Allah tahu yang terbaik buat kita…

always be d'best...
always be d’best…

‘Jar, udah lama banget nih aa gak cerita ke Fajar. Hhh, gagal lagi ‘Jar ternyata perjuangan panjang tiga bulan aa. Hmm, sejak pertengahan Juli sampe pertengahan Oktober-lah. Argh!!! Susah banget ‘Jar serius! Payah. Tapi emang perjuangan apa sih maksudnya? Au ah…

Nah, maka mengutip kata Yasir based on firasatnya, empat bulan dari sekarang. Hmm, firasat apalagi nih ‘Jar? Yah, sekali lagi aa hanya bisa mengamini, amin. Fuih, semuanya emang gak mudah ‘Jar, tapi gak terlampau sulit juga sebenarnya klo mau aa niatin. Waduh, aa cerita apa lagi nih? Yah, pokoknya begitulah ‘Jar.

Lalu, kenapa akhirnya aa memutuskan untuk cerita lagi ‘Jar. Hmm, ada banyak alasan ‘Jar, klo salah satu teman aa pernah mengklaim karena aa punya laptop, blog dan fajar, maka aa gak stress. Hmm, ada benernya juga sih. Dan lagi malem ini aa dapet message yg cukup bagus ‘Jar.

“Yakinlah kita bakal dapet yg terbaik, klo kita selalu memberikan yang terbaik dalam perjuangan ini”

Hmm, sebenarnya redaksionalnya gak kayak gitu juga sih ‘Jar, hehehe. Tapi intinya begitulah. Dan aa pun jadi inget pas masih bergelut dengan IKRAR dan AT TIN. Yups, aa bakal selalu inget ayat ini ‘Jar, serius ‘Jar, ayatullah yang bagus banget ‘Jar.

“Hai orang-orang yang beriman, jikalau engkau menolong agama Allah, maka Allah akan menolongmu dan meneguhkan kedudukanmu” QS. Muhammad : 47

Serius ‘Jar, ayat ini yang sampe sekarang menginspirasi aa. Selalu. Saat akhirnya aktif di Rohis, terjebak di IKRAR, jadi mentor, harapan aa hanya satu, aa pengen Allah juga nanti mau berbaik hati nolong aa. Sederhana klo impian anak SMA waktu itu, dapet Universitas Negeri, dan Alhamdulillah aa dapet university terbaik di Indonesia, Gadjah Mada University. Dan aa dapet lebih dari sekedar hardskill dan soft skill disini. Aa bener-bener dapet yg terbaik deh ‘Jar pokoknya.

Kemudian ketika akhirnya masa transisi ini sungguh begitu berat, maka kepada lagi aa bisa bercerita klo bukan ke Fajar. Gak solutif juga sih emang ‘Jar, tapi klo aa imbangi dengan doa dan usaha yang luar biasa, kayaknya ini semua adalah solusi terbaik deh ‘Jar. Maka akan bernilai seratus klaim teman aa itu, jika dilengkapi dengan doa dan usaha. Begitulah ‘Jar.

Oya, sebenarnya aa mau cerita banyak ttg INSPIRE yg up banget (yg menjadi salah satu alasan utama aa back to jogja), BIMO tour de Ustadz (tinggal reportase dari Ust.Cahyadi nih yg belum), kemenangan MTop atas PPSDMS yg gak serius (yah, sebenarnya kita juga gak serius-serius amet sih), Batik days and Soccer days (klo kata Barnard, orang tua eweuh gawean, hehe, tapi klo kata gw, last gift-lah), Syawalan ala Pertanian di Kedai Cabai (jadi inget Abe, hehe), MR dan MTR serta lika-liku LQ (sst, amniyah ‘Jar), dan masih banyak lagi. Serius ‘Jar, banyak banget. Bisa jadi novel sendiri deh klo tiap detailnya aa ceritain. Ntar aja yah lain waktu klo masih ada kesempatan, apalagi klo udah bisa nge-tag foto di FB, wkwkwk.

And the last but not least, tadi siang papah nelpon lagi ‘Jar. Hehe, ditanyain kapan mo pulang ke Jakarta. Klo lolos administrasi DKP kapan? Klo pun gak lolos juga kapan? Ckckck, dilematis banget ‘Jar serius. Dan klo aa jawab, “Aa masih ada amanah Pah di kampus”, hehe, you know-lah apa jawaban babeh. Yah, makanya, sekarang aa hanya bisa berdoa, semoga Allah menunjukkan jalan terbaiknya, segera hengkang dari Jogja, atau malah akhirnya stay in here forever. Wallahu’alam.

MuslimTop Appartment, 15 Oktober 2009

PS : Assalamualaikum. Maaf mengganggu apa benar ini nony mas panji? Sy Argi, kadept psdm ksf denta paramitha (depa) fkg ugm. Kami bermaksud ingin meminta bantuan mas, untk mengsi acra training motivation 1 depa pd ahad tgl 18 okt bsk jm 1 siang dgn tema self transformation dr siswa k mahasiswa. Pa mas da waktu dan bersedia? Terima kash atas phatianny. Maaf mendadak

PS2 : Give the best, n you’ll get d’best too, insy bisa ^_^

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s