My Day…

Bismillah…

Let’s make plan of my life guyz! Yups, tiada rugi teman klo kita merencanakan sesuatu untuk hidup kita. Serius deh, bakal lebih asik, seru dan mantap hidup ini. Hmm, setelah melalui riset singkat selama seminggu lebih di Jakarta, gw akhirnya berhasil merumuskan rencana operasionalnya deh. Nah, jadi langsung aja yok kita buat rencana hariannya dulu.

Oke, jadi yang paling sederhana adalah, tiap hari senin ampe jumat, gw harus mengawali hari gw sejak pukul 03.30 WIB. Hmm, mungkin klo ada Milan, akan lebih pagi, hehe. Yah, dari jam segitu gw harus QL, tilawah (tilawah kudu sejuz per hari nih), murajaah ar rahman yg dulu sempet hafal n sekarang lupa-lupa, belajar lagi, dan tentu saja, subuh berjamaah. Lalu sampai jam 6 teng, preparation for BNI Banking School. Nah, jam 6 teng, berangkat deh bareng si Bangkit, skalian nganterin ke sekolahnya di 80 dan ngobrol banyak ha lama tuh anak. Yah, inilah kesempatan buat gw sharing ama adek kelima. Dari hari Senin ampe Kamis cui (karena jumatnya dia masuk agak siang, maka dia milih berangkat bareng bokap), masak lu gak bisa nasrul fikroh ke adek sendiri!

Lalu at the office, dari mulai jam 8 ampe jam 5 sore, bismillah, mari kita niatkan diri tuk belajar perbankan konvensional. Oya, hampir lupa, selama perjalanan dari rumah ampe kantor, yang menghabiskan waktu kurang lebih sejam, gw juga kudu murajaah juz 30 ampe bener-bener faseh, masak dari dulu gak faseh-faseh sih! Nah, selama di kantor, ojo lali break duha j10 yo! Belajar dengan sungguh-sungguh, karena gw pikir klo kita emang pengen menjadikan perbankan syariah sebagai solusi, maka kita harus paham juga ttg perbankan konvensional itu seperti apa. So, gw gak boleh nyia-nyian kesempatan ini, belajar serius! Jangan kecewakan semua pihak yang telah terlibat, dan yang paling penting, gw gak boleh kalah dalam pertaruhan hidup ini, karena tarohannya jelas, masa depan dunia dan akhirat gw!

Kemudian jam 5 sore, let’s go home (dan selama sejam perjalanan balik, tentu saja, murajaah juz 30 lagi). Biasanya sih klo jam5 dari kantor, gw bakal nyampe rumah j6an lewat, alias gak dapet maghrib di masjid rumah. Hmm, jadi ada dua solusi, berhenti di masjid yg kita lalui tuk kemudian menunaikan ibadah maghrib berjamaah, atau tetep di rumah, tapi berjamaah sama Gusti, Endah, Bangkit, Taufik atom amah. Yah, itu bisa jadi pilihanlah, liat situasi dan kondisinya dulu.

Then, take a bath, makan malam, Isya di masjid dan tilawah lagi (ngejar target sejuz sehari). Kemudian setelah itu, review pelajaran lagi, bantuin adek2 belajar, dan persiapan buat klo besok ada ujian. Nah, baru mungkin j9 ampe j9.30 malem, it’s time to blogging. Muhasabah harian atau nulis apalah di laptop. Nah, baru deh abis itu istirahat, dan bangun lagi jam 3.30. Yuhu, begitulah rutinitas harian gw, dari senin ampe jumat! Ah, gw yakin, klo rencana harian ini bisa gw jalanin dengan baik dan benar, semuanya pasti bakalan menyenangkan. Asli!

And about my weekend, Saturday and Sunday, it’s time to have fun. Holiday. Refreshing. Dll. Ah, klo Sabtu dan minggu emang belum ada jadwal yang tetap teman. Masih mengambang semuanya. Kelompok liqo aja belum dapet, hiks2x. Hhh. Yah, tapi gw masih bisa takziah ke makamnya Fajar, badminton ama bokap di sabtu and minggu pagi, maen catur lawan Gusti or bokap, ngajak jalan si Endah ato Opik, futsal bareng anak-anak Ocean Twelve, SMA 14_2004, ato temen2 di rumah, silaturahim kemana gituh, ato silaturahim di dunia maya.

Fuih, alhamdullilah. What a great plan? Seperti peta kehidupan yang diajarkan Fahri ayat-ayat cinta, seperti Life Mapping yg jadi pedomannya Si Abas, seperti strategi yang sering gw pake teman. Hmm, bukankah manusia hanya bisa berencana? Maka, karena hanya ini yg bisa kita lakukan, mari kita rencanakan saja teman, karena gagal dalam merencanakan, itu sama saja dengan merencanakan kegagalan…

Home Sweet Home, 5 Desember 2009

Mencoba (tuk kesekian kali) mencari momentum

8 thoughts on “My Day…

  1. wah panji ternyata seorang blogger juga toh…gk sia-sia satu almamater ma gw Ji heheheh….klo gw sukanya ngomong langsung Ji,gk terlalu suka nulis…makanya bisa jadi tukang gosip di kelas nih gw wakakakak…tapi cuma buat kelas terasa rame aja sih,gk ada maksud lain bro..Btw lo bisa tuh nulis keadaan2/situasi di kelas setiap hari klo mang sempat,baik itu tentang mentor kita,kejadian2 lucu,or hal2 lainnya yang perlu kita review heehee…jadi temen2 bisa baca n inget terus…sepertinya menarik khan bro..Ok deh gitu dulu comment gw,met bertemu in Our Office n start to learn more about Banking.

  2. @ panji : nggak yakin, deh program muroja’ah di motornya jalan efektif..hayo..kalo berani kasih tunjuk saya report muroja’ahnya sama orang yang menyimak muroja’ah antum..

  3. @wex
    bukan gw yg masang bro, ntar deh gw beresin lagi..

    @niefha
    biasa bos, musuh abadi!

    @adistya
    bukan disupport, ckckc…

    @wiwidia
    insyaallah…

Leave a Reply

