My Adventura

Awalnya gw gak pernah berpikir bakal berkelana terlampau jauh dari Jakarta. Maka perjalanan paling jauh yang sering gw alami dulu adalah Jakarta-Kuningan saat mudik telah tiba. Namun seiring berjalannya waktu, maka ketika SMA, gw mulai menjelajahi puncak, bogor, curug tujuh, cilember, gunung bunder dan sekitarnya (yah, tempat-tempat buat daurah gitu deh).

Kemudian perjalanan hidu gw pun berubah 180 derajat saat harus merantau ke Jogja. Yah, sebenarnya dalam tradisi Sunda, kita tidak mengenal istilah merantau (eta mah eweuh di kamus kita). Tapi karena ternyata selalu ada hikmah dalam setiap perjalanan, seperti rihlahnya Ibnu Batutah, maka gw pun merantau!

Masih skala lokal memang, sebut saja Bandung, Bali, Pulau Pramuka, Pulau Panggang, dan beberapa pulau di Kepulauan Seribu. Pulau Bintan, Pulau Penyengat, Batam (Red.Kep.Riau), Pantai Depok (masih di Jogja juga sih), Magelang, Semarang, Purwodadi, dan sekitaran Jogja. Ah, hanya beberapa senti memang jaraknya di peta Indonesia. Tapi semuanya itu sungguh menyenangkan dan berkesan.

Nah, straight to the point, gw memang masih memiliki obsesi untuk keluar negeri, sebut saja Jepang dan Eropa, tapi untuk kali ini, kesempatan itu terbuka lebar, antara Surabaya, Makasar dan Pekanbaru. Yah, masih bingung teman, gw juga berat meninggalkan Jakarta dengan berbagai amanahnya tapi gw juga pengen banget menyusun kembali peradaban di Jogja. Ah, bingung ‘Jar. Tahukah teman apa jawabnya? Atau mungkin sepeti temen gw bilang, “Jangan pernah mengadu kepada Tuhan tentang kebingungan kita, tapi tantanglah kebingunan itu dengan berkata, “Kebingungan, gw masih punya Tuhan koq!”

Jakarta, 19 April 2010
istikhoroh-lah………

Advertisements

3 thoughts on “My Adventura

  1. belum penempatan bos..
    masih OJT koq, tapi masih belum final juga koq. antara Surabaya, Makasar, dan Medan ^_^

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s