Petualangan Soto Pertanian

CIMG0737

fresh story, like ice tea

Oke, kali ini gw mau bercerita ttg pengalaman gw yang gak bakal terlupakan bersama temen-temen ikhwan PN. Serius, nih pengalaman ada banyak banget hikmahnya. Dan gw gak bakalan nyangka klo nih hari minggu bersama ikhwah_pn bakal sebegini dahsyatnya. Stres juga sih dibuatnya. Tapi serius, seru abis dan keren deh, makanya nih tak posting.

Jadi semuanya itu berawal dari sms si Arum dari HP-nya Devi. Hmm, tolong nanti makanannya diambil di Pi lt.3. Terus gw juga belum beli snack-nya lagi. Yah, tapi entar gampanglah. Tapi ternyata gak segampang itu teman, warung snack kiloan pada tutup gitu deh. Udah gitu ternyata si Wahyu juga nitip bawain souvenir buat tuh acara lagi. Hmm, dan klo gw kudu bawa makanan titipan arum n devi, juga souvenir wahyu, meskipun gw berdua nendi, kayaknya agak susah deh. Belum lagi gw juga belum beli snack, belum lagi masalah baru, karena ternyata, sotonya masih ada di rumahnya TJ, sedang nih acara kan di rumahnya Nur. Hmm, udah gitu jaraknya jauh lagi. Bagus!!!

Dan lagi, ahad ini, temen-temen tuh ada banyak agenda pula. AAI, survei idul adha, DM, surveyor dan masih banyak lagi. Maka, kali ini kita begitu keteteran. Dan bener aja, sesampainya di rumahnya Nur, yg bener-bener beres urusan baru gaweannya dia. TJ yg ngurus soto malah ke Pacitan, sedang sotonya, masih ada di rumahnya, di jakal atas sana. Diah masih otw, Rika ternyata juga baru aja dapet cobaan, karena ternyata ada saudarnya yg meninggal, sedang gw, rencana gw meleset semua!

Lalu, tiba-tiba, udah Dzuhur pren! Mantap banget! Gw, Nur n Nendi juga masih bingung, gimana cara tuh soto bisa berada disini segera. Naek motor, kayaknya gak mungkin! Naek mobil, mobil siapa juga! Punya Imam, orangnya lagi DM. Punya Hari, harusnya malah make mobil dia awalnya, tapi batal karena satu dan lain hal! Pinjem punya Rama ato Puspa, katanya lagi pada di tempat DM mereka, lagipula gak enak juga sih karena beda fakultas.

Hhh, au ah! Kita bertiga bersepakat bahwa yg bersalah adalah TJ!! wkwkwkw!!! Habis mau gimana lagi, udah mumet nih kepala! But the show must go on. So, abis Dzuhur, entah bagaimana caranya, gw ama Nendi akhirnya meluncur ke rumahnya TJ. Yah, semoga aja bisa dibawa pake motor deh ntar.

Tapi sesampainya kita disana..

JENG-JENG-JENG-JENG ! ! !

Kagak bisa dul! Kudu naek mobil ini mah!! Maka sesampainya di rumah TJ yang ada hanya Mastori seorang. Kita pun bingung, mumet dan stress! Tapi akhirnya kita coba tuk ngontak Puspa, mumpung si Nendi juga kenal ama tuh orang, klo gw mah cuma kenal nama doang soale. Dan setelah lobi-lobi panjang, akhirnya berhasil teman! Tapi waktu terus berjalan, jam makan siang yang harusnya diisi dengan Soto Time sudah mau berakhir! Maka kita pun janjian ketemuan di kosnya Puspa di deket kantor TTS lama. Ngambil kunci mobilnya, lalu ke Asma Amanina, karena ternyata mobilnya ada disana. Eh, tapi ternyata kunci mobilnya ada di Asma Amanina, sedang disana juga lagi gak ada orang, nah, si Puspa juga mau ke tempat temennya juga.

Huah!!! Pokoknya nih siang bener-bener memusingkan kepala deh! Serius!! Gak enak jugalah ama si Puspa klo dia kudu balik juga ke Amanina tuk ngambil kuncinya. Maka kita pun nelpon si Adist, biar dia aja yg ke Amanina. Dan mau gak mau, si Adist harus mau. Maka meluncurlah gw and Nendi ke Amanina. Nunggu Adist yg juga segera meluncur dari Gamping. Lalu ngambil mobilnya. Wah, ternyata juga si Puspa malah ke Amanina lagi. Aduh, gak enak bener nih. Yah, akhirnya, sebagai jaminan, Satria gw pun ditahan di Amanina. Hehe, gak ding! Biar efektif dan efisien aja sih.

Wah, pokoknya nih soto rasanya bener-bener heroik deh! Perjuangannya berat bener! Karena ternyata, setelah kita berhasil ngangkut nih soto dari rumahnya TJ ke rumahnya Nurohman, masalah baru kembali terjadi. Kuahnya tumpahan di bagasi mobil. Wuah!!! Mumet dab! Maka selesai acara, gw ama Nendi pun kembali nyari Car Wash yang masih buka. Pertama dapet di jakal 5.2, sayangnya udah tutup. Lalu km 7, tutup juga! Hmm, bagus banget, jadi mobil rasa soto deh nih!! Tapi akhirnya setelah bertanya ke Reja Ikhwan, dapatlah Car Wash di jakal 8 lebih, alhamdulillah. Dan kita segera meluncur ke Kajian Manhaj bersama Ust. Salim A. Fillah sembari nunggu nih mobil selesai dimandiin.

Nah, tapi masalahnya gak berakhir sampai disitu teman. Setelah bayar 20 ribu buat nyuci motor, sempet ada insiden kaca mobilnya macet. Wah, bakal miskin mendadak udah klo begini urusannya. Tpi alhamdulilah tuh kaca back to normal. Hingga akhirnya tepat pukul 20.00 WIB sesuai perjanjian dengan Puspa, kita tiba di Amanina. Balikin mobil, say syukron and go!

Hehe, dan closingnya adalah, tali kopling motor satria gw putus! Padahal baru nyampe gerbang Sadar! Ah, bagus banget deg!! Hingga akhirnya nelpon Chandra n Wahyu, tapi gak berbalas, lalu akhirnya Ihsan pun ngasih saran, agar tuh motor berjalan pelan aja, karena ternyata dia masih bisa jalan koq. Dan alhamdulillah, semuannya berhasil. Gw and Nendi berhasil sampai dengan selamat di Jogja, eh di Mtop. Sekali lagi, gw hanya pengen bilang, alhamdulillah, akhiranya Petualangan Soto Pertanian berakhir dengan happy ending. Yah, tapi bukan karena penjahatnya mati, bukan pula karena jagoannya married, tapi karena… ada deh (lu sendiri yg isi yah?)

Jogja, 7 Nov’09

Wuah!! Ngantuk banget nih…

Advertisements

9 thoughts on “Petualangan Soto Pertanian

  1. wk..wk..bos maksdnya ni agnda yang kumpul ikhwakh pertanian tiap bulan ya?he..
    oya sy hmpr mask kmunitas pertanian ni…dari angktn 06 ampe 04 ya..kenal semua…
    PA Vs PN.. jd kmunitas aneh kt mb adis

  2. @ all : ada rahasia dari kokinya, tuh soto, tercampur ama asemnya kokinya karena belum mandi dari kemarin2..saking sibuknya nyiapin acara-pengakuan sang koki-
    Hoekk..hoekk..

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s