Malang Gemintang Jilid II

“Malang kembali ke tempo dulu”

Wuah!!! Ternyata youtube payah nih, lagunya Malang Kembali ke Tempo Dulu yang jadi soundtrack acara matedul ini gak ada disana. Yah, gw kira ada. Tapi lupakan saja hal itu. Karena ahad ini kita masih terus melanjutkan petulangan Malang Gemintang Jilid II.

Nah, awalnya adalah si Mirza Kun balik duluan ke Surabaya, secara, linoleum kudu tampil di Monkasel (monumen kapal selam-belum kesana nih, hiks). Dan ternyata keluarga besar ibunya Mirza juga pada mo maen ke desa. Emboh, desa mana. Yah, acara keluarga gitu deh. Lantas Om Heru (adik ibunya Mirza) memberikan kunci motor dan stnk-nya ke gw and Mas Lutfi yang ditinggal begitu saja di Malang. Yah, katanya muter2 aja kemana gitu. Hmm, baiklah! Batu akhirnya menjadi tujuan kita!!

Oiya, ttg sarapan pagi ini, ada soto dan pecel. Alhamdulillah, nikmat sangat klo kata Upin dan Ipin. Lantas setelah nonton Dragon Ball, kita pun meluncur ke daerah Tugu. Yah, lembangnya Malang deh, sedang Malang adalah Bandungnya Surabaya, sedang Surabaya adalah Jakartanya Jawa Timur. Maka perjalanan bermotor tanpa jaket ini menjadi bener2 dingin euy!!

Oiya, sebelumnya gw juga sempat mencari tahu, sebenarnya ada gak sih temen atau saudara gw yg orang Malang. Kan bisa silaturahim klo emang ada. Lumayan tuh. Tapi setelah berpikir panjang, akhirnya gw pun SMS pren, sebut saja Hananto nama sebenarnya. Yah, ternyata ada memang. Si Siti Rahmasari. Anak Sospol 2004. PJ C jamannya Akh Angga. Anak BKPM juga. Tapi yah gitu deh, gw kagak tahu orangnya yang mana. Yah gak enaklah klo ujug-ujug dateng. Dulu sih sempet ketemu pas dia minta tolong gw tuk ngisi angket ttg beasiswa PPA, tapi yah gitu deh, tak nampak seperti apa rupanya (alias gw gak tahu orangnye yang mane). Yah, minimal mah tahu nama, fakultas, angkatan dan amanah. Cukup itu aja deh. Mungkin laen waktu klo rame2 kali gw silaturahim lagi kesana. Insyaallah.

Oiya yang ketiga, kita pun menyusuri jalan-jalan panjang kota malang. Sejuknya udara disana, meski hari beranjak siang. Beda euy sama yg di Surabaya. Disini bener2 sueger rek! Asli! Bahkan gw menyaksikan Universitas Muhammadiyah Malang yang cukup megah. Yups, tempat final PKM 2005 apa 2006 yah? Pokoknya pas UGM juara umum dan Aldin dapat emas dengan kerajinan kulit ikan parinya deh. Beuh, ternyata emang mantap gan!

Belum lagi saat kita memasuki kota Batu. Alun-alunnya. Masjid Agungnya. Dan jalan seperti di puncak atau kali urangnya gitu deh. Subhanallah. Fresh abis sumpah! Oiya, ternyata si Siti juga emang dari Batu (trus? yah gak kenapa2 sih. Af1 bos klo gak sempet silaturahim. Salam aja dah buat keluarga). Nah, trus pas udah nyampe Batu, kita pun memilih tuk kongkow2 di daerah Payung, warung2 tepi jalanan berbukit gitu deh. Makan jagung bakar dan minum wedang jahe. Alhamdulillah! Uasik rek!!!

Yah, sampai Dzuhur kita pun akhirnya balik dan shalat di Masjid Agung Batu. Nyandu (nyantai dulu). Jalan-jalan di tamannya, kemudian lunch di lesehannya. Menunya kali ini adalah Soto Lamongan (ditraktir mas lutfhi pula, matur nuwun mas!). Lalu istirahat barang sejenak hingga Ashar. Kemudian setelah shalat, kita langsung cabut (tapi kali ini gw yang bawa motornya).

Dan, beuh! Ternyata dingin euy! Gak pake jaket sih!! Belum lagi di tengah jalan hujan pula! Fuih, untungnya ada mantel, coba klo tidak. Bayangpun teman-teman. Bisa mati menggigil kita. Ah, tapi sepanjang perjalanan ini emang seru koq! Gak nyesel gw dateng ke Malang Gemintang, menikmati sejuknya Batu dan semua pesonanya. Like thislah!!!

Yah, akhirnya waktu jualah yg memisahkan kita. Jam 4 teng, kita meninggalkan Malang tuk kembali ke Surabaya. Dan baju gw juga emang ketinggalan satu disana. Sial! Gw kelupaan. Yah, mungkin strategi lama agar gw bisa balik lagi kesana. Hahahaha, yah enggaklah! Karena emang beneran lupa koq >_<

Oiya, dan yang paling terakhir adalah, gw udah tahu kampus UNIBRAW Malang, gw juga udah lihat BNI Syariah Malang yang kata si Icha mirip kantor kecamatan, ato malah KUD. Hahaha, itu zuhud namanya bos, lagipula berhubung BM-nya sekarang adalah mantan OM di surabaya, mungkin bisa dibilang klo itu adalah BNI Syariah Surabaya cabang Malang. Hehehe.

Sampun gih. Qt tunggu petualangan selanjutnya di Jawa Timur. Maka doakan saya teman!

BNI Syariah Surabaya, 26 Mei 2010
pagi-pagi…

10 thoughts on “Malang Gemintang Jilid II

  1. malang….
    dinginnya bulan juli bertahun2 silam masih terasa…waktu ikut SPMB, masih penasaran sama kebun apelnya euy..plus keripik buahnya.
    oya..perasaan di jatim, keliling mulu ya… :-)

  2. malang kembali ke tempo dulu!
    (asli, lu klo denger lagunya pasti seneng deh, ceria euy!)

    hahaha, nostalgia yah? emang sampeyan asli mana tah? jatim ternyata meriah dengan perjalanannya ‘rek!

    tapi ini belum berakhir ^_^
    masih panjang perjalanan ini…

    • waalaikumslam wr wb
      skarang lagi di Surabaya bos…

      kemaren ke Malang cuma silaturahim koq
      trus besok rencananya mo ke jogja ^_^

      gmn TA?
      Challenging kan?
      hehehe…

      • wahhh TA saya masih taun depan kak…

        sekarang lagi miniaturnya TA…
        doakan saja yang terbaik kak..

        btw,,bukunya udah ada dianterin mba tika (udah 2 bulanan) ehehehe…lupaa…
        syukron kak info bukunya..moga bermanfaat buat “temen” di teknik…

    • hanya dua hari satu malam bos!

      kayak daurah2 gitu deh ^_^

      tapi klo untuk jadi buku, hmmm..

      doakan saja teman!

  3. @siwi
    skripsi:just do the best n let God do the rest
    buku:semoga bermanfaat juga buat ant atuh >_<

    nb.tadinya mo komen di blogspot ant, taoi riweuh euy!

    • hohoho…
      saran sy buat skripsi, dicicil dari sekarang, karena banyak juga yg syahid di fase ini, ckckc…

Leave a Reply

