My Last Jogja; Edisi I

CIMG0218
selalu, berjalan…

Fajar!!! Wuah, udah lama banget nih aa gak bercerita ke Fajar! Serius ‘Jar, sekarang aa kudu cerita nih ke Fajar. Hmm, gak pake lama deh ‘Jar, mari kita mengevaluasi selasa yg dahsyat abis deh sumpah, subhanallah!!

Jadi, selasa pagi ini akhirnya aa tiba juga di Lempuyangan. Sumpah, nih stasiun nostalgic abis deh ‘Jar! Stasiun kelas ekonomi yg begitu merakyat teman, karena Tugu sekarang sudah terlalu mahal bagi kita, kaum proletar. Hidup rakyat! Hidup kaum miskin kota! Lho, koq malah aksi sih ‘Jar?!?

Oya, sebelumnya, ada cerita baru nih ‘Jar di kereta Progo. Bener-bener baru nih ‘Jar, dan aa pun bingung, mau ketawa, apa mau berbela sungkawa yah? Tapi ceritanya cukup membuat aa tersenyumlah. Jadi, setelah aa duduk pewe di gerbong 3 kursi no 7a, eh ada mas-mas yg baru nyampe di kursi 7b dan 7c. Trus dia bilang, “Wah, tadi kita salah gerbong mas”

Hehe, nih mas-masnya masih mending, malah ada ibu-ibu yang salah naek kereta. Beuh, lebih ekstrim lagi ‘Jar. Jadi nih ibu mengira Progo adalah Seroya, padahal itu salah besar. Dan ibu ini pun bingung, mo turun lagi apa tetep lanjut disini, meski nanti kena denda. Yah, akhirnya si ibu pun memutuskan tuk turun di Bekasi dan naek kereta yg memang haknya.

Yah, mari kita lanjutkan dengan episode di MTop yg begitu menawan. Udah ada speedy yg luar biasa cepetnya ‘Jar. Serius. Akses tanpa batas teman. Maka menjelajahi inspiratif.org, FB, my blog ofcourse, dan masih banyak hal lainnya. Hingga menjelang Dzuhur bahkan.

Baru deh setelah Dzuhur, aa melanjutkan perjalanan menuju Pantai Depok bareng si Chandra and Dede. Fuih, perjalanan yang melelahkan dan menyenangkan ‘Jar, bener-bener nostalgic deh serius. Alhamdulillah aa berhasil ngasihin skripsi aa ke Pak Nono selaku ketua paguyuban warung makan (meski lewat istrinya), dan aa juga berhasil silaturahim ke rumahnya Mas Bin, bertemu juga dengan ibunya, mengucapkan banyak terima kasih dan sekaligus pamitan. Ah, bener-bener petualangan yg menyenangkan ‘Jar.

Bersama Chandra and Dede aa juga berhasil mengunjungi museum geologi yg menjadi saksi daurah matrikulasi KMMP. Aa juga singgah sejenak di Polsek Depok dan tentu saja menyantap lezat bakso plus es campur. Alhamdulillah. Enak sangat! Maka perjalanan menyusuri jalan Parang Tritis ini pun terasa begitu luar biasa ‘Jar. Two thumbs up deh ‘Jar.

Hmm, sebenarnya akan lebih sempurna klo malem ini jadi futsal lawan Barnard en d’genk, tapi sayang, dia ngebatalin karena satu dan lain hal. Yah sudahlah, aa jadi bisa belajar ekonomi, hehe, dan tentu saja mempersiapkan diri tuk watching bigmatch Milan vs Madrid. Subhanallah.

Oya, terakhir, ada dua kabar menyenangkan ‘Jar, tentang blog aa yg cukup mencerahkan, hehe, lebay, tapi serius ‘Jar, gak ada maksud lain aa bercerita, hanya ingin berbagi makna dan hikmah, karena siapa tahu, inilah yg nanti akan mengantarkan aa menuju Jannah-Nya…

“Panji, jazakallah ane sudah baca baca tulisan ant., Bener2 menetes air mata ini, mengingatkan ane u/ kuat meneruskn pjuangan ini.. Skali lagi jazakallah, sgt berarti tulisan ant itu bt ane..”

“Subhanallah panji, ane jd pgn bkin blog, tmen ane widodo blg bhwa sgt tergugah dgn tulisan ant, mg makin bmanfaat akh panji, jazakallah, nih ane dah sampai jakarta”

Jogja, 3 Nov’09

tepat pertengahan Dzulqaidah…

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s