Welcome to Surabaya ^_^

Nice city. That’s my first opinion about this city. Yups, bener-bener kota yang heroik teman. Seru banget deh pokoknya ‘Jar. Huah!!!! Life is beautiful, dan sebenarnya ada banyak banget hal yang pengen gw ceritakan. Sangat banyak bahkan. Hmm, maka kita mulai dari sekarang aja ok ‘Jar (hiks2x, udah lama kita gak ngobrol ‘Jar).

Yupi, tentang Surabaya. Sebelumnya gw belum pernah kesini. Maka inilah pengalaman pertama gw. Janjian ketemuan ama Mirza-Kun (My Very Best Pren in Surabaya) and Ersyad (horas kang!) di Kota, dan kita meluncur segera ke Soetta (Soekarno Hatta). Ah, pokoknya mantap ‘gan petualangannya.

Hmm, sebenarnya sih pengen mengeksplor tentang Soetta. Mendeskripsikannya seperti di novel2, tapi gak sempet ah ‘Jar. Maka kita skip aja moment itu, dan langsung kita beralih ke dalam pesawat garuda. Yuhu!!! Seru banget ‘Jar. Serius. Menantang ‘Jar. Secara, aa baru dua kali naek pesawat terbang. Maka masih teramat spesial bukan perjalanan ini. Sungguh menyenangkan sekaligus menegangkan.

Nah, di pesawat ini pun terjadi keajaiban ukhuwah. Sungguh2 terjadi ‘Jar. Karena ternyata yang duduk di sebelah aa adalah alumni Ilmu Tanah-Pertanian angkatan 2000. Wuah! Satu almamater kita ‘Jar. Namanya Mas Rezka, chinese muslim kayaknya. Orang Jogja yang sungguh ramah deh. Dan tentu saja, cerdas! Salam kenal mas, nanti akan saya ceritakan tentang KPR deh ^_^

Hmm, sebenarnya juga ada banyak cerita lain di pesawat terbang yang cukup canggih ini (menurut gw lho ya!), tapi kita skip aja yah. Karena ternyata akhirnya kita tiba di Bandara Internasional Juanda. Alhamdulillah.

Dan perjalanan ini masih berlanjut dengan hadirnya Eci (temennya Mirza-Kun yang ngejemput kita di bandara). Dan ada banyak cerita lucu lagi selama perjalanan ini. Mulai dari pertanyaan sederhana gw yang gak bisa Mirza and Eci jawab (monumen segitiga itu namanya apa? patung pahlawan berkuda itu siapa?), tentang turnamen basket yg minus jakarta (hu!!!!), adanya CITO (City of Tomorrow) yang sungguh anomali, tentang the one and only fly over di Surabaya, lalu tulisan welcome to Surabaya di gerbang utamanya yang begitu kecil. Dan tentu saja cerita Mirza-Kun, bojone, Eci, and genk mereka yang mirip sinetron anak muda jaman sekarang. Hohoho, sungguh menarik ternyata. Tapi yang penting sih, “Makasih banyak ‘Ci, udah ngejemput, nuwun gih ^_^”

Hmm, lalu yang terakhir. Yang paling mengharu biru, seperti kisah ukhuwah Muhajirin dan Anshor. Maka di rumah Mirza-Kun ini gw bener-bener dimuliakan oleh mereka, oleh bapaknya, oleh ibunya dan oleh saudaranya. Ya Allah, gw hutang banyak nih ama Mirza-Kun familly! Ah, kayaknya Surabaya gw akan menyenangkan deh. Dengan keluarga Mirza-Kun yang menyenangkan, dengan kantor BNI Syariah yang ternyata tinggal sekepretan jalan kaki, dan tentu saja dengan sejarah perjuangan Bung Tomo yang menjadi spirit perjuangan gw di tanah Surabaya ini. Yah, karena kita adalah BNI (Bekerja Niatkan Ibadah dan Beribadah Niatkan Ikhlas).

Surabaya, 28 April 2010
Merdeka!

Advertisements

One thought on “Welcome to Surabaya ^_^

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s