Surabaya-Jogja-Magelang Part II

Inginnya sih backpacker internasional, tapi sayangnya Allah masih memberikan yang skala lokal ^_^. Hehehe, tapi gak masalah teman, kita kembali lagi ke tanah Jogja, dimana hari sudah sore. Dan tibalah waktunya untuk menunaikan misi utama saya ke tanah Jogja. Yah, acara yang sudah saya rencanakan jauh-jauh hari. Acara yang bener-bener gw nantikan. Fuih, deg-degan juga nih sebenarnya. Apalagi waktunya juga tepat banget jam 3 sore. Bener-bener mepet Ashar nih. Bismillah, mari melangkah ke daerah Pogung, dan doakan saya teman.

Dan akhirnya tibalah gw di Golden Futsal Pogung. Yuhu, sudah ramai ternyata, 10 orang sudah ada di lapangan. Ada Tama, Wibi, Aldin, Mas Polo, Gilang, Satub, Kentung, Fian, Buyung, sisanya gw lupa. Ada juga Akbar dan Ali yang menyusul kemudian. Ah, inilah acara utama kita. Silaturahim dengan cah iwak 2004 dengan bermain futsal. Yah, secara, kita emang seneng banget ama olahraga yang satu ini, karena apa? Karena menyehatkan dan mengakrabkan. Lalu datang lagi yang lain, Arfian, Dito, Karim dan anak-anak 2006 (Cahyadi, Abid dan Dedi). Huah! Pokoknya bener2 seru deh bersua dengan mereka. Jarang-jarang kita futsalan lagi. Hmm, terakir yah pas juara III di cONCRETE cUP-Sipil ugm 2009. Ah, semoga kelak kita juga bisa bersua di jannah-Nya teman!

Hmm, masih berlanjut dengan Jogja edisi malam. Edisi malam adalah edisi nonton bareng di MABES-nya Reja Ikhwan dan Barnard. Nonton film Hachiku barengan Robi, Rahmanto dan Zaki. Hiks-hiks, mengharukan. Bener-bener sedih nih film yang bercerita tentang kesetiaan seekor anjing kepada tuannya. Hiks2x. Yah, Shibuya Statiun. Gw bakal foto di patungnya nanti, coz true story ini emang penuh makna teman. Yah, sebermaknanya silaturahim gw disini, bersua dengan Muri, Bombay dan Hasan. Lalu dilanjutkan dengan Budi di Barichu-nya.

Oya, masih ada dua sesi acara lagi teman. Jogja sudah ahad pagi. Subuh berjamaah kembali di SDIT Salman. Tilawah, cek email, blog dan FB. Hmm, seru teman! Dan paginya, kembali menghadiri silaturahim akbar bersama teman2 JW3 (sARIP, Aul, Pugo, temennya yang ngebuat gw cedera dengkul), Terong Belande (aNJAS, dINO, Aldin, Alit dan Hage) serta Forsalamm plus (Rezki, Hasan, Wisnu, Muttaqin, Hafidh, Bang Fadli). Fuih, ramainya! Senangnya masih bersua lagi di Soccer Futsal Jakal. Hahaha, emang dasar Panji, selalu aja futsal, futsal n futsal. Temen gw bilangnya Futsal cEria. Yah, karena emang ini riyadho yang penuh ukhuwah teman. Apalagi ketika hatrick, revenge atas Terong belande ^_^, dan benturan penuh hikmah yg buat dengkul gw sekarang agak ngieng-ngieng gitu deh. Ah, tapi seru teman. Someday, gw bakal kesini lagi deh, mungkin Agustus, atau akhir Juli.

Lalu agenda tambahan dari Nurohman. Sarapan bubur bersama Hasan dan Robi. Hahaha, pembicaraan 2004. Tentang kejadian yang memang penting dan mendesak. Insyaallah deh akh.

Lalu bersama Robi langsung meluncur ke Tugu, dan alhamdulillah masih dapet tiket saya ^_^. Insyaallah jam 4 kita akan kembali ke Surabaya dengan Sancaka Sore.

