The Power of Knowledge : 90 Minutes with RIC UNDIP part II

Nah, tahukah teman, apakah tema yang akhirnya harus gw angkat di acara RIC UNDIP itu. Hmm, cukup berat dan menantang,..,

“The Power of Knowledge”

CIMG0564

Dahsyatnya pengetahuan gitu deh. Wah, emang klo anak-anak C, gak bakal jauh-jauh maennya sama yang kayak beginian. Akademis, prestasi, profesi dan sejenisnyalah. Ah, tapi apapun lininya, seperti adik gw pernah berpesan, “Jadilah orang yang berguna”, maka inilah saatnya tuk berbagi pengalaman. Hmm, siapa tahu ada ilmu yang berkenan, kemudian diamalkan, bukankah itu kelak menjadi bagian dari ibadah kita?

Maka semenjak TOR dari panitia saya terima, saya kudu mempersiapkan yang terbaik buat anak-anak 2009 MIPA UNDIP itu. Yupi, kredibilitas UGM dipertaruhkan teman. Dan ternyata emang gak mudah buat mempersiapkan materi yang satu ini. Pas gw terima TOR-nya di Jakarta aja udah bermasalah abis. Laptop gw yang pake Linux gak bisa ngebaca Word 2007. Warnet-warnet di Jakarta juga kebanyakan hanya disetting tuk game online, maka rumitlah sudah. Hingga akhirnya, mau gak mau, gw minta tolong tuk dikirim versi Word 2003 ato RTF-lah. Alhamdulillah dikirim, versi ODT-linux bahkan. Matur nuwun saget bos!

Jogja, awal November 2009

Masih berkutat tentang apa yang akan gw sampaikan, seperti apa pula power pointnya, dan bagaimana juga mensinkronkan dengan TOR Panitia. Yah, sederhananya sih :

Change Mind Set-> Personal Revolution->Society Revolution

Dan akhirnya gw baru bisa memaksimalkan segala potensi itu ketika sudah terdesak. Maka hari jumat, sehari menjelang hari H, seharian gw berkutat di depan laptop, sambil berdiskusi dengan beberapa rekan di dunia maya, sambil searching segala hal tentang the Power of Knowledge, sambil membaca dan mereview IMPERIUM III, akhirnya jadi juga deh power pointnya tepat pukul 01.00 WIB.

Alhamdulillah, akhirnya, fuih, bener-bener deh. Belajar itu memang harusnya kayak begini yah! Seharian full, prepare for the best ‘coz Allah will give you the best. Amiin. Thanks a lot buat Boy, Gunawan, Jalu, Niva, Rezki, SBY, dan seluruh orang yang ngebantu gw mempersiapkan The Power of Knowledge ini.

See you in the saturday morning…

Leave a Reply

