yah, Nirina Zubir mampu memainkan perannya dengan cukup baik saat harus mencari jodoh, demi melanjutkan regenerasi keluarganya. Tidaklah mudah untuk gadis tomboy sepertinya mendapatkan laki-laki yang tampan, tajir dan baik hatinya (seperti yang dia inginkan). Maka usaha kedua orang tua ‘tuk mencomblangkan si gadis banyak menemui jalan buntu, juga karena tiga pemuda kampung yang tidak ingin si gadis mendapatkan jodoh yang biasa saja (klo bisa putera raja atau sultan).

Ah, cukup lucu, kocak dan jenaka cerita dalam film ini. Hingga akhirnya datang pria yang benar-benar tampan, tajir dan baik hatinya. Tapi karena salah sangka tiga pemuda kampung yang kali ini begitu dodol, musnahlah cinta pertama si gadis itu. Maka semakin rusuh saja jalannya cerita.

Hingga akhirnya, salah seorang dari tiga pemuda kampung itu harus menikahi si gadis demi menyelematkan nyawa ibu si gadis yang tiba-tiba saja sakit karena anak gadisnya tidak kunjung mendapatkan jodoh. Benar-benar menghibur film yang mengambil setting di Jakarta ini. Klo orang Islam berkeyakinan bahwa lelaki yang baik hanya untuk wanita yang baik, maka tepatlah jodoh si gadis tomboy yang baik hati ini.

Menjelang selesainya cerita, saat anak komplek (teman-teman pemuda tampan, tajir dan baik hati) akan bertempur dengan anak kampung si gadis (tepat saat si gadis akan melangsungkan akad nikah dengan salah seorang temannya itu), maka selesai urusan jodoh itu. Kesalahpahaman itu pun clear. Singkat kata, menikahlah si gadis dan pemuda yang saling merasakan first love at first sight itu, tanpa pacaran terlebih dahulu. Tepat setelah tawuran mencapai klimaksnya, kemudian rujuk dan beralih dengan kemeriahan walimatur ursy ala betawi.

Yah, silahkan ambil positifnya, dan buang negatifnya. Dan klo mo nonton Get Married 2, hmm, saran saya, belum ada ding, lha wong saya aja belum nonton. Semoga bermanfaat.

3 thoughts on “Get Married : Think Possitive

  1. “Klo orang Islam berkeyakinan bahwa lelaki yang baik hanya untuk lelaki yang baik, maka tepatlah jodoh si gadis tomboy yang baik hati ini.”

    ini bener ndak ya Pak? bukane lelaki yg baik utk perempuan yg baik? kok utk lelaki lagi :-)

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s