FUTSAL AGAIN! CHAMPION AGAIN!!

Sabtu itu sangat menyenangkan. Serius. Rohis 14 punya hajatan besar. Teramat besar bahkan. 14 Islamic Festival 2010. Hmm, cikal bakalnya adalah Muharam Cup yang pertama kali terselenggara dengan ala kadarnya pas gw masih jadi Ko’i PHBI, beririsan juga dengan Lomba Isra Miraj masih pas di jaman yang sama. Hmm, tapi tujuh tahun kemudian semua berubah.

inilah hajatan besar itu: 14 ISLAMIC FESTIVAL 2010

Nah, yg bikin seru adalah turnamen futsal antar mentor, baik kelas I dan kelas II. Maka gw selaku mentor X-d ikut gabung dong, bareng mentor sebelumnya, Dimas. Yups, ditambah lagi dengan 5 mentee yang terpilih mewakili tim futsal ikhwan X-d, kita pun bertanding.

Pertandingan pertama, sehabis hujan. Lawannya X-e. Mereka mayoritas anak SPLASH. Hehe, tapi gw juga anak SPLASH koq. Maka unggulah kita dengan 3-1. Gw satu assist dan Andang 2 gol, Dimas 1 gol. Maka gemuruh takbir itu berkumandang begitu saja, ketika gol tercipta. Subhanallah.

Pertandingan kedua, semifinal. Lawannya X-c (klo g salah). Kali ini kita hanya unggul 1-0. Dan menyenangkannya, gw yang nge-golin. Allahu Akbar!! Hujan pun agak gerimis. Ah, deja vu teman. Lapangan sekolah ini menyimpan sejuta kemenangan, sejuta gol, sejuta assist dan sejuta pergerakan.

Final. Masih ada Bowo sebagai penjaga gawang yang ternyata cukup jago, bek kanan Irwan yang kokoh, bek kiri Tyo yang tangguh, gw sebagai libero, Dimas dan Hafidh sebagai pemain tengah yang cukup mendominasi dan Andang Haqi sebagai striker yang sangat oportunis.

Dan lawan kita di final adalah X-g (klo gak salah). Kita tanding setelah Ashar. Tepat saat hujan masih gerimis. Masih bersisa hujan yang tadi. Ah, keinginan gw untuk maen bola hujan-hujanan akhirnya kesampaian juga. Bener2 hebat nih hari. Dan kick off pun menjadi milik kita.

Andang oper ke Dimas. Dimas ke saya, dan dari tengah lapangan, saya shoot langsung. Dan gol!!! Allahu Akbar!!! Gol dari tengah lapangan pada menit pertama. Deja vu. Seperti mengulang saat BIG MATCH 3 IPA vs 3 IPS enam tahun silam, saat saya juga mencetak gol dari tengah lapangan. Yah, jadilah ini gol tercepat sepanjang turnamen. 1-0.

Kemudian kita kembali menambah keunggulan melalui Andang, 2-0. Dan terakhir, melalui kerja sama yang apik dengan Andang, one-two. Gw gocek pemain lawan, terus ngoper ke Andang, Andang ngoper lagi ke gw, dan gw pun tinggal face to face dengan kiper. Ah, sebelah kanan begitu kosong, maka dengan tendangan pelan saja, takluklah gawang lawan tuk ketiga kalinya. 3-0. Allahuakbar!!!

Yah, cukup tiga gol tanpa balas. X-d pun menjadi juaranya. Yah, mentoring kali ini kita isi dengan ukhuwah ala riyadhoh, futsal again! and we are the champion!!

*buat Hafidh, Tyo, Irwan, Bowo, Andang, Kiki, Ihsan, Bule dkk
tetep mentoring oke ^_^

2 thoughts on “FUTSAL AGAIN! CHAMPION AGAIN!!

  1. Jattebra!!!
    (please search in Svenska Lexion)
    Jadi inget waktu SMA klo ikhwan tu emang caranya gini klo ngajak mentoring, mulai dari jajan bareng dan maakn bareng sampe main bola bareng…

  2. hmm, ternyata gak jauh beda strategi anak jakarta n jogja…

    tapi masalah quality. i don’t know.
    tapi klo ttg bola-nya, koq gw yakin anak 14 lebih jago dari teladan yah ^_^

    jattebra!!
    *belum sempet cari artinya >.<

Leave a Reply

