Three days in Surabaya

Bismillah,
Lewat sudah, tiga hari tuk selamanya. Dan kekalah, detik2 di dalamnya..

Yups, lagu float ini selalu tepat dan cocok untuk mengevaluasi 3 hari yang telah lalu. Yups, entah tiga hari daurah, tiga hari backpacer, atau evaluasi tiga hari biasa. Seperti malam ini, saat kedua kalinya gw bertemu malam dengan Kojitsu. Hahaha, qt cob ambil hikmahnya aja otre!

Hari pertama
Senin. Masih jetlag selepas perjalanan yang melelahkan Jogja-Surabaya. Nyampe jogja dini hari dan langsung dilanjutkan dengan IST hari kesekian. Waduh, bisa berabe nih IST aye! Hari keberapa aja lupa, targetan IST pun gw masih bingung. Ah, asumsi gw hanya satu BCM, that’s it!

Yah, kayaknya emang kudu dicek lagi deh semuanya. Kemudian ttg hal menarik yg gw temui di Senin ini. Yupi! Apalagi klo bukan baca novel! Finally, setelah satu bulan lamanya gw hanya membaca komik, akhirnya gw baca novel juga! Bumi Cinta-nya Kang Abik, ternyata bener2 dahsyat temen. Hmm, emang klo tulisan yang didasarkan pada keimanan dan ketaqwaan, bener2 berbekas banget deh! Subhanallah. Semoga gw bisa mengambil hikmahnya. Semoga.

Dan tentu saja yang paling menggemparkan dunia, kebrutalan Ziones Israel saat Armada Kebebasan diluluh lantakan dengan teramat biadab. Entah, sungguh brengsek tentara Israel itu! Alasan mereka membela diri dari para relawan yang mencoba menyerangnya! Hallo!!!! Zionis bodoh!! Relawan itu hanya bergerak untuk misi kemanusiaan, maka yang kemudian datang menembak, menyerang, mengancam hingga membunuh adalah tentara Israel! Gw pikir hanya orang-orang bodoh yang sepakat dengan pernyataan Israel itu! Bego sangat!!!

Satu lagi yg perlu dicamkan. Ini tragedi kemanusiaan teman! Bagi yang merasa dirinya adalah manusia, melihat perbuatan biadab seperti ini, maka hatinya pun akan tergerak dan tersentuh! Kecuali manusia-manusia batu yang memang tidak memiliki hati nurani!

Hari ini adalah hari duka teman! Duka bagi para pejuang kemanusiaan…

Hari kedua
Selasa. Masih merasa bersalah karena gak bisa berbuat apa-apa bagi Palestinians and others. Maka hanya bisa memposting cerita tentang Bumi Cinta Palestina.

Hari ini juga kembali bersua dengan musuh besar gw di dunia maya. Asli! Nih orang bener2 menyebalkan deh. Hahaha, tunggu aja pembalasan gw nanti, lu bakal ngerasain balasan yang setimpal karena udah bermain-main dengan gw. Hehehe (tertawa licik seperti di sinetron2). Oiya, gw aminkan doa lu agar kita gak bersua di dunia nyata. Hahahaha.

Lalu tentang dunia kerja. My IST, maka hari ini gw berhasil bersua dengan salah seorang nasabah calon pembiayaan WUS. Barengan sama Mirza Kun dan Mba Lilis, gw ketemu sama Mas Fikri, salah seorang owner Alfasiera HP reparasi. Ah, insting bisnis gw sih bilang klo ini adalah nasabah potensial. Tapi karena memang seorang analis juga punya SOP, maka sekedar insting saja tidaklah cukup. Kita lihat nanti setelah membuat analisanya.

Ah, selasa ini pun berakhir di pembaringan dengan menelaah Bumi Cinta hingga dua pertiganya. spokoĭnoĭ nochi (red.selamat malam in russian)

Hari ketiga
Rabu. Pemilukada Surabaya. Jadi inget kata Pak Safril Haeba, “Kita udah biasa kalah. Maka tak sulit menerima kekalahan itu. Mungkin jikalau menang kita akan bingung.”