Dan agenda terakhir kita adalah, silaturahim ke Magelang. Yah, mengulang romansa 8 Mei 2008 silam. Deja vu, dengan Andri, Rezki dan Aji. Suasana baru dengan Robi, Erli, Diah, Dini, Yena dan temannya, Jati, Umi dan Embun, juga Syifa tentu saja. Yah, masih hangat suasana disana. Ada bapaknya Fani yang jenaka dengan satire-nya, ada ibunya Fani yang menyuguhkan kita Soto dengan nikmatnya, hanya sayang, Mas Faisal lagi di Batam (hehehe, jadi inget si Adit yang OJT di Batam sendirian).

Ah, singkat memang silaturahim kali ini. Tapi sangat bermakna teman. Banyak hikmahnya. Yah, hanya sayang gak sempat menyapa adik saya, belum sempat ketemu ama anak2 pertanian, belum ngambil jatah coklat dan jaket, dan belum juga sempet ngumpul ama eks mtrb sy.

Yah, insyaallah gw bakal ke jogja lagi, someday…

Kamar Mirza-Kun, 3 Mei 2010
Saat pagi, Surabaya hujan ^_^

Advertisements

6 thoughts on “Surabaya-Jogja-Magelang Part II

  1. hmm subhanallah ni oleh oleh ceritanya.. Keep write!!, eh kagak kebalik ya…
    semoga dapet kesempatan backpackeran ke luar negeri, ke Europe aja dengan 1 visa keliling kemana aja, someday jag hoppas du kan..tapi Indonesia awesome bgt ane aja pengin ke liling Indonesia , cs sampai usia sebesar ini tetap bertahan di kawasan itu itu juga…
    mohon doanya mau ke Amsterdam ni via Oslo, Insya allah kali ini beneran sdh di issued tiketnya…hmm Paris dan Milan kapan kapan lagi…i promise will comeback Insya Allah, jag hoppas vill tillbaka i Europe

  2. Panji..Panji..ckckck banyak yg salah tuh tulisanny Hachiko bukan hachiku..Station bukan statiun..haha,,well, di suka bgt ngoreksi..cocok jg kali y di jd dosen..hah???

    Hahaha, silly me, di tu y sudah sampe shibuya station, but i didn’t know about this..br tawny pas sketika pulang..Tidak apa-apa, ntr insyaAllah balik meneh..hehe, terlalu shopaholic slama dTokyo; kGinza, Akihabara, Shinjuku, Tsukiji market, etc..

    Nama-nama itu, temen2 prikanan qt..di jg kangennn bgt ma mreka..oia mari kita doakan mreka, terutama yg bimbinganny BuFitri,,agar Ibunya sgera meladeni mereka..CaiyO brO!!!

    for me,jalan2 itu bukan masalah tempatnya, tapi lebih kepada bagaimanakah suasana hati kita dalam mengagumi suguhannya..coz percuma ja viewnya bagus, tp bener2 gak ada efek yg buat melegakan hati..tapi akan lebih baik lg, jika memang hati kita adem, pemandanganny oke, maka dampaknya ke diri qt jg bakal lbh positif..so qt bs i’tibar dan tafakkur..

    2 kunci terbesar menurut di dalam hidup : Sabar dan Syukur..just to remind..

    Have a good day job, brO!!!

  3. @neni and deepro
    hohoho, ada komen dari dua backpacker internasional ^^
    europe n japan! jaraknya hanya lima centi dari kening impian gw! doakan saya teman
    yah, setidaknya sy sudah menuliskannya, anda?
    hehehe…

  4. Salah satu program fav di TvOne=program yang dipandu Yulika “backpacker”..seneng jadi Yulika bisa jalan2 ke banyak negara terutama negara2 TimTeng..
    dulu punya mimpi juga bisa keliling dunia, minimal keliling indonesia terutama luar pulau Jawa.kenapa??
    karena dari lahir sampai sekarang hanya berputar2nya di sekitar kota Gudeg saja..
    @Diah:tiwi pengen banget bisa ke Jepang..pengen liat Tokyo Tower, sakura yang berguguran, orang2 jepang yang lagi jalan berangkat kerja..:):)

  5. @tiwi
    hahaha, ant juga kan udah sering banget dauroh kemana2, itu juga klo dimaknai dengan pemaknaan yg syamil bakalan jadi cerita yg hebat koq…
    yah, lihatlah dari sudut pandang yg berbeda, maka lu bakal tahu bahwa pengalaman pribadi kita adalah yg paling luar biasa!!!

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s