PUSDIKAJEN-BNI!!!

Subhanallah teman, ada banyak banget hal yang teramat sayang untuk tidak gw ceritakan. Serius! Gw belajar banyak di sebuah lembaga pendidikan militer, sebut saja Pusdik Ajen, alias Pusat Pendidikan Ajudan Jendral. Yaps, dari hari sabtu ampe kamis, gw bener-bener digembleng untuk bener-bener paham apa arti disiplin yang sebenarnya, disiplin ala militer. Yupi, building mental possitve attitude, itulah covernya. Hmm, mirip-mirip daurah gitulah. Hehe, jadi inget acara terakhir gw yang kayak ginian, Rihlah Haroki namanya. Nah, sekaranglah saatnya bercerita.

Pertama, gw bertemu dengan banyak orang hebat disini. Para komandan yang bener-bener manteb banget deh. Jadi ketika kita pertama tiba di lokasi, di Lembang, Bandung sana, kita langsung disambut dengan penuh kehangatan, “Siap! Grak!!”

Maka paniklah kita semua. Gelagapan. Rusuh. Bergerak ngawur tidak karuan. Ada 55 orang (satu menyusul) siswa BNI yang sradak-sruduk memakai seragam militer yang telah disiapkan. Dua kaos dalam hijau khas militer, dua baju plus celana lapangan, sepasang sepatu militer, dua pasang kaos kaki hitam dan dua buah tali komando (hohoho, barang baru nih).

Maka nampak anehlah ketika warga sipil mencoba tuk bergaya militer seperti ini. Nampak seperti satpam teman, atau mungkin lebih mirip hansip. Ah, kita benar-benar shock. Baru sampai siang, langsung disambut dengan kesigapan ala militer, ckckc, luar biasa teman. Ini nampaknya akan menjadi hal yang tiada pernah dapat saya lupakan deh.

Fuih, seharusnya sebelum bener-bener tidur, gw kudu menuliskannya hari per hari. Tapi, tapi, tapi, selama malam minggu, senin, selasa, rabu, apalagi kamis, gw bener-bener gak sempet menuturkannya teman. Yah, energi yang tersisa hanya cukup untuk menutup kedua mata. Sungguh, teramat lelah teman, tapi cerita ini belumlah selesai, belum ada nol komanya bahkan.

Oke deh, mungkin di lain kesempatan gw bakal bercerita lebih banyak lagi. Sekarang gw mo siap-siap mudik ke Kuningan dulu nih. Fuih, capek beneran nih. Ah, maka doakan saya teman.

Jakarta, 26 November 2009

Saat takbir menggema di udara

14 thoughts on “PUSDIKAJEN-BNI!!!

    • oh, ini outbond-nya ala ODP BNI bos..
      jadi sebelum qt ditraining selama setahun “clasical-OJT-IST”, qt di-kompak-an dulu disini.. dan kelas sy jadi bener2 kompak, Ocean Twelve yg membanggakan =D

      • Oya, terus kalo di BNI sendiri selama masa penempatan itu apakah stay terus di suatu wilayah selama beberapa tahun kayak sistemnya beberapa Bank Internsional, atau dipindah2 gitu ke beberapa wilayah? :)

  1. @ega
    Ooo, klo penempatan itu jangka waktunya unlimited bos, jadi bisa aja sy selamanya di Banjarmasin.
    Tapi klo nanti udah level manager or pimpinan, biasanya cuma 2 tahun di suatu cabang. Doakan biar bisa ngasih kontribusi terbaik di iBNI =D

    • Oh, Insya Allah..aamin ya Rabb..!
      Oya kak, saya masa’ coba2 bikin blog pake WP, dan ternyata benar kata teman saya yang punya 7blog dan aktif semua. Kalo MP paling menyenangkan dan paling user friendly.

      Ya, akhirnya WP saya gunakan buat promosi beberapa buku saya yang udah pernah terbit. Tapi masih underconstruction sih! Ada disini: ayyeshak.co.cc, hehe..(pamer)

      • eh salah alamatnya, kurang ketil. Yang bener: ayyeshakn.co.cc

        (lagi coba2 ngincer domain .com gratisan nih! sementara pake .co.cc dulu, hehe)

  2. @ega
    wah, keren juga bos blog-nya, lebih karena WP-nya sih (hahaha, tetep, perang!)

    alakulihal, kip writing aja deh bos ^_^

    • kamsudnya lebih keren WP-nya gimana tuh, pak?
      Oya, maaf ya pak, saya belum kirim2 editan lagi. Insya Allah baru besok kirim2 laginya. :)

      • lebih friendly user bos.. komunikasi dengan blogger lain juga lebih mudah dll…
        *santai wae bos, yg kemaren aja belum sempet tak revisi >_<

  3. Ah, apanya kak yang user friendly?
    Kalo mau bagus tampilannya, mesti otak-atik seharian. Gak ada fasilitas upload ini-itu..

    Just tulisan ajah..
    gak seru..!

    Belum lagi inbox-nya yang ribet. Tapi masih lebih mending sih daripada typepad. Lebih asik sih dari BS. Tapi, masih gak lebih asik dari MP, hahaa…Hidup MP..!!

Leave a Reply