Oke, gw emang sama sekali gak ngambil peran di Pemilukada ini. Klo pun punya hak suara, tentu gw akan mencentang no.2, tapi tentu jauh sebelum itu gw harus cari tahu info seputar si no.2, karena prinsipnya jelas, paham dulu baru tsiqoh. Oke, tapi lupakan hal itu, gw gak terlalu antusias ngebahasnya. Masih kepikiran LQ minggu ini. Hahaha, udah dua kali absen tanpa alasan syar’i. Anak baru aja udah tengil bgt. Terancam SP3 teman. Wkwkwkw.

Hhmm, hari ketiga ini hanya standby di kantor. Ada dua nasabah KPR, satu by phone, satu visitasi langsung. Hahaha, semakin membuka wacana gw tentang KPR. Hmm, tinggal memahami hubungan dengan notaris dan perhitungan biaya lain, taksasi dan beberapa hal lain. Hahaha, masih banyak ding. Tapi insyaallah bisalah! Inget dua prinsip, 1. Make it simple, 2. Klo ternyata rumit, back to prinsip number one!

Tentang Mavi Marmara, relawan Indonesia selamat 10 dari 12. Tapi perjuangan belum berakhir teman! Gaza memang tidak butuh kita, tapi kitalah yang butuh mereka! Tetep berdoa untuk mereka teman!! FYI, kamis tgl 3 j1 siang ada aksi di HI, ato klo yg tertarik donasi via kaos distro, search aja Abi Caliphate di FB. Just do what we can do guyz!

Ada juga dua diskusi menarik di dunia maya. Pertama ttg proyek buku yang kayaknya menemukan titik terang. Tentang Palazzo versus Ayas. Hahaha, stay cool bos! Lupakan saja klo membingungkan, mari beralih ke diskusi kedua. Tentang temen gw di Malang yg baca blog gw kemudian langsung buat blog saat itu juga! Hahaha, kayaknya emang perlu gw lampirkan deh dialog yg cukup tidak penting itu. Here you are :

fitry nur aini: panjii
gw baca blog lu
ajarinn njiii

Me: hahahaha….
lu niat beneran gak mo nge-blog?
niatan lu apa dulu nih?

fitry nur aini: pengen bisa nulis dengan runut dan mengispirasi banyak orang.. halah…

Me: hahaha…
lulus ujian lisan lu..

fitry nur aini: terima kasih..
maksutnya?
Haha

Me: pertama lu kudu ke wordpress.com dulu

fitry nur aini: oke

Me: udah belum?

fitry nur aini: sudah
keluar kotak2

Me: pilih kotak yg artinya ‘mo buat blog baru’

fitry nur aini: yang dikanan atas warna orange? sign up now.. in seconds you’ll have a blog with amazing free features?

Me: yupi!
cerdas bgt lu!
kayaknya ada bakat emang..

fitry nur aini: palsu lu

Me: iso ora bos?

fitry nur aini: ni username bisa sama dengan id email? atau bisa pake lainnya?

Me: bisa ape aje..
saran gw nih ye..
usernamenya itu nama lu dibalik aje..
ada tuh yg kayak gitu..
dan blog-nya emang keren abis dah!
asli

fitry nur aini: mis: nurainifitry?

Me: yoi..

fitry nur aini: aneh nji
kalo faini.wordpress.com?

Me: itu juga gak masalah sih..
maksud gw tuh kayak punya gw gitu..
arohmanpanji
keren kan tuh ^_^
wkwkwkw

fitry nur aini: dasar..
faini aja deh

Me: kurang komersil bos menurut gw..
kurang alay n lebay
wkwkwkw

fitry nur aini: dasarrrrrrrrrrrrrrrrrr
namaku kan fitry nur aini
btw, yang penting isi blognya kannnn

Me: yah, baiklah..

fitry nur aini: sudah next
jiahhhhhhhhhhhhhhhhhhhhhhh
usernamenya sudah dipake orang

Me: kan udah aye bilang tadi……..
Ckckkck
kurang alay bin lebay!
wkwkwkw

fitry nur aini: sial, dibalik bisa dong..
haha

Me: belum tentu juga sih..
klo namanya pasaran emang rada angel..
hahhaha..

fitry nur aini: sekarang bener2 terlihat lebay
hahaha

Me: opo jenenge?

fitry nur aini: username

Me: iya

fitry nur aini: nji, ini ada update profile, udah aku save tapi kok bolak – balik ya?

Me: lah, koq iso ngono?

fitry nur aini: horee
sudah masuk notification-nya di emailku
oya, usernamenya : nurainifitry
ANEH kannnnnnnnnnnnnnn?????

