The Power of Knowledge : 90 Minutes with RIC UNDIP

lawangsewu, icon of semarang Sabtu 7 November 2009. Perjalanan panjang ini akhirnya bermulai. Hmm, sebenarnya udah lama sih merencanakan tuk melancong ke Universitas Diponegoro di kota Semarang sana. Yah, semuanya berawal dari Andri Javs yang tiba-tiba nelpon gw pada awal Oktober silam.

“Nji, tanggal 7 November besok bisa ngisi anak Mipa Undip gak?”

“Lah, kenapa gak antum aja ‘Ndri?”, gw malah balik bertanya.

“Hmm, gak bisa ‘Nji, ‘coz temen-temen UGM lagi Seminar Beasiswa, kita semua panitianya.”

Dan gw pun memang tidak mengiyakan, tapi merekomendasikan satu nama, Pak Haryandi. Nah, klo Pak Haryandi gak bisa, baru gw pertimbangkan lagi.

Yah, alasannya sederhana teman, tanggal segitu gw belum tentu bisa juga soalnya, kita lihat nanti aja deh.

And Time Flies…

Pagi hari, pertengahan Oktober, saat sedang asyik-asyik surfing di dunia maya, ada telepon masuk.

“Afwan, ini dengan Pak Panji. Saya dapat nomor antum dari Pak Andri Javs. Antum bisa tidak tanggal 7 November besok mengisi training akademis anak-anak Mipa UNDIP?”

“Hmm, kalian mau study tour yah ke UGM?”

“Oh, enggak, jadi antum yang ke UNDIP”

Whats?!? Andri Javs!!! Ih, ini orang menyebalkan banget sih! Gw kira dia bakal merekomendasikan nama Pak Haryandi ke anak Undip itu. Gw kira juga, acaranya itu di UGM. Dan gw gak pernah ngira klo bakal ditelpon langsung ama anak Undipnya. Hmm, bagus bener deh.

Maka gw coba menjawab diplomatis.

“Hmm, saya lihat jadwal saya dulu yah. Soalnya kemungkinan besar, tanggal segitu saya sedang di Jakarta. Insyaallah nanti saya kabari segera. Dan kalaupun memang nanti saya gak bisa, saya bakal nyiapin pengganti yang lebih baik deh”

“Ok. Jazakallah ya akhi. Ditunggu segera”

Jakarta, 20 September 2009

Tiba-tiba gw mendapat telpon dari BNI, pemberitahuan bahwa gw lolos seleksi ODP BNI. Alhamdulillah deh klo begitu, karena dengan begitu, gw pasti diijinin bokap tuk ke Semarang. Yah, kita lihat saja dengan schedulle dari BNI sana.

Dan ternyata jadwalnya sangat matching teman. ODP BNI saya baru dimulai tanggal 16 November besok. Jadi masih ada kesempatan tuk berbagi ilmu di Semarang sana, dan tentu saja, saya pun berkesempatan tuk singgah di Jogja terakhir kalinya. Subhanallah, Allah memang maha berkehendak. Dan kali ini, kehendak-Nya, begitu berjodoh dengan rencana milik saya.

to be continued…

Advertisements

3 thoughts on “The Power of Knowledge : 90 Minutes with RIC UNDIP

  1. Alhamdulillah…..Allah Maha Mengetahui…
    Dia tahu apa yg diinginkan hambaNYA…hanya kadang manusia sering tidak menyadarinya…

    Salut Ji…utkmu….
    Masih bisa diberi kesempatan utk berbagi ilmu dgn saudara2 disana…

    Semoga ilmumu selalu berkah ya Ji…^_^

  2. just wanna say, amin….

    saling mendoakan terus gus! ntar klo sy jadi nerbitin buku, ente bakal tak minta commentny deh ^_^

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s