Sang Pemimpi : New Version

‘Jar, seperti kemaren aa pernah berjanji, maka malam ini aa mau bercerita banyak ke Fajar. Yah, udah lama banget aa gak cerita ke Fajar. Dan emang biasanya klo aa lama gak bercerita ke Fajar, itu berarti aa lagi sok sibuk dengan urusan dunia. Hmm, langsung aja yah ‘Jar, cerita hari ini teramat menarik lho.
Jadi malam ini akhirnya aa ngajakin si Gusti, Endah, Bangkit dan Opik tuk nonton Sang Pemimpi. Yah, mumpung ada rejeki berlebih, kenapa nggak aa ngajakin mereka tuk jalan. Hehehe, kurang si Agung aja sih ‘Jar, abis dia masih kuliah di Jogja sih. Terus mamah dan bapak juga gak ikut ‘Jar, hehe, sengaja, biar mereka akrab di rumah. Ah, akan semakin sempurna sebenarnya klo ada Fajar. Hhh, tapi sudahlah, Allah lebih menyayangi Fajar koq, makanya Fajar dipanggil duluan.
Nah, lalu tentang Sang Pemimpi, sengaja aa ajakin mereka nonton nih film, biar mereka bisa belajar dahsyatnya kekuatan mimpi ‘Jar. Tapi hasilnya, si Opik tidur saat film baru setengah jalan, Bangkit gak tau dah dapat hikmah apaan, Gusti kayaknya juga masih bingung antara AKPOL ato kuliah lagi di PTN (apa ajalah, yang penting dapet dulu), sedang si Endah kayaknya masih tetep misterius deh ‘Jar. Dan klo aa pribadi sih, maka bermimpilah, karena Tuhan akan memeluk mimpi-mimpimu, seperti Arai katakan ke si Ikal. The power of dream emang dahsyat ‘Jar! And the power of book, lebih dahsyat lagi ‘Jar, maka biarkanlah aa menuliskan semua cerita ini yah ‘Jar.
Sang Pemimpi. Ngajarin aa tuk mengawali hidup dengan sebuah inspirasi ‘Jar. Ngajarin aa tuk berani bermimpi setinggi langit ‘Jar. Ngajarin aa tuk berjuang menggapai mimpi itu ‘Jar. Sang Pemimpi karya Andrea Hirata ngajarin banyak hal ‘Jar ke aa. Nah, maka impian aa saat ini adalah berkarier di BNI hingga Allah memberikan jalan terbaik-Nya. Mencoba tuk memahami seperti apa sebenarnya The World of Banking, hingga akhirnya memberikan solusi terbaik bagi semua, “Melayani Negeri, Kebanggaan Bangsa”
Hmm, sebenarnya aa juga bermimpi tuk segera menggenapkan dien segera ‘Jar. Rezalino MIPA’04 besok tanggal 26, Nurohman TP’04 udah 29 November kemaren, Gigih SOSPOL juga udah 14 Desember kemaren, dan masih banyak lagi yang laen. Tapi aa masih punya amanah dari bapak ‘Jar, amanah itu adalah Agung, Gusti, Endah, Bangkit dan Opik ‘Jar. Terlalu egois klo aa memikirkan kepentingan aa sendiri. Ah, semoga seperti Kak Laisa dalam Bidadari-Bidadari Surga-nya Tere Liye, kalaupun aa gak berjodoh dengan pasangan aa di dunia, semoga aa bisa bersua dengan Fajar di Jannah-Nya. Yah, itu lebih dari cukup ‘Jar J
Jakarta, 19 Desember 2009
Saat UGM telah berusia lebih dari setengah abad…

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s