Malang Gemintang!

Rencana awal gw tuk silaturahim ke Kota Malang akhirnya baru terealisir hampir sebulan pasca kedatangan di Surabaya. Yah, kota ini emang udah jadi list yg bakal gw kunjungi selagi gw OJT di Surabaya. Hmm, secara, hanya 2-3 jam tuk menuju kesana. Ah, maka kali ini, Malang Gemintang!

Kota Malang. Jujur, gw gak ada saudara disana. Gak ada kenalan pula. Jadi kita kesana pun mengandalkan link-nya Mirza Kun. Yups, secara, ibunya emang asli sana. Dan perjalanan kali ini pun bersama ibunya, juga driver dari flexi, Mas Lutfi namanya. Yaps, tepat sabtu siang kita berangkat menuju Malang dengan AVP yang sungguh nyaman. Subhanallah, perjalanan yang menyenangkan.

Awalnya ingin berhenti sejenak di Porong, Sidoarjo untuk melihat lumpur yang telah menjadi fenomena. Ah, tapi terlampau macet dan tidak sempat. Maka, untuk kesekian kalinya gw pun baru bisa menyaksikan dari kejauhan tanggul itu di sepanjang jalan Porong. Maka sebut saja itu Lumpur Lapindo, karena saya pikir lebih tepat jika dibandingkan dengan Lumpur Sidoarjo (emosi mode on). Beralih dari Sidoarjo, melewati Pasuruan, menyaksikan gerbang Taman Safari II yang ternyata ada toh! Hmm, buat PR backpacker berikutnya.

Lelah memang. Ngantuk. Tapi akhirnya saat kita tiba di Kota Malang, semuanya berubah. Biru karena Arema. Sejuk dan segar karena inilah Bandungnya Jawa Timur. Subhanallah, sungguh menyenangkan! Cukup beda dengan Surabaya, hahaha. Dan semakin senang saat akhirnya tiba di rumahnya Mirza Kun. Benar-benar mirip dengan suasana di Kuningan, kampung tercinta saya. Subhanallah, harusnya aa bisa ngambil hikmahnya ‘Jar. Seharusnya…

Dan sore itu pun kita pun mencicip bakso Malang yang sesungguhnya. The real meatball, Pak Ateng yang jualan. Dan rasanya, maknyos tenan! Kemudian setelah istirahat sejenak, kita pun melanjutkan petualangan ini dengan mengunjungi PRJ-nya kota Malang, Malang Kembali-Malang Tempo Dulu!!!

Huah!!! Suasananya itu, sungguh ramai! Sulit saya ungkapkan dengan kata-kata. Bahkan foto juga nampaknya sulit tuk mewakili. Sungguh eksotis. Ramah. Dan tentu saja, nostalgic! Beuh, Malang Tempo Dulu bener-bener romantic dan uapik rek!!! Ini baru festival! Festival budaya jadul yang keren abis sumpah!

Ah, walaupun akhirnya pisah dari rombongan nyokapnya Mirza, kemudian terpisah lagi dengan rombongan Mirza dan Kojitsu, lalu bersua dengan Icha dan Ken (kolega di ODP BNI) dan kemudian berpisah kembali, gw bener-bener menikmati diorama ini. Sumpah! Mantep banget deh pokoknya, cuma satu aja sih sayangnya, karena gw gak bawa kamera!

Hmm, singkat kata, selepas dari MaTeDul, gw, Mirza and Mas Lutfi singgah ke MOG (salah satu mall gede di Malang gitu deh), makan di Solaria (hmm, tenyata kayak gini tuh, tapi enak juga koq), dan terakhir, ngariung bareng sama J-Zon (komunitas Jepang-nya Malang) di Coffe Corner jalan Soekarno Hatta. Beuh, dari perjalanan masa lampau di MaTeDul, kita langsung menjelajahi masa depan ke Solaria and Coffe Corner.

Subhanallah. Sebenarnya suasana di Coffe Corner asik banget tuh. Lantai empat, beratapkan langit, berhiaskan bintang dengan udara Malang saat malam yang dingin. Hmm, gw gak bakal bisa lupain deh. Seru!

Oke deh, mungkin itu dulu Malang Gemintang sabtu ini. Hari ahad masih ada Malang Gemintang jilid II yang gak kalah seru. So don’t go anywhere ^_^

Surabaya, 24 Mei 2010
selepas kembali dari Malang…

4 thoughts on “Malang Gemintang!

    • alhamdulillah bos ^_^
      aji mumpung, hehehe…

      tapi masih banyak perjalanan lain yang menunggu untuk diposting nih

      maka doakan saya teman!

  1. ane aja ga sempat ke MTD, ga sanggup ramenya itu..
    klo urusan bakso, paling maknyos itu katanya BAKSO BAKAR DI BOROBUDUR, tp blm tahu juga rasanya, yang pernah tak rasain dan mantap itu bakso bakar pak man, kapan2 deh klo antum ke malang..tanya2 deh

Leave a Reply

