Rekening Misterius

Teman,pernahkah kalian membaca Ayat Ayat Cinta? Bagi yang sudah membaca, tentu tahu ttg kebaikan diam2 Maria atas Fahri yang waktu itu dirawat dirumah sakit. Yah, malaikat penolong yang membayar biaya rumah sakit itu adalah Maria. Nah, klo Fahri sudah menemukan jawabnya, maka kali ini gw sedang bingung setengah mati nih. Koq bisa yah gw punya rekening BNI Syariah sejak 2003 silam.

Hmm, ceritanya bermula dari saat gw OJT Consumer di BNI Rawamangun. Iseng2 gw akses ICON dan ngecek rekening gw. Hmm, dan ternyata memang sungguh mengejutkan teman, ternyata gw juga udah punya rekening mudharabah mutlaqoh alias rekening BNI Syariah. Koq bisa?!?! Kayaknya gw gak pernah buka deh. Gw buka rekening BNI konven juga karena telah bergabung dengan keluarga besar BNI 46.

Nah, akhirnya gw bersama kolega Nirwan mencoba menarik kesimpulan bahwa mungkin gw dibuatin oleh USI (Unit Usaha Syariah) sehubungan dengan deal-nya gw hijrah ke Syariah. Ah, sebuah hipotesa yang masuk akal teman, sebelum akhirnya nanti gw menemukan fakta misterius di Surabaya.

Oke, kejadian di Rawamangun itu sudah berlangsung hampir 3 bulan silam. Dan sekarang, di hari pertama gw OJT di BNI Syariah Surabaya, gw kembali iseng ngecek tuh ICON. Gw minta tolong sama Mba Fitri dan Mba Dwi, dan faktanya adalah rekening syariah gw itu memang benar adanya, dan bahkan sudah ada sejak 2003 silam. Hahaha, hebat!

2003 silam gw itu masih SMA, masih lier2nya dengan rohis dan sejenisnya. Seinget gw, gak pernah gw buka rekening BNI Syariah. Klo pun nabung kayaknya di Mandiri deh. Serius. Gak pernah deh seinget gw buka rekening BNI Syariah. Hmm, terus siapa dong. Apa nyokap gw kali yah? Ato mungkin bokap? Tapi koq mereka gak cerita2 yah? Ato mungkin gw beneran lupa kali yah? Haya! Bener2 rekening yang misterius euy!

Tapi lupakan kejadian yang penuh misteri itu. Pasti gw bakal nemuin hikmah di balik itu semua. Dan memang kenyataannya sekarang adalah gw udah menjadi member di BNI Syariah. Hmm, kayaknya semua itu memang sudah tertulis sejak 2003 silam. Hahaha, tapi tetep aja gw penasaran! Yah, semoga sebelum hengkang dari Surabaya gw udah tahu jawabnya, siapakah yang membuat rekening itu atas nama gw…

BNI Syariah Surabaya, 29 April 2010

Leave a Reply

