Episode Rafting plus Bromo

Selalu ada yang pertama teman. Yah, begitulah kata Bung Barnard. Dan kamis ini ada banyak sekali edisi baru dari pengalaman gw di tanah Jawa Timur. Menarik. Menantang. Dan yang pasti Subhanallah bgt deh. Yups, di hari libur ini kita kembali mengunjungi Sidoarjo, Pasuruan, Probolinggo, Beautiful Rafting di Sungai Pekalen gak dan singgah di Bromo Permai, kaki gunung Bromo. One day journey teman!

Sponsored by Songadventure

Sponsored by Songadventure

Hmm, semuanya emang berawal dari ajakan Mirza Kun tuk rafting. Bareng Arifa (calon istrinya, amin) dan 3 teman lainnya. Trus ada juga si Didi yang kebetulan lagi ada di Surabaya dan akhirnya turut serta. And finally, rombongan yang fiks ternyata jauh dari prediksi, hanya ada Mirza Kun, Arifa, Mas Galih (marketing plus driver dari Songadventure) dan Didi.

Bener2 one day journey deh. Gw berangkat dari rumah Mirza Kun jam lima kurang. Kumpul di rumah Arifa. Udah ada Mas Galih. Lalu berangkat sekalian jemput si Diah. Dan memang pribadi yang ikut rombongan ini sangat unik teman. Arifa bojone Mirza ternyata jago bahasa Inggris (secara, alumni sastra inggris Unessa dan ngajar di Singapore National Academy), Mas Galih yang Sarjana Olahraga juga supel banget, mirip Vidi n Joshua, dodol n sporty, Mirza Kun yang loyal abis (gw hutang banyak ama lu bro! insyaallah gw gak bakal lupa budi baik lu!) dan Diah Probo yang emang seneng jalan2 dan udah ke Perancis, Jepang dan Malaysia (gaul tapi syar’i lah). Wis, rombongan yang angel dah!

Awalnya aja kita udah muter2in jalan karena ada yang tertinggal. Belum lagi cara mengendarai Mas Galih yang expert banget (yah, secara, S.Or gitcu loch). Hahaha, apalagi gw n Mirza juga gak bisa bawa mobil, entah deh si Arifa ama si Didi. Tapi jalanan pagi ini emang seger. Masih fresh lah. Melewati Porong Sidoarjo yang terkenal dengan wisata lumpurnya. Yah, sayang, belum lihat langsung, melewati jalan2 di Pasuruan dan tentu saja, BNI Pasuruan (tetep promosi). Singgah di SPBU yang ada galeri mobil plus motor antik. Melewati warung makan yang deja vu (seinget gw pas study tour SMA ke Bali, rombongan gw sarapan di sini deh). Menerobos hujan tanpa kebasahan (laiyalah, kan naek mobil). Dan akhirnya sarapan di Probolinggo. Ada yang sarapan Rawon dan Nasi Jagung, tapi minumnya tetep, teh hanget.

Seru. 3 jam di jalan ternyata cukup melelahkan. Tapi ketika akhirnya kita tiba di base camp Songa (nama penyelenggaranya). Wuih! Suasananya bener2 fresh! Seru dan mendebarkan teman. Apalagi saat melihat banyaknya peserta yang udah pada standby. Beuh, mantap gan! Dan gak pake lama, setelah berkenalan dengan pamannya Mas Galih (sebut saja Pak Joko, coz saya lupa namanya), minum welcome drink dan ganti kostum, kita pun diangkut ke bak terbuka, menuju lokasinya. Sampai. Lalu jalan lagi sekitar 15-30 menit. Dan akhirnya menyaksikan belasan Boat siap meluncur. Yah, persis di pelabuhan.

to be continued…

Advertisements

2 thoughts on “Episode Rafting plus Bromo

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s