Seberapa Pantas

Berawal dari status temen LQ-nya si Agung ‘Jar. Yah, meski si Agung hanya bertahan beberapa bulan, tapi gak apa-apalah. Fuih, status yg mempertanyakan ttg LQ ttg t4rb1y4h.

Yups, status yg sebenarnya patut aa pertanyakan sampai sekarang. Seberapa pantas?

Fuih, berat memang ‘Jar. Gak perlulah dibahas berapa lama aa LQ. Aa malah penasaran sama Fajar, koq dulu mau ikut halaqoh sih pas SMA. Yaps, istilah di SMA-nya (red. SMA 91) sudah halaqoh teman! Berat! Beda dengan SMA 14 yang smooth, karena kita mengistilahkan pembinaan itu dengan mentoring. Fajar!!! Aa gak sempat bertanya juga, kenapa dulu Fajar begitu senang, bangga dan semangatnya dengan aktivitas mingguan itu. Asli! Sekarang aa pengen banget ngalamin apa yang dulu Fajar rasakan.

Yah, memang semakin berat ‘Jar semuanya. Serius! Gak tahu kenapa Surabaya ternyata bener2 menjadi kota perjuangan. Hmm, ambil contoh aja yah ‘Jar. Semalem aa akhirnya malah ijin gak dateng LQ. Apa pasal?

Ah, seharusnya seperti sahabat Kaab Bin Malik yg tiada bisa beralasan ketika tidak ikut perang. Yah, aa gak punya alasan ‘Jar. Masak karena nyasar, gak ketemu alamatnya, terus pulang! Cupu banget tuh alasan!!!

“Naik k arah p.Doni. Prempatan 45 blok kanan lurus notok kmdian blok kiri ada gapura ssudah masjid masuk lurus. Da tulisan balai rw 4 masuk gang. Dpan lpangan rw rmh ana”

Hmm, yah, untuk kali ini, militansi gw sungguh dipertanyakan. Status gw bener2 dipertanyakan. Seberapa pantas?

Yah, kayaknya emang belum layak naik jenjang ‘Jar. Belum layak melangkah ke marhalah berikutnya. Ah, udah ngaji lama aja masih kayak begini! Payah!! Apa mau beralasan karena iman itu naik turun?

Ah, klo itu jadi alasan, sebenarnya ada jawaban yg bagus dari seorang ustadz pas lagi tatsqif wilda 4 surabaya. Lihat QS. Al Ashr. Yups, cari teman tuk saling menasihati. Yah, atau bahasa lainnya, beruntunglah kalian yang sudah menggenapkan dien karena telah memiliki teman sejati yang senantiasa mengingatkan saat iman itu sedang turun. Yah, jadi semakin bingung deh…

Yah, semoga aja aa bisa segera menjawab pertanyaan itu ‘Jar. Seberapa Pantas? Hhh, Sheila On 7 aja bahkan bisa bersenandung riang dengan title itu, masak aa gak bisa sih ‘Jar. Ah, semoga perjalanan ke Malang hari ini bisa menjawab semua pertanyaan besar aa itu. Doakan aa ‘Jar…

Surabaya, 22 Mei 2010
udah lama gak nulis ini ‘Jar, “Keep Pray For My Bro…”

2 thoughts on “Seberapa Pantas

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s