Tour de East Java

Seperti gw niatkan sebelumnya. Gw gak bakal menyia-nyiakan kehadiran gw di Surabaya ini. Maka alangkah senangnya ketika di akhir pekan ini gw berkesempatan untuk :

TOUR DE EAST JAVA

Ah, alhamdulillah teman. Seneng banget ‘Jar. Asli. Backpacker skala lokal. Serius. Aa gak pernah membayangkan bakal menjelajahi tanah jawa ini. Dan mari kita mereviewnya singkat saja dulu. Yah, sebenarnya sih pengen sekalian posting foto-fotonya, tapi nanti dulu deh, lagi gak semangat buat narsis!

Yups, mari kita awali dari Sidoarjo. Jumat siang selepas Jumatan, gw and Mirza Kun diajak Mas Iwan tuk OTS ke daerah Sidoarjo. Hohoho, meski belum sempat tuk melihat Porong, setidaknya saya sudah berfoto dengan Gelora Deltras Sidoarjo. Yups, sambil memberikan surat peringatan, cek jaminan, silaturahim ke rumah Mas Iwan juga. Lalu sorenya pun dilanjutkan dengan acara perpisahan Bu Pipit yang akan menjadi BM di Malang. Hiks3x. Sedih juga ‘Jar. Beliau aja ampe menangis haru. Yah, emang ibu yang baek ‘Jar, karena beliaulah yang pertama kali menerima kita saat hari pertama OJT.

Lalu malam harinya. Semakin semarak ‘Jar! Melihat Masjid Al Akbar yang begitu megah. Nyicipin Lontong Balap (tapi kata Mirza, lontong balap yang ini gak enak ‘Jar). Terus berakhir di Sparkling Kafe (tempat nongkrongnya Kojitsu-komunitas pecinta jepang di Surabaya). Huah!!! Keren abis ‘Jar sumpah. Bener-bener anak gaol dah yang dateng kesini. Yah, mencoba mengambil sisi baiknya aja sih ‘Jar. Silaturahim dengan kebudayaan baru. Dan membuat video rekaman yang cukup seru. Reflektif. Oiya, yg gw suka adalah lagunya Ada Band-Manja, Padi-Begitu Indah dan Andra-Kau Begitu Sempurna. Yups, ternyata selera yang tampil sama kayak penontonnya ‘Jar.

Yah, hari ini mungkin cukup sekian dulu ‘Jar. Insyaallah aa lanjutin di episode II oke…

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s