Allah memang tahu apa yang terbaik untuk hambanya

Seperti tema menulis pekan ini ‘Jar (walau sebenarnya sudah beberapa pekan yang lalu). Hmm, tema yang diusulkan oleh si Oemar Jogja bener-bener pas banget ‘Jar buat aa, hanya empat huruf, bahkan, dua diantaranya sama. Ah, gak perlu berpanjang lebar teman, tema kali ini adalah mata.

Yah, gw emang agak malay untuk bercerita begitu nyastra kayak si Hafidh, atau buat cerpen kayak langit11 atau malah buat resensi buku kayak sikupu (bener kan yah?). Ah, bukankah setiap orang punya gayanya sendiri? Maka mending gw cerita dengan gaya gw sendiri aja oke.

Hmm, tentang mata yah ‘Jar. Agak sedikit berat dan nampol ‘Jar! Bener-bener nonjok ulu hati. Dalem banget.

Hmm, karena nih panca indera emang teramat rawan bila tidak amanah. Yah, gw gak perlu cerita tentang kejahatan mata bukan? Maka lebih baik bercerita tentang kebaikan mata seorang sahabat, Abdullah Ibnu Maksum, yah, kisahnya bahkan diabadikan Allah dalam Surat Abasa. Atau bahkan di rumah gw sendiri, ada Bang Nanggin yang walaupun buta tetap senang datang ke masjid tuk shalat berjamaah. Bahkan katanya mata yang sering menangis karena Allah akan diharamkan dari panasnya api neraka. Yah, tentang mata, kayaknya kita gak perlu sampai buta dulu deh untuk dapat menyadari manfaatnya.

Lalu masih tentang mata. Gw jadi inget Cyclops X-MAN yang mampu mengeluarkan laser dari matanya. Ckckc, hebat bukan? Tapi kayaknya itu gak kontekstual deh. Oya, ada lagi yang seru klo bercerita tentang mata. Jadi di kalangan ikhwah, ada ukhuwah yang unik antara ikhwan dan akhwat, karena ternyata meskipun berada di satu organisasi atau apalah itu namanya, masih saja sering ditemui ikhwan atau akhwat yang tidak saling mengenal, “Eh, akh itu yang mana sih orangnya? Eh, itu tuh yang namanya ukh fulan?”

Hebat! Allah memang Maha Hebat karena telah menciptakan mata. Maka sederhana saja aturan maen yang Allah berikan kepada para pemilik mata, “Maka tundukkanlah pandanganmu dari hal yang sia-sia”

Jakarta Kota, 18 Maret 2010
Sesaat menjelang kelas BNI Syariah dimulai…

4 thoughts on “Allah memang tahu apa yang terbaik untuk hambanya

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s