Me: gak aneh koq bos..
tapi STD! wkkwk

fitry nur aini: nji aku asar dulu ntar tanya2 lg
aku belum tau cara masuk ke blog-lu njii

Me: monggo..
gw juga kudu ngasih wejangan dulu buat blogger baru
hahhaa

fitry nur aini: haha gaya lu
btw thanks ya

Me: hei! gak gratis bro!
ada marginnya!wkwkw

fitry nur aini: panji i’am back
tadi hang aku tutup semua
ini buka lagi ke wordpress.comnya ya?

Me: yupi!

fitry nur aini: salah nji
aku musti buka email dulu
trus click link buat active-kan blognya
hehee

Me: yah, dia yg nyalahin ..
trus dia yg benerin sendiri..

fitry nur aini: ou.. ou…
kikiikkkk…
panjiiiiiiiiiiii i have blogggggggggggggg
and i am blogger now!!!
hah hah hahhh

Me: belum bos!

fitry nur aini: he?
napa?

Me: lu kudu posting dulu satu tulisan..

fitry nur aini: oh
nji, aku di hal ini nih..
http://nurainifitry.wordpress.com/
ini trus digimanain?

Me: lu klik new post..
ada di pojok kiri atas

fitry nur aini: ga ada itu nji?
kamu buka link yang aku kasih itu kan?

Me: iya
oiya, gini aja..

fitry nur aini: ini kok ada welcome to wordpress.com. this is your first post. edit or delete it and startblogging
aku kan belum nulis apa2
apa di edit disitu?

Me: ato lu klik http://www.wordpress.com deh

fitry nur aini: berarti keluar lagi muali dari awal ya
nji, aku ada meeting
tinggal dulu ya
kalo mo pulang, pulang aja
besok nanya2 lagi
heheheeee

Me: yah, baiklah…
pesan terakhir..
Blogging Niatkan Ibadah
Beribadah Niatkan Ikhlas
itulah BNI
insyaallah membawa berkah!
best regards
https://arohmanpanji.wordpress.com/2007/11/24/prologue/

Oiya, klo kemaren pagi sampe sore kantor ramai karena ada wawancara terakhir dengan para BM BNI Syariah Wilayah Timur, maka malam ini, gw and Mirza menghadiri syukuran Mas Indra, kakaknya si Didi yang 7 Juni besok akan memulai ODP BNI-nya di LPN. Huah!!!! Jadi inget Jakarta, LPN dan Ocean Twelve! I miss you all!! Insyaallah Agustus gw bakal balik kesana. Doakan saya teman.

And the last, ttg Kojitsu yang malam ini gw tengah berada di dalamnya. Ternyata gak hanya pecinta Jepang saja teman, Kojitsu sekarang adalah Komunitas Korea Jepang India Taiwan Surabaya. Yah, dunia lain yang gw temui di Surabaya. Uniq dan menarik. Challenging and fun. Tapi masih tetep menarik sepakbola, membaca dan menulislah! Hehehe

Rumahnya Ibu Suri Kojitsu, 2 Juni 2010
Jam 10 lewat 10 (kemaleman nih ‘Jar >_< )

4 thoughts on “Three days in Surabaya

  1. Haiyaaaa…. Gila lu Nji… di uppload semua.. malu Gw… hahahaha….

    btw, dilihat2 dan semakin dilihat, gaya nulis gw ma elu sama ya nji.. hahaha

    gak nyangka… jadi semangat nih!!

    • wkwkwk…

      Salah lu bos, harusnya jgn pake nama lu langsung!

      Okelah, klo soal gaya, qt emang sealiran, tapi kayaknya masih banyak jurus yg perlu gw ajarin ke elu deh >_<

      Siplah, gw tunggu postingan lu selanjutnya, ganbatte ne!!

  2. Gw juga mw dong bikin blog…. Tapi yang buat jado provokator in orang2….
    Wkwkwkwkwkwkwk!!!! Gerakan resign dari B**
    Ntar ada template surat resign. Wkwkwkwk

    InsyaAllah membawa berkah

    • Gak apa-apa resign dari saudara tua, tapi hijrahnya ke yg membawa berkah ^_^

      Gw dukung gan!
      Oiya, lu minta ajarin aja ama siswa fitri aja (insyaallah dia udah bisa ampe step posting)

      Blogging Niatkan Ibadah
      Beribadah Niatkan Ikhlas

Leave a Reply

