Barnard’s Familly

CIMG1379

sponsored by Sego Penyetan ^_^

Dulu gw pernah janji tuk bercerita ttg keluarganya Barnard. Hmm, kayaknya sekarang adalah saat yang tepat deh. Bener-bener tepat teman!

Jadi sore itu, sepulangnya gw dari takziyah budenya Fathi (semoga beliau diterima disisi-Nya), Barnard tiba-tiba SMS gw :

Nji.. lowong gak? Tmenin bokap gw jalan2 yuk

Yah, sayang banget bay! Sore ini gw mo farewell ama anak-anak BIMO. Gimana klo abis maghrib aja? Dan mau tau jawaban Barnard…

Time Flies

Setelah ‘jamuan terakhir’ bareng anak-anak BIMO, sesaat menjelang adzan maghrib berkumandang. Barnard baru SMS gw lagi:

Nji, jadi deh. Klo gak keberatan, bada maghriban ke rumah ya

Oke. Sip deh bay! Maka gw pun akhirnya berangkat kesana, tapi setelah Isya, karena satu dan lain hal. Dan ini bener-bener jadi cerita terakhir gw bersama Barnard, Asma and Bapaknya Barnard.

Yah, kalian gak bakal nyangka klo Bapaknya Barnard itu bener-bener asik deh orangnya. Nyantai. Cerdas. Moderat. Pokoknya bener-bener Barnard banget deh (la iyalah, wong bapake).

Udah gitu, malem ini bener-bener subhanallah banget deh. Kita berempat pun akhirnya makan malam di Sego Penyetan di jakal KM 10. Sebelah kiri jalan klo dari UGM, tepat di seberang SPBU. Dan tempatnya bener-bener keren abis cui. Romantis. Klasik. Jogja banget deh pokoknya. Duduk lesehan. Ditemani alunan musik yg kayak di SGPC Klebengan yg melegenda itu. Ah, malam ini bener-bener jadi malam terakhir gw yg menyenangkan di Jogja.

Oya, Bapaknya Barnard juga bercerita banyak ttg Bang Rahman, ttg masa mudanya dulu, tentang Yuki, dan juga ttg Barnard. Setelah kuliah 4 tahun di UNPAD, lalu DO, beliau malah study di Japan. Trus ketemu sama ibunya Barnard. Belum lagi cerita ttg anak anjing dan anak kucing yang ditolong, cerita juga tentang konflik, tentang si Taka, dan tentu saja, bersama Barnard dan Asma, memprovokasi gw tuk segera menggenapkan dien, “Jadi mau menikah kapan ‘Nji?”

Subhanallah deh. Beliau bener-bener bapak yang hebat. Ketiga anaknya kini telah menjadi orang. Telah berkeluarga semua. Dan beliau masih setia dengan cinta pertamanya yang telah lama pergi. Yah, klo gak salah pas Barnard kelas satu SMA, sekitar tahun 2001, ibunya Barnard meninggal, dan semenjak itulah, Bapaknya Barnard menjadi single parent. Wah, tho thumbs up deh buat beliau. Hiks2x, jadi inget bokap gw nih.

Yah, begitulah teman. Sekali lagi, di Jogja ini gw dapet banyak saudara. Gw jadi kenal banget sama Barnard, sama Asma dan beberapa saudaranya (Bang Umar, Izza dan Sholah), sama Bang Rahman, dan tentu saja sama Pak Arif, Bapaknya Barnard yang bener-bener gaul abis sumpah!

And the last, klo ada sumur di ladang, boleh kita menumpang mandi, klo ada umurku panjang, kelak kita berjumpa lagi ^_^

14 thoughts on “Barnard’s Familly

  1. @ ir : tuh,kan..sama kayak temen saya yg lain..”pasti bakal kangen jogja”…Pffh…nggak habis pikir..saya aja lagi cepet2 pengin keluar dari sono..sumpek..gerah..

  2. alhamdulillah, nji.. gw bisa ketemu lo di salah satu perempatan hidup gw.. =] he2

    semoga kita bisa terus saling menginspirasi.

    SMA: lewat
    Mtop: lewat
    Kampus: lewat
    jogja: lewat

    next stop: eropa
    next stop after next stop: bertebaran di muka bumi
    final stop: S-U-R-G-A F-I-R-D-A-U-S

Leave a Reply

