el-qi

Like I told you before, now, it’s time for me to tell you the story about my Liqo. Yups, akhirnya aa berkesempatan tuk menceritakannya ‘Jar, perguruan kecil aa tempat aa menuntut ilmu, madrasah tolabul ilmi tuk bekal dunia wal akhirat. Keren banget deh ‘Jar.
Kali ini kita memulainya selepas Maghrib. Kita mengawalinya dengan tilawah terlebih dahulu. Seorang dua halaman saja, dank arena aa baru gabung, maka aa ikut saja aturan mainnya, dan tilawahnya ternyata udah sampai At Taubah ayat 69 ‘Jar. Yups, tepat di ayat 44, “Berangkatlah kamu baik dalam keadaan berat maupun ringan, dan berjihadlah dengab harta dab dirimu, sesungguhnya yang demikian itu lebih baik jika kamu mengetahui”
Yupi, keren banget ‘Jar. Tenang aja, ini bukannya pengajiannya para teroris koq. Ini bukan ajaran sesat yang mengatasnamakan ajaran Islam. Ini mah pengajian biasa yang mungkin nampak belum biasa aja di masyarakat umum. Halaqoh. Tarbiyah. Belajar untuk memperbaiki diri menjadi muslim sejati, muslim yang menerapkan Al Quran dan As Sunnah dalam kehidupannya sehari-hari. Serius, klo kalian gak percaya, coba aja ikut. Betul gak ‘Jar?
Dan kelompok aa begitu hebat ‘Jar kombinasinya. Ada dua orang yang sudah menikah. Pak Adi yang klo boleh aa ibaratkan menikah dengan mahar “bakal ikut ngaji”, dan Nurohman (anak TP’04 yg ternyata tetangga gw). Ada juga Alvi (temen SMP Fajar waktu di Ozon, huah! Sedih banget klo tahu kenyataan ini ‘Jar! Klo Fajar masih ada, Fajar pasti udah jadi kader inti di kampus Fajar kuliah! Hiks-hiks). Masih ada juga Pak Larso yang luar biasa zuhudnya, dan Aziz temennya Alvi yang juga seangkatan ama Fajar. Lalu gak lupa ada Pak Lasdi yang sudah memiliki anak tiga sebagai MR-nya.
Huah!!! Aa jadi inget kelompok aa waktu di Jogja ‘Jar. Aa jadi inget waktu pertama kali aa mentoring di SMA ‘Jar. Ini semua udah ngajarin aa hakikat hidup yang sebenarnya ‘Jar. Asli, tarbiyah udah mendewasakan aa. Maka bertepatan dengan momentum tahun baru hijriah, aa harus menjadi manusia yang lebih baik lagi ‘Jar. Like you says. “Menjadi manusia yang berguna bagi orang lain”.
Bismillah. Mari kita perbaiki perbaiki diri tuk kemudian perbaiki umat ini, like my friend says. Maka klo aa pengen menggenapkan dien segera, aa harus terlebih dahulu mentarbiyah adik-adik aa, Agung, Gusti, Endah, Bangkit dan Taufik. Doakan aa ‘Jar, karena aa pengen kita sekeluarga bersua kembali di Jannah-Nya. Amin.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s